Drama Korea Saeguk 2017

10:36 AM

Sebenarnya terlalu dini bikin postingan, biasanya sih drama saeguk tayang awal-awal bulan mei, pertengahan tahun sampai akhir, padahal ini masih januari, tapi karena sekarang mereka pake sistem pra-produce jadi bisalah dibikin daftarnya sekarang, cuma ya itu bikin nambah penasaran dan gak sabaran buat liatnya, tapi ya itu kudu sabar :D.

Ini yang aku bikin daftarnya yang pra-produce, mungkin nanti yang saeguk stripping bisa nyusul :P

1. Saimdang, Light's Diary


Gila nih drama, sampai lumutan yang nungguin, syuting sejak tahun kapan tayangnya tahun kapan, ckckck? (FYI : syuting mulai 2015, dan 2017 baru tayang wuihh) SBS terlalu berambisi sama ratting *oops jangan laporin aye, dan ternyata ini drama lumanyun panjang episodenya 30 episode guys, panteslah mereka (read:SBS) cari waktu yang pas, dan ngedahuluin si Duyung yang lebih pendek episodenya (mungkin?).

Kenapa aku penasaran banget sama ini drama, karena nungguin comebacknya Lee Young Ae, ada yang gak kenal? berarti kalian masih muda dan saya keliatan tuanya wkkabur, tante Young Ae ini yang bikin aku lovey-lovey banget sama drama korea sejarah meski punya banyak episode, dia yang jadi Jang Geum di drama Saeguk "Jewel in Palace" tahun 2003, bayangin 2003 dan sekarang 2017 baru ngedrama lagi, lama amat kan vakumnya?

Gak hanya penasaran sama comebacknya Lee Young Ae saja sih, setelah baca ringkasan sinopsinya ceritanya keliatan menarik, dan apalagi pas keluar teasernya bikin tambah antusias, walau agak cemas ini walau saeguk tapi ada time travelnya dari modern ke masa lampau, semoga perpindahannya gak miss kek drama-drama yang lalu.

Dan akhirnya penantian panjang ini, kita bisa lihat drama akhir bulan ini, walau mereka mundurin lagi tanggalnya, awalnya 25 jan, terus jadi 26 semoga fix gak mundur lagi, awas loh ya (*ngancem wkk).

2. Rebel : Hong Gil Dong


Awal cast ini drama, aku gak ngeh kalau ini Saeguk, aku pikir drama modern, terus gak antusias juga, nah pas mereka release Still Cut kaget ternyata ini drama saeguk *LoL, dan aku baru tertarik dan cari info, ini dramanya MBC wow, udah deh bodoh amat dengan cerita ama pemainnya, aku pengen nonton nyicip dulu satu dua episode kalau bagus lanjut karena 30 episode guys hahaha

Sebenarnya 30 episode untuk drama Saeguk itu ideal, factor menjadi bagus enggaknya drama saeguk menurutku sih karena banyaknya episode jadi lebih detail dan panjang ngejelasin sebuah peristiwa, walau bagaimanpun kan harus ngejelasin sejarah, yah kali orang Korea udah paham, nah kita yang diluar kan gak ngerti sejarah kerajaannya mereka.

Namanya juga drama sejarah, pasti ceritanya gak jauh-jauh dari Kerajaan dan Orang-orang terkenal pada eranya itu, nah Rebel : Hong Gil Dong ini seutuhnya menceritakan sejarah kehidupannya Hong Gil Dong, dia adalah seorang revolusioner dan aktivis pemberontak pada masa Joseon.

Tenang saja ini drama bukan pra-produce jadi mereka tayangnya juga sudah punya tanggal yang pasti, yaitu akhir bulan ini tepatnya 30 Januari 2017. Psst ini yang main ada Yoon Kyung Sang sama Cha Soo Bin, hahaha tetep aja ada pemain yang menarik perhatian ya :D.

3. My Sassy Girl


Ini drama Pra-Produce kontroversial wkk, ya kenapa pas awal castnya ada udah heboh, yang inilah itulah, sampai-sampai mereka ngadain audisi buat mencari Female-Lead, dan yang diaudisi non aktris terkenal (ya iyalah?), dan Finalnya Kim Joo Hyun yang menang. 

Tapi pas mereka mau produksi/syuting tiba-tiba mereka mengganti Female-Lead yang susah-susah mereka audisi wkk, dan jatuhnya ke aktris juga yailah, dan Oh Yeon Seo akhirnya terpilih menjadi Female Lead menggantikan Kim Joo Hyun, (puk-puk mba.e).

Ceritanya sendiri, ini drama remake Film My Saasy Girl diversi sejarah gitu (era:Joseon), ya intinya mungkin sama, dan karena sejarah mungkin gak sebebas dan seleluasa modern. Jadwal tayangnya? yah namanya juga pra-produce gak ada yang pasti, untuk sementara mereka mengatakan akan tayang bulan May 2017, sabar hahaha.

4. The King's Love


Ini juga pra-produce (Horee wkk), dan sepertinya mengambil era: Goryeo, dan jadwal tayangnya juga belum pasti mungkin May?, dan ini dramanya MBC, sepertinya MBC tahun ini curi start gak mau kecolongan kek tahun kemaren *eaaa. 

Yang main Im Yoona dan Im Siwan (duet IM/Lim) semoga gak dapat kritik pedes kornets yah, kemaren Yoona di K2 dapat pujian, semoga didrama ini bagus yah, kan tahu sendiri Kornets suka jadiin Idol yang acting jadi kambing hitam hahaha.

Ceritanya sendiri, tentang cinta segitiga, antara Raja Won (Im Siwan) sahabat baiknya Rin (Hong Jong Hyun) dan San (Im Yoona) yang merupakan putri bangsawan, awalnya mereka bertiga berteman baik dan akhirnya bermusuhan pas kedua sahabat cowok tadi (Won dan Ron) sama-sama jatuh cinta sama si cewek (San). (makanya jangan berteman dengan lawan jenis eaa, eh kalau gak berteman dengan lawan jenis, kita gak dapat jodoh-jodoh donk wkk).

Dan nih drama adaptasi dari Novel "Wangeun Saranghanda" by Kim Yi Ryung, dan kita sabar menunggu release tanggal tayang pastinya pemirsah.

5. Ruler : Master of the Mask


Awalnya sih gak antusias, tapi pas nama Kim So Hyun muncul jadi antusias, tapi-tapi kesannya ini drama Saeguk rasa modern, karena kalau kedua pemain utamanya teenage pasti pemain keduanya juga ngikut teenage, aku sendiri lebih suka drama yang pemainnya veteran bwahaha, berasa sejarahnya gitu.

Ceritanya sendiri (era:Joseon) tentang PM Lee Sun yang bertarung melawan organisasi masyarakat (hahaha kok kek politik dalam negeri bahasaku) Pyuunso Hwe, organisasi yang mempunyai kekayaan dan kekuasaan melalui privatisasi air seluruh Joseon. Dan si So Hyun menjadi Ga Eun awalnya dia bermusuhan punya dendam dengan PM, tapi pada akhirnya mereka saling mencintai dan saling membantu. (benci jadi cinta).

Semoga ini drama gak disama-samakan Moonlight ya, dan tanggal tayangnya juga belum pasti, bulannya mungkin may mungkin loh ya hahaha, tapi berharapnya sih ini drama bagus kan diproduksi sama MBC yang aku sih percaya sama kualitas drama saeguknya, bener-bener MBC menggebrak tahun ini :D.

Komen :
Pengen ngikuti semua, terutama yang MBC kangen sama saeguknya MBC, tahun kemarin Flower In Prison, pengen nonton tapi episodenya kebanyakan dan stok dramaku pada waktu itu udah banyak hahaha, sampai gak muat ditampung di Hardisk, mungkin tahun ini yang episodenya banyak aku tonton online saja gak aku download hahaha.

Psstt, nanti kalau ada yang terbaru atau informasi uptodate aku perbaiki ini tulisan, terimakasih Koreandrama.org & AsianWiki, and picture from twitter and official site.

Kalau mau Nostalgila eh Nostalgia tahun kemarin, bisa dilihat lagi artikelnya sebelah sini : Drama Korea Saeguk 2016 yang layak ditunggu.

You Might Also Like

0 comments

AdSense

Popular Posts