Drama Korea Terbaru Bulan Januari 2017

1:13 PM

Anyeong 2017, hallo gak kerasa aku sudah setahun nulis drama terbaru tiap bulan, huhu kok gak kerasa ya setahun berlalu, tambah tua ini umur, galau tingkat dewanya goblin wkk *ngawur, padahal diKorea sono umur segini masih muda buanget, baru lulus kuliah mikirin karir *maybe, lah di sini udah dikejar-kejar nikah wkk abaikan curhatan terselubung, mari kita kepoin drama apa saja yang akan tayang di bulan baru tahun baru ini :

1. Naked Fireman


Minidrama, biasanya akhir tahun sih mereka mengeluarkan mini drama, biasanya 2 episode, tapi tahun 2016 kemaren gak ada ya? baru sadar eke. 

Ini mini drama cuma 4 episode, ceritanya tentang seorang pemadam kebaran dan dunia kriminal, pengen nonton? enggak deh hahaha

BN : KBS 2
Ep : 4
Broadcast : 12 Jan 2017

2. Voice


Dramanya OCN, belum ada yang membuatku minah sama drama tv kabel ini, pengen nonton sih karena ada om Jang Hyuk yang main :D.

Genrenya wow, crime and thriller, tentang dunia detectivs yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai. Ceritanya bermula dari istri Janghyuk yang ternyata seorang pembunuh, lalu ia bersama lee ha na mantan US Voice-profiler bergabung ke team call center 112, ya sesuai judulnya drama ini berlatar belakang dunia Voice/suara.

BN : OCN
Ep : 16 TBC
Broadcast : 14 Jan 2017

3.  Introverted Boss


Drama inceranku nih hahaha, gak tahu loh ternyata ini dramanya tvN *LoL, aku suka pertama kali pas yang jadi tokoh utamanya beda 10 tahun wkk *aneh banget aku ini. Goblin tinggal 6 episode lagi yah, gak apalah ada ini drama semoga bagus ceritanya :D.

Genrenya RomCom, tenang ajah tvN terkenal comedynya gitu, cuma was-was mereka kadang ngaco ngasih endingnya hahaha. Ceritanya sendiri seorang bos yang Introverted (kepribadian tertutup) yang tiba-tiba punya karyawati Ekstroved dan berniat mencari tahu tentang bosnya yang unik itu.

BN : tvN
Ep : 20 (TBC) eh kok banyak amat epnya
Broadcast : 16 Jan 2017

4. Ruby Ruby Love


Webdrama, masih males nonton webdrama, siapapun bintangnya apapun ceritanya tetep males hahaha, bahkan 7first kiss yang bertabur Male-Lead saja gak ngaruh ke aku, boring hahaha.

Ini webdramanya Seohyun (SNSD), ceritanya tentang seorang genius yang memutuskan terjun ke dunia Jewelry Design.

BN : NAVER tvcast
Ep : 5
Broadcast : 18 Jan 2017

5. Missing Nine


Ini drama gimana kabarnya? hahaha, denger-denger mereka dulu belum dapat pemeran utamanya, terus mereka ganti-ganti judul ya, eh sekarang udah dapat pemainnya, gigih juga team produksinya.

Sesuai judulnya, ini tentang suvivor, petualngan bertahan hidup dipulau terpencil setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan mendarat darurat dipulau tersebut.

BN : MBC
Ep : 20 (TBC)
Broadcast : 18 Jan 2017

6. Defendant


Dramanya Om Jisung, nah cari drama yang kek gini om hahah *dikeplak ntar gue, ceritanya rada berat. Si Om jadi Pengacara, suatu hari dia terbangun dan sudah berada dipenjara, sebagai tersangka kasus pembunuhan dan parahnya ia hilang ingatan, lalu ia berusaha mencari ingatannya untuk membersihkan namanya.

Liat teasernya sih seru, entahlah mau ngikuti apa gak nanti liat ajah, tumben SBS gak bikin romance hahaha *masih sensi

BN : SBS
Ep : 16 (TBC)
Broadcast : 23 Jan 2017

7. Chief Kim


Eh bang Gong Min, rajin amat ngedrama kek tahun lalu, awal tahun aja udah curi start, keknya tahun 2017 ini temanya banyak criminal, gak jauh dari profesi polisi, detektif dan pengacara beserta isinya yang bikin stress hahaha.

Ceritanya menarik sih, Gong min seorang akuntan yang bekerja untuk gangster, dan dunia politic gitu, aih puyeng, politik dalam negri ajah bikin sensi *oopss.

BN : KBS2
Ep : 16 (TBC)
Broadcast : 25 Jan 2017 


8. Saimdang Light's Dairy


Antara malu dan males bikin artikel ini, hahaha. Malu udah dari awal tahun kemaren aku bikin artikel, udah berapa kali aku masukin ke daftar drama korea terbaru beberapa bulan ditahun 2016 kemaren, tapi ini drama gak tayang-tayang juga, malesnya aku gak ngehapus di artikel sebelum-belumnya, hahaha.

Ceritanya hahaha, aku sampai lupa padahal dulu antusias banget sampai hapal, ini fantasy saeguk, intinya Lee Young Ae mengalami time-travel ke masa untuk menyelidik sebuah catatan harian seseorang dari masa lalu, ada om Song Seung Heun juga sudah lama tidak liat si Om ngedrama.

BN : SBS
Ep : 30 (TBC) *Heol 30 empi?
Broadcast : 26 Jan 2017

Sekian dulu, nanti kalau ada tambahan akan aku susulkan :D, keknya sih udah karena kebanyakan drama pra-produce, dan list drama untuk februari sudah ada juga sih.

credit : Koreandrama.org

You Might Also Like

0 comments

AdSense

Popular Posts