Thursday, November 10, 2016

[Nostalgia] About FTV Cookies Jadul

Hahaha, entah kenapa aku pengen nulis tentang hal ini, sekali-kali enggak melulu tentang drama korea, yang nanti temen-temenku pada nyinyiran aku, padahal aku enggak pernah cerita apapun tentang korea ke mereka, aku juga enggak pernah ngusik atau komentar tentang apa yang mereka tonton, tapi mereka suka sekali nyinyiran aku *LoL

Dulu masih SMP seingatku, belum tahu internet, tahu sih tapi masih terbatas, apalagi kota kecil jadi masih belum terjangkau kemodern waktu itu. Dulu inget mau download satu film yang cuma berapa ratus MB saja butuh waktu beberapa hari *LoL, katanya disuruh ditinggal terus itu download computernya sehari semalam enggak dimatiin, habis berapa duit tuh, belum dulu kecepatan internet cuma berapa ya ilah hahaha (dan dulu sabar, sekarang udah cepet aja kalau downloadan putus ditengah jalan, udah ngomel-ngomel hahaha)


Jadi dulu, hiburan satu-satunya yang nonton TV, dulu drama Korea di TV menurutku semuanya bagus-bagus apalagi dubbingnya yang TV itu, tapi sayang sekali sekarang hilang tanpa jejak, bahkan dubber-dubbernya juga enggak mau atau enggak dipakai lagi buat dubbing DramKor di TV sekarang, eh kok ujung-ujungnya cerita Dramkor lagu hahaha maaf.

Dulu sebenarnya acara favoritku di TV itu FTV wkk, jaman-jaman masih ABG labil, dulu aku merasa itu FTV bermutu (alesan) walau yang main itu-itu doang, tapi aku suka, ceritanya kek gitu juga, cinta-cintaan so pasti tapi aku suka, sampai sekarang aku merasa masih suka hahaha, tapi sayang banget itu FTV yang aku suka enggak ada di bang Yusup eh, didunia maya juga enggak ada yang nyediaain download, aku dulu pernah saking pengen liat lagi request ngirim surat cinta gitu ke TVnya, tapi emailku dicuekin kagak dibales hahaha, ya sudahlah

FTV itu dulu ada macem-macem, seharian bisa kenyang nonton ituh FTV berasa punya bioskop pribadi sekarang masih ada tapi aku sudah sama sekali enggak nonton :P. Dulu FTV udah kek minum obat sehari 3 kali bahkan lebih, ada FTV Pagi, FTV Siang dan FTV Sore, karena dulu masih sekolah, jadi aku biasanya nonton FTV Siang (itu juga sudah sebagai mau habis) terus dilanjut FTV Sore.

Nah kadang ada FTV Cookies dan FTV Kurma (kalau pas bulan puasa), kalau Kurma lebih religi dan berfaedah wkk, nah FTV Cookies ini yang paling aku suka, selain ceritanya ABG banget, pemainnya juga ABG dan menurutku jaman dulu itu mereka cantik-cantik, ganteng-ganteng dan keren loh

Ceritanya juga sederhana tapi berkesan dan membekas dipikiranku sampai sekarang, walau sekarang sudah lupa-lupa ingat. FTV yang aku suka antara lain Dunianya Sissy series *LoL dulu aku sampai hapal tapi sekarang lupa yang ingat cuma si Putri Titian doang yang udah nikah sekarang hiks, padahal kita seumuran wkkabur.

Terus yang main pokoknya Putri Titian dulu aku suka semisal My First Kiss bareng Niky Tirta (yang udah nikah juga LoL) dan dulu itu lembaga sensor belum terbangun dari tidurnya, jadi enak saja kita nonton adegan kek gitu ada cinta-cintaan sama Kissnya enggak pakai sensor *LoL

Terus Cinta dikolong langit aku suka banget itu, ada adegan kissnya juga yak seingetku sih lupa-lupa, yang main bukan Putri Titian tapi wajahnya mirip-mirip gitu, ceritanya aku suka muter-muter tapi enak ditonton huhuhu

Dan masih banyak lagi, judulnya sih masih sama dengan judul FTV sekarang sama aneh dan gak jelasnya wkk, tapi mungkin itu daya tariknya, tapi menurutku judul FTV dulu judulnya walau gajelas tapi lebih bervariasi dari sekarang yang paling si A tukang apa ketemu si B tukang apa terus jatuh cinta gitu doang kan.

Kadang kalau lagi inget gini, rasanya pengen banget nonton ulang, yah walau sekarang sangat sulit sekali buat nonton ulang, kalau orang-orang bilang sekarang gampang semuanya ada di mbah Google, tapi nyatanya gak semuanya ada, mungkin pihak Rumah Produksi (gue masih apal tuh nama rumah produksi sampai sekarang hahay) sama tuh TV proteksi atau gimana, entahlah, cuma pengen liat sekali lagi saja, walau sekarang mungkin kesanya berbeda liatnya ngerasa nonton acara jadul kek macam nonton Tuyul mba Yul atau Jinny oh Jinny yang sekarang diputer ulang, tapi semoganya tuh TV mau menayangkannya dan aku bisa nonton hahaha

No comments:

Post a Comment