Thursday, December 1, 2016

Drama Korea Terbaru Bulan Desember 2016

Finally kita sampai dibulan penghujung Tahun 2016, tahun yang luar biasa bagi pecinta drama korea terutamanya. Setahun penuh bintang bertaburan, dan aneka rupa cerita tersajikan, belum aneka konflik dan masalah lain yang menambah serunya perdramaan korea tahun ini. Selain masih banyak drama OnGoing yang tak boleh terlewatkan, bulan terakhir ditahun ini juga masih banyak drama yang wajib dikepoin, tenang saja walau ntar Tahun berganti kita masih ditemani drama bulan Desember atau November karena kemungkinan banyak mereka tamatnya tahun depan.

Enggak usah sedih tahun berganti, harusnya bersyukur dong ya? jangan lupa bersyukur hari ini ^^, karena Tahun depanpun tak kalah seru, harus optimis, nah sekarang kita lihat daftar drama yang akan tayang dibulan Desember ini, apa saja ya?

1. Goblin


Yuhuu? hay family? (eh salah film), akhirnya yang ditunggu-tunggu, siapa yang penasaran sama ini drama, angkat tangan (Aku, aku hahaha) yap ini drama aku kepoin tiap hari, kalau pada umumnya tertarik dengan para pemainnya atau para cameonya. Aku pribadi sih tertarik dengan ceritanya, tapi setelah liat teaser dan stillcut sih aku yakin ini drama jauh diluar bayangan gambaran kehidupan Goblin yang misterius, malah terkesan ceria? dan ini dramanya Kim Eun Sook yang terkenal dengan Bromance, aku lebih suka dengan Second Love daripada Second Lead.

Ceritanya sudah tahu ya, ini tentang Goblin/ Kim Shin yang ingin mengakhiri hidup abadinya dengan mencari pengantin manusia. Kim Shin tinggal bersama Malaikat maut yang amnesia, Kim Shin bertemu dengan Eun Tak seorang siswi SMA yang punya kehidupan menyedihkan yang akhirnya jatuh cinta ke Kim Shin, sementara masih ada Kim Sun seorang wanita perfect yang banyak disukai pria, dan juga Yoo Duk hwa seorang anak orang kaya yang akn terlibat dengan mereka.

BN : tvN
Episode : 16 (TBC) 
Broadcast : 2 Desember 2016 

2. Love For Thousand More


Ini Web Drama, You Know Web Drama? itu cuma sekitaran 15 menit, aku males nonton web drama. Web Drama ini bercerita tentang Yoo Joon Woo yang merupakan ketua Hip-Hop crew, entahlah cerita selengkapnya aku enggak nyari info.

BN : NAVER tvcast
Episode : 10  
Broadcast : 5 Desember 2016 

3. Seven First Kisses


Ini Webdrama fenomenal, tapi kalau konteksnya Webdrama dan prmosi sih enggak begitu jleb banget, kalau drama beneran gitu langsung kejang2 LoL, tapi kalau drama beneran siapa yang berani bayarin 7 pemeran utamanya yang kelas wahid Wkkabur.

Aku pernah bahas ini ceritanya tentang Seorang wanita yang ingin mencari ciuman pertamanya, lalu datang dewi keberuntungan yang mengatakan kalau ia akan segera bertemu dengan 7 cowok keren, dan itu bener terjadi, dan akhirnya dia bingung harus memilih siapa yang akan dijadikan first kissnya? atau semuanya LoL.

BN : NAVER tvcast
Episode : 10  
Broadcast : 5 Desember 2016 

4. The Birth of a Married Woman

Dramanya SBS plus? keknya drama selingan gitu ya? entahlah cuma 10 episode juga. Ceritanya tentang merencanakan pernikahan yang bagus.

BN : SBS Plus
Episode : 10  
Broadcast : 9 Desember 2016 

5. The Sound of Your Heart


Ini sebenarnya sudah tayang di Naver, lah yo wong ni sebenarnya Web drama adaptasi Webtoon, terus KBS nyiarin juga entah beda atau gimana, tapi kalau liat infonya sepertinya sekali tayang mereka gabungin 4 episode, jadi kalau web drama 15 menit kali 4 sama dengan 60 menit alias satu jam, semoga saja vers beda ataupun sama gak masalah toh aku enggak nonton yang vers webnya.

BN : KBS2
Episode : 20  
Broadcast : 9 Desember 2016 

6. Solomon's Perjury


Drama sekolahan ini, aku lebih tertarik drama genre sekolah gini walau dikorea sono sedikit yang minat, tapi aku suka hahaha. Ini dramanya jTBC entahlah kenapa mereka akhir-akhir ini hanya menjadikan 12 episode setiap dramanya? terakhir yg panjang MOTW 20 episode setelah drama itu cuma 12 episode saja.

Ini drama adaptasi Novel Jepang, ceritanya tentang misteri, siswa laki-laki yang ditemukan meninggal disekolah pihak polisi menyatakan siswa tsb bunuh diri. Tapi rumor menyebar setelah sekolah mendapat surat kaleng kalau sebenarnya siswa itu dibunuh. Sepertinya ceritanya seru, aku lihat posternya aja udah langsung pengen nonton dramanya.

BN : jTBC
Episode : 12  
Broadcast : 9 Desember 2016 

7. Hwarang : The Begining


Mungkin ini jadi Drama Saeguk terakhir ditahun 2016, setelah Saimdang memutuskan mengungsi ke tahun 2017 *LoL, sepertinya SBS masih trauma hahaha. Padahal aku lebih menantikan Saimdang ketimbang Hwarang? 

Hwarang itu kesatria jaman kerajaan gitu, nah ini drama ceritanya tentang para Hwarang yang bersekolah disebuah sekolah kerajaan era Silla.

BN : KBS2
Episode : 20  
Broadcast : 19 Desember 2016 

Oke sekian dulu daftarnya, kalau ada yang baru nanti aku selipkan :d, aku sih fix nonton Goblin, 7th Kiss, Solomon Perjuri dan Hwarang mungkin :D.

Credit : Koreandrama.org

Eh di Koreandrama.org sedang ada poling drama favorit tahun 2016, silahkan ikutan klik linknya disini The Best Korean Drama 2016

No comments:

Post a Comment