Friday, November 11, 2016

[Sneak Peak] Romantic Doctor, Teacher Kim

Akhirnya aku nonton juga, sebenarnya rada males, bosen temanya doctor mulu, eneg liat darah, meja operasi dan baju seragam operasi sudah terlalu banyak tahun ini lihat begituan, sampai rasanya nam lihat darah, mulai rada kurang normal, biasanya liat darah orang-orang jerit histeris, reaksi gue biasa saja sampai kebawa-bawa kehidupan nyata, liat darah orang-orang panik gue enteng aja nanggepinya *Heol.

Lihat sneak peaknya orang-orang malah tambah males, mereka bilang ceritanya ngebut di episode perdana aja udah ada adegan kissnya gitu *LoL, tapi males-males penasaran karena Kiss wkkabur, dan akhirnya download juga 2 episode langsung aku tonton, yeah pas awal-awal aku skip-skip malesnya kumat, baru muncul Dokter Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) baru berhenti aku skip.


Ya ceritanya diawal sih menggambarkan dunia kedokteran didalam rumah sakit seperti biasa, ada tingkatan dan kewenangan seperti biasa, kalau orang awam lihat sih yang pakai jas panjang putih-putih pastilah dokter, tapi ternyata mereka beda loh, gak semuanya punya kewenangan memutuskan atau mengerjakan sesuatu. (Yah karena keseringan nonton drama tema docter nambah pengetahuan kita ya tentang macam-macam dan tingkatan dokter)

Yah, didunia Kerja (baik apapun itu) pasti ada yang namanya persaiangan, tapi persaingan paling menyakitkan itu bukan karena kepintaran, keahlian atau popularitas tapi persaingan orang dalm alias koneksi (KKN lebih gampangnya) rasanya tidak adil dan menyayat hati.

Nah di Romantic Doctor ini fokus utamanya menceritakan Kang Dong Joo (Yoo Yun Suk) yang berambisi menjadi dokter agar bisa balas dendam, pas waktu ia muda ayahnya meninggal dirumah sakit dimana dia kerja sekarang, karena diskrimansi siapa yang punya kuasa dan uang lebih dahulu mendapat penanganan medis.

Nah karena masa lalunya itu dia mulai belajar keras supaya jadi dokter, pas sudah jadi dokter ia memutuskan bekerja di rumah sakit dimana ayahnya dulu meninggal. Dia jadi Dokter bedah pemula, nah pas awal-awal kerja dia bertemu dengan Dokter Yoon yang jadi seniornya dibedah umum, dia awalnya tidak suka karena cara kerja Dokter Yoon yang seperti pertunjukan baginya, sementara Dokter Yoon ini juga menurutku sepertinya punya sesuatu rahasia.

Akhirnya membuat keduanya sering cekcok, tapi Dokter Yoon malah menanggapinya dengan cara lain, dengan memberi perhatian ke Dong Joo, dan tahu-tahu pada akhirnya si Kang Dong Joo ini malah jatuh cinta sama Seniornya itu, dan yah kita bisa lihat di Ep 1 aja sudah ada Kissnya, dan sepertinya Dokter Yoon ini juga punya perasaan sama juniornya.


Membuatnya galau dan pada akhirnya ia mengatakan kalau ia menyukai orang lain pas dilamar pria yang ia kencani, dan karena ucapannya itu membuat keduanya yang berada dalam mobil terlibat kecelakaan. Awaknya terlihat Dokter Yoon yang terluka parah, tapi ternyata tunangan Dokter Yoon yang lebih parah dan membuatnya meninggal.

Membuat Dokter Yoon merasa trauma menyalahkan diri atas semua yang terjadi, ia pergi hiking ke sebuah gunung terpencil dan akhirnya ia jatuh tersesat lalu ditolong seseorang. Nah seseorang inilah di Episode kedua kita bisa lebih paham mengenai sebenarnya ceritanya ini tentang apa dan relevan dengan judulnya.

Waktu berlalu tahu-tahu sudah 5 tahun (tapi aku tidak merasa perubahan waktu yang cukup berarti), Dokter Dong Joo dapat penghargaan karena kepintarannya tapi dokter-dokter senior malah menghargai temannya yang ternyata anak dari seorang yang berkuasa dirumah sakit tersebut.

Awalnya Dong Joo bekerja sesuai hati nuraninya menolak intrik-intrik kotor rumah sakit, tapi pada akhirnya kekuasaan mengalahkannya, membuatnya melakukan sebuah kesalahan dan akhirnya membuangnya ke rumah sakit terpencil, membuatnya frustasi dan menyerah dan berniat mengundurkan diri.


Tapi dari keputusasaannya, ia malah bertemu Dokter Kim, dokter gila yang bekerja dirumah sakit tempat ia dipindahkan, dan ternyata dirumah sakit itulah ia bertemu kembali dengan Dokter Yoon. Dan rumah sakit yang besar tapi sepi dan dari luar nampak tak terurus itu, selain minim pasien ternyata minim pegawai juga, hanya ada satu tenaga admin, satu perawat wanita, dan satu perawat pria, dan dua dokter ya si Dokter Kim sama Dokter Yoon.

Dan di akhir-akhir Ep 2, bisa dilihat kalau ternyata Dokter Yoon punya masalah dengan tangannya yang terluka saat kecelakaan dahulu, selain tangannya ternyata mentalnya juga sedikit terganggu, ia sering berhalusinasi tunangannya menyalahkannya terus menerus.

Dari 2 episode awal sudah jelas alurnya mau dibawa kemana, menceritakan tentang seorang dokter yang sangat ahli dan mumpuni tapi tidak bisa diatur yang memilih hidup sesuai keinginannya sendiri tapi mau memberi bimbingan ke orang yang salah jalan.

Dokter Kang Dong Joo, ambisius penuh rasa dendam dan enggan diremehkan, tapi pecundang ini, mungkin lama-kelamaan bisa merubah sifatnya nanti, dan menemukan kedamaian dan cinta juga kekuatan di rumah sakit terpencil itu mungkin, 

Dan mungkin nanti mereka bisa kembali ke rumah sakit dikota dan Dong Joo dibantu Dokter Kim bisa membalaskan dendamnya dan mendapatkan keadilan, mungkin loh ya hahaha analisis sementara 

Aku rada males sih mau lanjut nonton, sudah cukup 2 episode saja, gak ada alasan buat episode selanjutnya di previewnya juga sudah jelas kok gak ada yang buat penasaran :D , Mian 

No comments:

Post a Comment