Friday, November 25, 2016

[Sneak Peak] The Legend of The Blue Sea

Biasanya aku bikin sneak peak 2 episode perdana atau sehari setelah tuh drama tayang, tapi entah kenapa akhir-akhir ini penyakit malesnya kumat *LoL. Udah nyampe episode 4 sekarang, q belum nonton yang keempat baru 3 episode, udah enggan-engganan mau nerusin? why? entahlah aku bener-bener ilfil sama dramanya SBS nih, romance daily semua menurutku bosen.

Untungnya ada Saeguknya sedikit ketolong buat niat-niatin nonton, tapi perpindahan saeguk ke modernya juga keknya ada lompatan besar, gak rapi dan pas aku cari tahu, keknya banyak adegan yang dipotong sama produsernya? why? entahlah, dan SBS suka sekali ya mengcloseup wajah pemainnya, entahlah maksudnya apa? hahaha, mian banyak protes saya

Era Joseon

Ceritanya ini seekor/seorang? putri duyung dari Era Joseon terdampar kedaratan karena dilaut terjadi badai, dan tak sengaja ditemukan warga setelah badai berhenti. Nah ada bangsawan yang membawanya ke rumah untuk dipertontonkan ke Pejabat Kota yang baru saja pindah, nah si bangsawan itu merekomendasikan untuk memasak si putri duyung yang katanya memiliki banyak khasiat, tapi si Pejabat itu memutuskan untuk melepas si putri duyung.

Tapi, sepertinya takdir sering mempertemukan mereka kembali dan tak disangka ternyata si putri duyung bisa bicara, dan keduanya memutuskan untuk sering bertemu saat perayaan lampion. Dan pertemuan mereka menceritakan sebuah kisah yang banyak beredar dikalangan masyarakat luas tentang sejarah putri duyung yang bisa menghilangkan ingatan manusia.

Dan ternyata dari cerita si putri duyung, dulu ada seorang anak laki-laki dari hanyang (ibu kota Joseon) datang ketepi pantai untuk bermain bersama teman-temannya, dan temannya menantang anak itu berenang. Dan diiyakan anak laki-laki itu yang ternyata tidak bisa berenang, sampai ia tenggelam dilaut tiba-tiba datang putri duyung kecil dan menolongnya, dari sanalah keduanya bertemu dan berteman, saat anak laki-laki itu kembali ke ibu kota, ia merengek ke orangtuanya untuk diijinkan tinggal didesa tepi pantai.


Akhirnya ia diijinkan, dan sampai ditepi pantai ia mulai sering bertemu si putri duyung hingga keduanya tumbuh dewasa bersama dan tibalah saatnya si anak itu menikah dan harus berpisah dengan si putri duyung.

Saat hari pernikahannya dan malam pertema, entah si anak itu memutuskan pergi, ia mengendarai kuda berhari-hari sampai ditepi laut dan mencari si putri duyung. Dan saat masuk ke dalam air laut dalam, datanglah putri duyung yang menolongnya, tetapi si putri duyung memutuskan untuk menghapus ingatan tentangnya dengan cara menciumnya.

Kembali kesekarang, Sipejabat kota yang menderngar cerita itu berfikir apa anak itu dirinya? karena kebetulan dia dulu melarikan diri saat malam pertama dan tak ingat kenapa ia melakukan hal itu?

Era Modern

Takdir mempertemukan mereka kembali, entah keduanya reinkarnasi dari keduanya dimasa lalu, atau kah? si putri duyung masih sama dan mempunyai hidup abadi? tapi menrutku keduanya reinkarnasi dari era joseon, soalnya putri duyung itu enggak kenal dengan si pria?

Heo Joon Jae di era modern ini jadi kang tipu yang ganteng, bersama kedua teman tipu-tipunya selalu menggunakan segala cara untuk mendapatkan target incarannya, Joon jae ahli hipnotis dan ada teman lainnya yang ahli tekhnologi.

Setelah menipu horang kaya, ia dan kedua temannya kabur ke Spanyol untuk bertamasya menikmati hasil tipuannya. Tapi tidak disangka dia malah ketemu putri duyung yang berubah jadi manusia yang lugu bin aneh.


Awalanya, Joon Jae tertarik dengan gelang yang dipakai putri duyung itu yang ternyata bernilai mahal, membuatnya bersikap baik pada si putri duyung, tapi setelah mendapat gelang dan ingin meninggalkan putri duyung itu, ada bagian hatinya yang tidak rela dan akhirnya kembali membawa putri duyung itu bersamanya.

Dan akhirnya horang kaya yang ditipunya tahu dan mengirim orang untuk menangkapnya, dia dan si putri duyung berusaha kabur, dan tak disangka si putri duyung punya kekuatan super dan membantunya lolos dari kejaran mereka untuk sementara waktu.

Dia mengajak si putri duyung ketemannya yang juga penipu *LoL disebuah gereja untuk melarikan diri dari kejaran orang-orang bayaran. Dia berbohong dengan mengatakan kalau wanita yang diajaknya itu istrinya yang tidak bisa bicara dan mentalnya sedikit terganggu, tapi pada kenyataanya siputri duyung itu bisa bicara *mbeeeekkkk wkk

Ternyata si putri duyung belajar bahasa manusia dari video yang ia tonton dilaptop semalam suntuk, dan dari sanalah keduanya mulai bicara banyak, apapun mereka bicarakan. Sampai keduanya ditemukan orang-orang bayaran dan memilih kabur tapi tersudut ditepi jurang, dan putri duyung itu memilih mengajak Joon Jae meloncat kedalam air, dan dia berubah jadi putri duyung lagi dan menolong Joon Jae yang tenggelam, samar-samar Joon jae sadar dan melihat wujud asli si putri duyung, tapi akhirnya si putri duyung memutuskan untuk menghilangkan kenangan akan dirinya dengan mencium Joon Jae.


Akhirnya Joon jae sadar ditepi laut sendiri, ia tidak ingat apapun tentang siputri duyung yang memilih meninggalkan Joon Jae dengan memberikan gelangnya pada Joon Jae.

Seoul - Korea

Akhirnya Joon jae kembali ke korea, dan si putri duyung memutuskan untuk mengikuti Joon jae pergi ke korea dengan berenang. (sebenarnya enggak masuk akal sih? kn emang fantasy hahaha, soalnya kalau emang rumah putri duyung dilaut spanyol kan itu eropa beda banget proposi tubuh orang-orangnya dari orang asia? hahaha abaikan)

Sampai di Seoul, si putri duyung ngegembel lagi dan melihat cara hidup orang lain dan menirunya *LoL, suka dia gaya-gayaan nodong ke anak kecil eh malah dikasihiani (uih urri cha eun sang, kangen).


Sementara Joon jae tinggal dirumah barunya yang mewah dan seperti biasa ada ruang rahasia lengkap dengan peralatan menipunya. Dan, dan namanya drama akhirnya mereka bertemu lagi? bagaimana selanjutnya kita lihat saja, aku sih masih mau lanjut nonton tapi enggak begitu antusias sih sama jalan ceritanya, lebih suka ke OSTnya sama BGMnya hahaha

Credit : pict take from twitter #TheLegendofTheBlueSea

No comments:

Post a Comment