Wednesday, November 30, 2016

[Rekomendasi] Drama Korea The Suspicious Housekeeper

The Suspicious Housekeeper ya ini drama tahun 2013 lalu, dan aku baru sempet nonton, seminggu ini full nonton ini drama dari episode 1 sampai episode 20, dan hasilnya Amazing, ini drama ternyata luar biasa bagus menurutku, nyesel kenapa dulu enggak nonton? hahaha


Dulu alasanku enggan nonton karena ada Lee Sung Jae, aku terlanjur sebel sama itu orang gegera ditahun sama ya itu 2013 aku nonton Gu Family Book dan itu orang perannya jahat banget rasanya jadi benci sebenci bencinya ma dia *LoL, nah ditahun 2016 ini, aku pengen nonton nih drama gegara pengen liat Kim So Hyun sama Seo Kang Joon.

Tapi, pas nonton episode 1-20 aku jadi lupa tujuan utamaku pengen liat chemistri So Hyun sama Kang Joon, eh aku malah terkesima sama alur ceritanya yang keren menurutku, merasa larut sama masalah yang dan lebih mengerti arti tentang keluarga.


Ceritanya tentang sebuah keluarga yang ditinggal mati sang Ibu Woo Sun Young (Kim He Jung), keluarga itu ada seorang ayah bernama Eun Sang Chul (Lee Sung Jae), lalu keempat anak mereka Eun Han Gyul (Kim So Hyun) si sulung siswi SMA yang suka bermain musik. Lalu, Eun Doo Gyul (Chae Sang Woo) putra kedua siswa SMP jago main basket dan masak. Ketiga, Eun Sae Gyul (Nam Dae Reum) masih SD tapi pintar matematika, lalu terakhir si bungsu Eun Hye Gyul (Kang JI Woo)  masih TK yang polos tak tahu apa-apa.

Awalnya setahu mereka, ibu mereka meninggal karena kecelakaan itu yang dikatakan ayah mereka, dan mereka percaya saja. Lalu sepeninggal ibu mereka otomatis mereka membutuhkan sosok yang bisa mengurus mereka dan pekerjaan rumah, ayah mereka pergi keperusahaan penyedia Housekeeper, lalu hari yang ditentukan seorang Housekeeper misterius datang kerumah mereka.

Seorang wanita misterius bernama Park Bok Nyeo (Choi Ji Woo) yang tak punya ekpresi datang untuk bekerja, dia pandai dan terlatih mengurus pekerjaan rumah, tak hanya itu ia juga pandai dalam segala hal dan juga dari tas ajaibnya selalu tersedia barang yang dibutuhkan anak-anak.


Perlahan akhirnya anak-anak tahu kalau ibu mereka meninggal bukan kecelakaan melainkan bunuh diri menenggelamkan dirinya disungai dan alasannya membuat anak-anak marah dan kecewa, ternyata ayahnya selingkuh dengan teman sekantornya Yoon Song Hwa (Wang Ji Hye) yang datang juga dihari pemakaman ibu mereka.

Akhirnya mereka pergi dari rumah dan tinggal dengan kakek dan bibinya, dan akhirnya Sang Chul (ayah mereka) memutuskan pergi dari rumah dan membiarkan anak-anak mereka tinggal dirumah bersama Housekeeper, sementara dia tinggal di hotel.

Masalah datang silih berganti, dari masalah Hye Gyul yang polos yang ingin ayahnya tinggal bersama mereka lagi lalu meminta Bok Nyeo membawa kabur dan mengatakan kalau dia diculik dan akhirnya membuat ayahnya datang walau memutuskan masih belum bisa tinggal dengan mereka.

Lalu, Sae Gyul yang dapat bulyyian dari teman-temannya, karena keluarga mereka pernah tinggal di Philipina saat ibu mereka masih hidup, pada akhirnya Bok Nyeo membantunya, awalnya ia menuruti semua keinginan Sae Gyul bahkan keinginan membunuh teman yang membulynya tapi pada akhirnya Saeu Gyul punya keberanian menghadapi mereka sendiri.

Giliran, Doo Gyul yang suatu malam mendapat surat kaleng didepna rumahnya yang mengatakan Housekeepernya seorang pembunuh, membuatnya tak bisa konsentrasi saat basket dan akhirnya ia berkelahi dengan temannya dan dikeluarkan dari tim basket, dan harus gurunya memanggil ayahnya, walau awalnya ia benci dan curiga dengan Bok Nyeo, tapi saat tahu tetangga sebelah rumahnya yang rese berdiri didepan rumahnya dengan surat kaleng, ia sadar kalau Bok Nyeo bukan pembunuh.

Tinggal Han Gyul, yang semakin kecewa dengan ayahnya saat kedapatan ayahnya akan melamar selingkuhannya dengan melihat sepasang cincin dikamar hotel ayahnya. Membuatnya semakin terpuruk dan ingin menghancurkan dirinya sendiri, ia suka teman sekolahnya yang merupakan tim band yaitu Choi Soo Hyuk (Seo Kang Joon) ia memutuskan pergi kerumah Soo Hyuk, yang ia sendiri tahu kalau sebenarnya Soo Hyuk hanya ingin main-main dengannya.

Han Gyul yang frustasi tak perduli itu dia ingin pergi kabur dan hidup berdua saja dengan Soo Hyuk yang diiyakan dia, karena Soo Hyuk berfikir Han Gyul hanya bercanda. Pas ia kabur dari rumah dengan koper dan ransel, ia ke terminal tapi orang yang ditunggu tidak muncul bahkan ponselnya tidak aktif.

Han Gyul memilih pergi keapartemen Soo Hyuk, ia kaget saat Soo Hyuk datang dengan gadis lain, dan saat ia minta penjelasan Soo Hyuk menertawainya karena Han Gyul terlalu egois memikirkan masalahnya sendiri, membuat Han Gyul semakin down, ia tak mungkin pulang akhirnya ia memilih kesauna tapi sauna dilarang untuk anak dibawah umur sampai malam, akhirnya ia bimbang pergi sampai depan Motel seorang om-om datang dan menawarinya uang, teman-teman yang tak suka Han Gyul mephoto mereka dan memposting membuat semua orang salah paham.

Han Gyul yang tahu berniat mengakhiri hidupnya karena tak tahan dengan semua yang terjadi, untung bibinya Woo Na Young/ adik ibunya membuntutinya sedari tadi buru-buru menggagal Han Gyul yang akan melompat dari jembatan.

Sampai rumah ia minta Bok Nyeo untuk membunuhnya saja, Bok Nyeo mengiyakan lalu mengikat Han Gyul membuat Han Gyul ketakutan dan akhirnya sadar kalau yang ia lakukan salah, akhirnya ayahnya dan juga adik-adiknya datang dan menyadarkan dia untuk tidak mengakhiri hidupnya.

Lalu, sang ayah yang gara-gara Bok Nyeo yang diminta Han Gyul menyebarkan rumor tentang perselingkuhannya diturunkan jabatannya. Dan pada akhirnya sleingkuhannya itu memilih pria lain, membuatnya frustasi dan pada akhirnya menyadarkan kesalahannya dan memilih kembali ke anak-anaknya yang menyayanginya.

Tapi pria lain itu ternyata hanya bermain-main dengan Song Hwa, membuatnya merasa kecewa dan ia merasa menyesal mengkhianati Sang Chul, membuat Sang Chul marah akhirnya berkelahi dengan pria itu dan membuat dirinya dipecat, Song Hwa juga memutuskan untuk keluar dari perusahaan itu.

Selesai masalah keluarga Gyul, kini masalah si Bok Nyeo yang ternyata punya masa lalu yang kelam juga. Suami dan putranya meninggal dalam kebakaran yang terjadi dirumahnya, dan ibu mertuanya sangat marah dan menuduh dia membunuh mereka dan memintanya untuk tidak tersenyum lagi sampai mati.

Selain itu, Bok Nyeo sedari kecil sudah hidup menderita saat ibunya menikah lagi, ia bertemu dengan pria misterius yang selalu bicara dibelakang dia. Dan tiba-tiba pria itu muncul lagi didepannya, samar-samar Bok Nyeo mengenalinya yang merupakan Seo Ji Hoon sang dalang dibalik kebakaran yang menewaskan keluarganya.

Tapi pria itu mengaku bernama Jang Do Hyung CEO Gatsby perusahaan dimana Song Hwa bekerja sekarang, tak menyerah Bok Nyeo berusaha membuktikan feelingnya itu, tapi polisi mengatakan kalau pria itu Jang Do Hyung dan merupakan warga CHina lewat paspor dan semua surat kependudukan tentangnya.

Tak menyerah sampai disitu, segala cara ia gunakan untuk mencari bukti kalau pria itu memang Ji Hoon, Bok Nyeo sadar lewat perlakukan yang sama yang dilakukan antara Jang Do Hyung dengan JI Hoon. Ternyata Do Hyung memang Ji Hoon, dia ternyata suka ke Bok Nyeo yang nama aslinya Park Eun Soo dari dulu tapi cintanya tak terbalas.

Bok Nyeo memilih menerima tawaran kencan Do Hyung untuk menjalankan aksinya mencari bukti, walau ia sudah mengajukan surat menikah dengan Sang Chul atas permintaan anak-anak tapi Sang Chul sendiri belum mengiyakan. Selain mengurusi masalah hidupnya sendiri, Bok Nyeo diam-diam menyelidiki kematian ibu anak-anak, dan ia menemukan orang yang terakhir Sun Young temui itu Song Hwa ditoko kue saat mereka sama-sama membelikan kue untuk ulang tahun Sang Chul.

Akhirnya Song Hwa tak bisa mengelak setelah Bok Nyeo memperlihat bukti CCTV kepadanya, ia meminta Bok Nyeo tidak memberitahu siapapun, ia rela melakukan apa yang diperintah Bok Nyeo, akhirnya Bok Nyeo mengiyakan permintaan Song Hwa dan memintanya untuk menjadi mata-mata Jang Do Hyun.

Pada akhirnya, semua terbongkar Jang Do Hyung memang Seo Ji Hoon yang berkerjasama dengan Detective yang dulu mengejar dia saat kejadian kebakaran itu, sayang Detective itu tanpa sengaja menabrak pesepeda hingga meninggal, dan membuatnya tertekan dan akhirnya membantu Seo Ji Hoon menyembunyikan identitasnya selama ini.


Do Hyung alias Ji Hoon tersudut dengan semua bukti, akhirnya memilih mengakhiri hidupnya dengan membakar ruangan bersama-sama Bok Nyeo, walau aksinya berhasil digagalkan Sang Chul yang bekerjasama dengan Song Hwa yang sudah sadar kesalahannya, akhirnya mereka bisa menyelamatkan Bok Nyeo dan polisi menangkap Detective dan juga Do Hyung alias Ji Hoon.

Akhirnya berita keluar dan semua orang tahu tentang kebenaran peristiwa itu, tapi ibu mertuanya masih tidak rela, ia merasa tetap kehilangan anak dan cucunya, dan meminta Bok Nyeo untuk tidak menikah lagi (egois ih mak mertua pengen kujahit mulutnya hahaa).

Sang chul juga akhirnya sadar perasaan sesungguhnya ke Bok Nyeo dan akhirnya menandatangani surat pernikahan mereka. Tapi Bok Nyeo sampai dirumah mereka dengan sikap lebih menakutkan ia seperti ibu tiri yang kejam, tapi ternyata dibalik sikapnya itu untuk menyadarkan anak-anak kalau mereka tidak bisa menyamakan dirinya dengan ibu mereka, walau bagaimanapun ibu mereka tetap ibu mereka yang melahirkan mereka dan merawat mereka selama ini.

Walau ibu mereka memutuskan bunuh diri, tapi seutuhnya bukan salahnya juga, ibu mereka juga pasti memikirkan mereka saat akan mengakhiri hidup mereka. Begitu Sang chul, Bok nyeo ingin ia tidak dianggap mantan istirnya Sang chul tapi benar-benar Sang chul mencintai dirinya, dan pada akhirnya semua bahagia dan kita bisa lihat akhirnya Bok Nyeo tersenyum.


Huft, walau ini 20 episode tapi rasanya kurang, penuh airmata rasanya nonton drama ini, enggak cinta-cintaan mulu yang dibahas, tapi banyak cinta disini, cinta ke keluarga, cinta ke orang lain (simpati, empati) dan cinta yang sesungguhnya. Hembt, masih banyak karkater lain yang belum sempet diceritaain, mereka punya masalah dan penyelesiaan masing-masing, dan semua tokoh disini punya proposi yang pas.

Oke, kalau mau lebih lengkap dan jelas ceritanya nonton sendiri ya? kalau males download tonton aja di Youtube udah ada yang upload kok lengkap plus Subtitle English, atau kalau punya uang bisa beli DVDnya hahaha, see you aku pengen nonton drama lawas-lawas lagi nih, lagi males nonton drama OnGoing padalah banyak yang bagus tapi aku lagi males ngikuti seminggu 2 kali hihihi.

No comments:

Post a Comment