Tuesday, November 22, 2016

[OSt] Daftar OSt Drama Korea 2016 yang bagus versiku

Agustus sebentar lagi mau habis, itu berarti kita sudah hampir mendekati penghujung tahun, serem cepat sekali waktu berlalu, bertambah waktu itu berarti bertambah umur dan kegalauanku bertambah disisi lain aku masih ingin sendiri menikmati hidup disisi lain orang-orang sekitarku sudah mengejar-ngejar untuk berkeluarga rasanya pengen pindah ke korea yang dimana mereka nikah diantara 30an keatas, kalau saya nikah umur segitu mungkin langsung terkenal sekampung aye pfft hahaha


Lupakan curhatan gaje aye, udah baper sama hidup aye, eh kenape drama sepanjang awal tahun sampai saat ini semuanya tambah bikin baper *Heol, belum ditambah soundtracknya yang tambah nangis-nangis *Lebay ah :D

Yak mungkin salah aye sendiri yang suka Drama yang udah jelas ceritanya sedih gitu, eh tetep ditonton sampai akhir, dan terus terjebak ke ost-ostnya yang nambah galau huwaa, nih mau daftar kira-kira ini Ost-ostnya yang aku suka, sepanjang tahun 2016 ^^

Aku masukin yang aku tonton saja loh yah? setiap manusia punya kapasitas dan inilah kapasitasku hanya segini hahaha, dan aku list pokoknya yang aku tonton sepanjang tahun 2016, entah itu tayang awalnya 2015 atau endingnya tahun 2017, pokoknya yang aku tonton sepanjang 2016 titik.

PS : sebenarnya aku hampir nonton semua mini-drama, tapi yang selesai aku tonton dari awal sampai akhir saja yang aku masukin ke daftar ini, lainnya hanya aku tonton 1-2 episode saja, ada yang setengah jalan juga tapi tak sanggup aku tamatin :P.

1. I Have Lover


Gegara denger lagunya yang ini, aku jadi nonton dramanya:

Download Ryu Years - Disini

2. Remember : War of The Son


Dari semua OStnya yang paling aku suka miliknya "K-Will - Cold"

Download Full Album - Disini

3. Moorim School


Sebenarnya ini OStnya ngebeat semua, agak gak suka sih tapi karena ini drama aku tonton sampai selesai, kalau disuruh pilih ya ya mending yang OSt pertamanya dari "VIXX - Alive"

Download Full Album - Disini

4. Cheese In The Trap


Aku bisa merekomendasikan semua OST beserta BGMnya Full Album aku suka semua, tapi yang paling aku suka "Our Time - Vanila Acoustic"

Download Full Album - Disini

5. Marriage Contract


Ini pelit amat yang ngasih OST, bahkan mereka sampai detik aku menulis belum merelease Full Album -_-, tapi aku suka semua lagunya cuma ada 4 lagu didrama ini, tapi yang paling aku suka " Ji Soo - Hold On"

Download Full Album - Disini

6. Please Come Back, Mister


Cuma satu lagunya yang aku suka, sampai sekarang masih suka *LoL sering aku puter dan masuk daftar play listku loh, rekomended lagunya " Noel - Again"

Download Full Album - Disini

7. Descendants of The Sun


Ini selain dramanya yang cetar (menurut khalayak umum) OStnya juga cetar, menurutku aku lebih suka OStnya ketimbang dramanya (jangan bully saya, selera orang beda guys), aku rekomendasikan semua OSt plus BGMnya Full Album bagus-bagus semua.

Tapi aku paling suka dari semua yang aku suka di Album, bingung sebenarnya semuanya bagus, yaitu "Always - Yoon Mirae" ♪I Love you...♥

Download Full Album - Disini

8. Jackpot a.k.a Daebak (The Royal of Gambler)


Ini drama Saeguk pertama tahun 2016 yang aku tonton, dan aku rekomendasi lagunya, sampai sekarang aku masih suka dengernya keren pokoknya "Park Wan Kyu - Time Stops", ini Full Albumnya juga belum release sepertinya.

Download Full Album - Disini

9. Oh Hae Young Again


Ini drama yang aku tonton karena denger OStnya dulu, ada yang muter terus penasaran eh dia bilang ceritanya bla-bla-bla, akhirnya aku download dramanya itupun udah sampai 8 episode *LoL, dan OStnya yang bikin aku jatuh cinta yaitu "Ben - Like A Dream"

Download Full Album - Disini

10. Entertainer


Ini drama about Musik, ya wajarlah kalau OST plus BGMnya bagus, walau enggak sebanding jalan ceritanya (oops), dan dari semua lagunya yang paling aku suka " Han Seo Yoon - A Stray Child"
11. Mirror of The Witch


Huft ini drama Full Album OStnya masih aku tungguin sampai detik, entah kenapa jTBC belum atau enggan merelease sampai sekarang *sedih, padahal ada BGM yang gue incer *LoL, tapi ya sudahlah, selain pelit Full Album, OStnya juga pelit, tapi ada satu lagu yang bagus menurutku " Lush - Kite"

Download Full Album - Disini

12. Uncontrollably Fond


Drama Pra-Produce selalu cetar dalam urusan OST & BGM, dari 4 drama Pra-Produce yang aku tonton belum ada yang mengecewakan dalam urusan OST, seperti UFo ini aku rekomendasi semua lagunya bahkan mereka kerjasama dengan artis luar Korea loh yang tak kalah keren.

Dan yang paling aku suka kali ini dua tak terpisahkan, yang nyanyi abang ubin "Kim Woo Bin - Picture in My Head & Do You Know"

Download Full Album - Disini

13. Doctors


Sebenarnya aku belum selesai nonton cuma sampai 13 episode, tapi aku ada satu lagu yang aku suka yaitu miliknya " Jung Yup - That Love"

Download Jung Yup That Love - Disini

14. Beautiful Mind


Aku bisa namatin yang ini daripada Doctors emang aneh aku ini, udah epinya dipotong, OStnya juga pelitnya kebangetan cuma dua biji huft, tapi salah satu dari kedua OSt sampai sekarang masih favorit dalam benaku yaitu " Bernard Park - Dirt"

Download Full Album - Disini

15. Moonlight Drawn by Clouds


Ini BGMnya lebih cetar ketimbang OStnya menurutku, nanti tentang BGM aku buatkan entri sendiri, jadi ini khusus bahas OSt, dan dari semua OStnya yang bagus-bagus semua, satu yang kusuka yaitu lagunya " Beige - Because I Miss You "

Download Full Album - Disini

16. Cinderella and Four Knights


Ini salah satu drama pra-produce lainnya yang the best tentang OSt, mau download semuanya Full Album oke-oke saja sich, menurutku susah sih mana yang bagus enggak ada yang begitu aku sukai banget sampai nyantol dihati *eaaa, tapi ada satu yang sering kupter ketimbang lainnya yaitu " When I Can Meet You Again - Green Cacao ft Mone"

Download Full Album - Disini

17. W - Two Worlds


Enggak tahu mau ngomong apalagi hahaha, ini juga hampir semua OStnya bagus mirip-mirip OStnya Anime jepang gitu sih menurutku, dan dari semua OStnya yang aku suka malah yang ngerap itu, enggak hanya aku menurutku pihak produksinya juga suka sama tuh lagu, soalnya tiap ending pasti yang diputer tuh lagu, dan lagunya yang ini nih " Basick, INKII - You in The Fantasy"

Download Full Album - Disini

18. Let's Fight Ghost a.k.a Bring in on Ghost


Bingung, bingung milih yang mana dan jreng aku jatuhkan ke lagu miliknya "Rocoberry - Console Myself" yang sendu-sendu syahdu cocok dengan tema dramanya.

Download Full Album - Disini

19. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryo


Drama Pra-Produce OStnya bisa didownload Full Album, semuanya keren-keren kok sekalian BGMnya enggak mengecewakan, tapi tetap ada satu yang nyantol dihati yaitu "Sunhae Im - Will Be Back" uhuk baper again.

Download Full Album - Disini

20. Shopping King Louie


Sebenarnya kita bisa nostalgila liat drama ini, mereka nyomot beberapa ost drama terkenal dari jaman dahulu loh, tapi untuk OST pribadinya aku suka yang "Monsta X - The Tiger Moth" tumben aku suka lagu ngebeat gini :D.
21. On The Way to The Aiport


Ini semua lagunya lumayan untuk dimasukin ke playlist, dan menuruku yang paling mengena di hati ya yang " City Sunset - Sun Woo Junga ", tapi aku lebih milih ke BGmnya sih.

Download Full Album - Disini

Dan kita sampai dipengujung Tahun, dan dari semua Drama Korea yang aku tonton sepanjang Tahun 2016 ini hembt enggak banyak sih, enggak bisa semuanya? emang aku tonton semua awal-awal tapi yang bisa tamat dan hampir tamat cuma segini, dan dari semua OSt-Ost yang aku sukai diatas, yang paling-paling aku sukai adalah "Bernard Park - Dirt" OStnya Beautiful Mind yey, selera orang beda ya dan menurutku yang mengena dihati dan pikiran ya ya itu sampai apal liriknya :P

NB : Memang sekarang masih November, dan Tahun belum ganti, tapi drama yang baru tayang sekarang dan akan tayang bulan Desember itu Tamatnya tahun depan, jadi aku memutuskan membuat rekapan OSt drama tahun 2016 berhenti disini sisanya akan direkap tahun depan, kan belum tahu siapa tahu pas Endingnya Ostnya banyak yang lebih bagus? ya kan?

Credit : Drama Wiki, Koreandrama.org, K2nblog.com

No comments:

Post a Comment