[Rekomendasi] Drama Korea Father I Will Take Care of You

10:06 AM

Bulan-bulan kemaren aku masih bisa bikin sneak peak dan ending drama, tapi bulan ini keknya sangat sulit, buat update informasi saja sudah sulit banget, karena ngejar deadline kerjaan hahaha. Akhirnya aku bener-bener fokus ke kerjaan, drama korea aku sempetin download doang (kan download bisa ditinggal sambil ngerjain kerjaan) tapi ya itu bisa download tapi gak bisa nonton, gak ada waktu akhirnya aku tumpuk dan ngeri sendiri mau liatnya, gak mungkin begadang nontonya, karena udah begadang ngerjain pekerjaan, dan aku juga gak dapat jatah libur 2 minggu OMG, makanya kudu strong nih badan, kudu pinter-pinter nyari waktu buat nonton dramkor LoL.

Akhirnya aku prioritaskan mana yang mau aku tonton terlebih dahulu, akhirnya aku memutuskan untuk nonton "Goblin sama Father I Will take care of you" hahaha, sedangkan "Oh My Geumbi, The Legend Blue Sea, Weightlfiting Kim Bok Joo, Night Light", untuk sementara aku anggurin dulu, dan sekarang aku malah nambah download solomon perjury LoL

Entah awal-awal aku greget drama Rabu-Kamis, tapi setelah episode ke-4 rada males ngikuti, malah lebih tertarik dengan drama akhir pekan. Gak nyangka aku suka drama keluarga hahaha, awalnya iseng banget download drama Father I Will Take Care of You, cuma pengen liat dede Lee Tae Hwan, tapi ternyata makin kesini aku malah suka semua pemainnya disana LoL.

Ceritanya sederhana, khas keluarga banget, persaingan antar menantu yang selalu daya tarik sendiri ?(wkk emak-emak banget aku ini ternyata seleranya ckckck), dibumbui cinta yang makin menambah betah nontonya :D


Okey, aku bahas ceritanya tentang sebuah keluarga yang tinggal di Bapae-Dong, Gangnam euyy (you know Gangnam tempatnya orang kaya Korea). Disebuah komplek perumahan elit gitu, ada sebuah rumah tiga lantai plus rooftop dan baseman. Rumah itu milik Hwang Mi-Ok seorang nenek yang sudah janda dia punya dua anak : satu laki-laki bernama Han Hyung Seop dan satunya anak perempuan Han Jung Hwa.

Nah dia tinggal dilantai paling atas, sementara Han Hyung Seop bersama istrinya Moon Jung Ae tinggal dilantai dua, dan lantai 1 pas awal episode masih kosong dan berniat disewakan, karena rumah lantai 1 sudah diwariskan ke menantu perempuannya itu.

Sementara Han Jung Wa seorang profesor musik disebuah perguruan tinggi dikorea sudah punya rumah sendiri, dan kadang sering mengunjungi ibunya, dan keliatanya keduanya gak begitu akrab hahaha

Nah Han hyung Seop ini sudah pensiun dari kerja, rutinitasnya diisi dengan hiking ke gunung, sementara istrinya Jung Ae menjadi wanita sosialita seperti teman-teman sekompleknya, kerjaanya ikut kelas aerobik, dan berniat ikut kelas dance dan lain sebagainya.

Mereka diceritakan membesarkan 4 orang anak, aku awalnya berfikir mereka punya 4 anak, ternyata mereka punya 3 anak laki-laki dan satu anak lain adalah anaknya Han Jung Wa yang tidak menikah, jadi menitipkan anaknya kekeluarga kakaknya agar diasuh dan dimasukan kedalam Kartu Keluarga.

Ketiga anak laki-lakinya itu : si sulung Han Sung Hoon, kedua Han Sung Sik, dan si bungsu (urri dongsaeng hahaha) Han Sung Joon.

Han Sung Hoon sudah berkeluarga istrinya Seo Hye Joo dan punya dua anak Han Chang Soo dan Han Ah In, awalanya Sung Hoon kerja sebagai Wartawan tapi tiba-tiba di adi PHK, sementara adik iparnya Seo Chul Min kabur membawa uang hasil menjual rumah mereka, akhirnya ia dan keluarga istirnya sementara tinggal di motel.

Dong Hui adik Hye Joo pergi ke Taiwan mencari Chul Min untuk meminta uang dan laptopnya kembali, tapi kenyataannya disana kakanya itu malah jadi buronan renternir, tak hanya itu kakaknya juga sudah menggelapkan dana perusahaan dimana Sung Joon bekerja, dan karena kejadian itu akhirnya keduanya bertemu, dan Sung joon jadi banyak membantu Dong Hui.

Lalu, Han Sung Sik ia bekerja sebagai anchor diTV nasional, istrinya Kang Hee Sok tidak bekerja, ia jadi ibu-ibu ambisius yang ingin menjadikan anaknya Han Ji Hoon anak terpintar dan sukses masuk ke perguruan tinggi. Awalnya Sung Sik seorang pengacara tapi setelah diundang menjadi narasumber sebuah acara TV akhirnya ia pindah haluan, sebenarnya membuat Hee Sok kesal karena ia berfikir uang pengacara lebih banyak hahaha.

Akhirnya Han Hyung Seop tahu anak pertamanya pengangguran dan tinggal dimotel, akhirnya menawarkan lantai rumah 1 mereka yang masih kosong untuk ditinggali, tentu membuat istrinya sok, istrinya sudah terlanjur senang dapat warisan tersebut dan sudah berniat mencari orang yang akan menyewa, dan ia sudah punya banyak rencana dengan uang hasil sewa tersebut.

Dan berita itu sampai ketelinga Hee Sok yang langsung panas dan mengompor-ngompori suaminya (wkk ini pasangan mirip banget, pantas berjodoh), akhirnya mereka memutuskan ikut pindah kerumah itu, dan hari yang ditentukan kedua kakak beradik itu berlomba cepat-cepatan sampai kerumah tersebut, dan mereka sampai bersama, membuat ibunya lebih syok.

Si Sung Sik tidak mau mengalah, dan ingin tinggal dilantai 1 alasannya ia sudah memasukan semua barang mereka kedalam (licik), ayahnya bingung kenapa anak keduanya yang mapan memutuskan pindah rumah, Sung Sik menjawab karena uang menyewa rumahnya lebih baik ia gunakan untuk keperluan sekolah Ji Hoon.

Akhirnya Sung Hoon mengalah dan tinggal di baseman, walau istirnya kesal tapi akhirnya mereka setuju karena tak ada pilihan. Keluarga itu akhirnya bertambah ramai, ketika anak ketiganya yang selama 2 tahun terakhir bekerja di Taiwan juga pulang kerumah, belum ditambah Han Jung Eun anaknya Jung Hwa yang pulang juga setelah berkelana keliling dunia selama 3 tahun mencari ayahnya.

Lalu Dong Hui yang akhirnya pulang setelah nihil mendapatkan uang dari kakaknya di taiwan, akhirnya ia dan neneknya ikut tinggal dirumah itu dilantai rooftop, setelah sebelumnya mereka tinggal di sauna.


Dan akhirnya Dong Hui ketemu Sung Joon lagi, dan mereka canggung ternyata mereka saudaraan ipar. Tapi mereka sepakat menjaga rahasia mereka ditaiwan tentang kakaknya Dong Hui, tapi karena hutang kakaknya itu Dong Hui ketemu temannya Sung Joo dan membuat ia harus bekerja diperusahaan yang sama dengan Sung Joon untuk membayar uang yang dibawa kabur Chul Min, dan karena mereka tinggal serumah dan satu tempat kerja mereka jadi semakin dekat.

Kalau drama keluarga gini, kita bisa lihat mereka sampai nikah wkk semoga, tapi status mereka kan masih saudaraan ipar? ya apa boleh nikah, pasti keluarga Han bakalan gempar lagi nih? ibunya Sung Joon bisa syok lagi.

Lalu, cerita tidak menarik kalau gak ada yang jahat hahaha, kalau dikeluarga pasti ada kambing hitamnya, seperti dikeluarga Han ini, anak keduanya sama istirnya itu super nyebelin, terus dikeluarganya Dong Hui kakaknya Chulmin egois dan menyebalkan sekali, tapi belum sampai taraf jahat, nah dicerita ini menurutku yang jadi jahat tapi masih penuh misteri yaitu di David Lee alias Lee Hyun Woo.

Lee Hyun woo pindah kerumah mewah paling mahal dikompleks Bapae-Dong ini, rumahnya berseberangan dengan rumahnya keluarga Han. Ia kerja sebagai kepala proyek pembangunan dan mengaku "hanya" menempati rumah yang sebenarnya dibeli oleh pamanya yang punya perusahaan di Amerika.

Tapi ternyata, dia sendirilah yang kaya dan punya rumah tersebut, dia juga punya perusahaan diamerika dan hadi CEO, namanya di amerika David Lee. Kenapa aku bilang misterius, dia itu baik banget sama siapapun, ramah murah senyum dan suka membantu tapi semua itu hanya topeng palsu. Dia berambisi menggusur rumah-rumah / gedung lama dikompleks itu dan berniat merubah kawasan tersebut menjadi rumah kondomium mewah dibawah proyek perusahaannya.


Dan dari rumah/gedung disana, ia mengincara rumah milik keluarga Han, entah belum tahu dia punya dendam apa dengan keluarga Han. Tapi, dunia itu sempit, si Jung Eun yang berkelana keliling dunia ternyata dulu di amerika pernah bertemu dan bahkan dibantu sama si David Lee, membuat David Lee was-was rahasinya terbongkar, awalnya keduanya bermusuhan tapi keliatan David Lee pake sistem lain yaitu berteman, jangan coba berteman dengan lawan jenis mas wkk biasanya bisa jatuh cinta malahan, oops.

Dan drama keluarganya bisa bejibun tokoh-tokohnya maka butuh setidaknya 10 episode untuk mengerti dan menghafal seluruhnya hahaha. Dan ini ceritanya makin kesini makin seru, dan ternyata anak-anak Sung Hoon dan Sung Sik ketuker pas bayi (Heol Daebak, *gaya ala WangYoo) wkk, aku berfikir mungkin ini hanya akal-akalan pamannya JiHoon, tapi gak tahu kalau memang sungguhan ketuker :P

Ceritanya sederhana, khas keluarga banget, kisah cintanya juga keren, yang jahatnya belum keliatan, suka semuanya, untuk semua ini, gak bikin boring kalau menurutku, dan kalau ada yang sedang boring dengan drama cinta-cintaan nan penuh misteri juga fantasy, bisa jadi alternatif nih drama :D

Credit : Koreandrama.org, twitter #FatherIwilltakeofyou

You Might Also Like

0 comments

AdSense

Popular Posts