Monday, November 14, 2016

[Drama Korea yang Tamat] On The Way to The Aiport

Ini dramanya dipotong episodenya toh?, awalnya mereka 20 Episode tapi dipangkas jadi 16 Episode, alhasil drama Rabu-Kamis kemarin kompakan tamat, dan mereka kompakan Happy Ending, ini yang genrenya Melodrama ternyata ikutan Happy Ending *Yeah


Awalnya aku bikin sinopsinya, tapi enggak sanggup akhirnya aku berhenti di episode ke enam :D aku enggak betahan kalau menulis sinopsis sebenarnya hahaha alesan.
Tapi lumayan kalau penasaran bisa lihat tulisanku dibawah ini :

Akhirnya drama yang mengangkat tema luar biasa yaitu perselingkuhan, eit ternyata perselingkuhan bisa dibuat indah kek gini loh, kemaren kamis Tamat juga. Selain kisah cintanya yang indah, drama ini juga konsisten dengan Sinematografi yang indah pula *salut


Awalnya emang rada gimana, tidak bisa membenarkan apa yang mereka lakukan karena kedua pasangan utama dalam status menikah. Tapi setelah melihat Episode 1-16, ya bisa dimengerti malah mendukung mereka lepas dari pasangan mereka masing-masing.

Dan drama ini indahnya, walau akhirnya mereka berpisah (bercerai) dengan pasangan masing-masing, tapi alasan utama mereka bukan karena mereka ingin hidup bahagia bersama loh. Seo Doo Woo pisah dengan istrinya Hye Won dengan alasan masuk akal, karena istrinya sudah membohonginya tentang kebenaran Annie.

Sementara Choi Soo A berpisah dengan suaminya, karena awal pernikahan mereka bukan dilandasi cinta (menurutku), Soo A hanya tertarik dengan Kapten Park yang paling populer di angkatan pernebangannya, dan selama ini dia bertahan dengan rumah tangganya karena ia bangga tentang hal itu, padahal kehidupan rumah tangganya tak seindah yang ia bayangkan.


Didrama ini, selain melihat keindahan mereka mengambil setiap sudut gambar, aku juga suka sekali tentang keindahan cinta mereka berdua yang menurutku itu cinta dewasa, tanpa harus mengungkapan "aku mencintaimu" mereka sudah saling memahami perasaan masing-masing, bahkan "aku menyukaimu" saja hanya muncul satu kali itupun pas ending.

Tanpa banyak-banyak Kiss, pegangan tangan, pelukan dll, hanya saling menatap satu sama lain saja membuat ini terasa indah dan mengerti perasaan mereka. Selain fokus menceritakan tentang awal pertemuan, dan akhirnya dua orang yang sudah menikah bisa bersatu ini bagaimana diceritakan, menurutku drama ini juga fokus ke misteri "Annie".

Dan setelah misteri "Annie" terpecahkan, dan akhirnya kedua tokoh utama juga bisa mengakhiri hubungan mereka dengan pasangan mereka masing-masing, drama ini Tamat, menurutku 16 episode sih cukup. Toh dari awal Episode sampai Akhir, ini alurnya cuma lurus doang, tiap episode tegang, penuh emosi, dan misteri, jadi buat apa juga bertele-tele sampai 20 episode.

Dan semua pemain disini, mendapatkan porsi yang adil, bahkan mereka masing-masing punya akhir cerita yang indah. Dan salut dengan semua pemain didrama ini, aku suka semuanya, bahkan sampai si pemeran Hyo Eun dan Annie, keren dede-dede.

Aku mau bahas misteri "Annie", ternyata Annie tinggal dengan ayahnya selama ini, dan Hye won berbohong tentang mengasuh Annie sejak bayi, hanya karena ia ingin mendapatkan simpati dari keluarga Doo Woo, yang saat melihat Annie mereka langsung antusias menurut Hye Won.

Sementara Annie, menurut permintaan ibunya, karena selain ingin bertemu kembali ayahnya, ia juga ingin melindungi ibunya (yang tak pernah mengasuhnya) saat ia melihat ketekatad dan keuletan ibunya dan juga mimpi ibunya tentang dunia seni, karena itu Annie mau berbohong, dan mau pergi ke Malaysia demi melindungi kebohongan ibunya itu.

Tapi pada kenyataannya, ternyata ayahnya mengirim Annie ke ibunya, karena ayahnya didiagnosis menderita kanker stadium akhir, dan sehari setelah ia mengirim email terkahir ke Annie, ia meninggal dan hanya Hye Won yang tahu, mungkin dia meminta Hye Won merahasiakannya ke Annie. Karena itu saat mengetahui kematian ayahnya, Annie sangat syok dan tanpa sadar lari tanpa melihat jalan dan akhirnya ia kecelakaan dan meninggal.

Meninggalnya Annie ini membuat semua tabir kebohongan ibunya terbuka, dan juga membuat Doo Woo akhirnya bertemu dengan Soo A dan keduanya akhirnya terlibat situasi yang terus berhubungan.

Keduanya sadar perasaan masing-masing, tapi sadar juga posisi mereka, dan akhirnya mereka membuat kesepakatan 3 hal tidak, tapi? pada akhirnya mereka menghancurkan semuanya *LoL.

Aku suka keluarga Seo Doo Woo yang welcome kesemua orang tanpa prasangka buruk, ibunya Doo Woo yang sangat hangat, senyumnya yang ramah ke siapapun, ia tak memikirkan uang dan populeritas juga, dan mengijinkan siapapun masuk kerumahnya dna belajar tentang apa yang ia bisa lakukan.

Begitu juga Doo Woo, ia berkata kalau ia menyukai seseorang ia akan melakukan secara habis-habisan, terlihat saat ia menyukai Hye Won, apalagi saat tahu Annie, ia sangat-sangat menyayangi Annie dan sudah sangat mirip kalau ia memang ayahnya Annie sungguhan.


Salut lagi dengan Mi Jin, dia mengutamakan persahabatan, walaupun dia dikambing hitamkan, bahkan disalahkan sama sahabatnya, tapi ia tetap bertahan bahkan membantunya tanpa diminta bantuan.

Hye Won juga pada akhirnya mendapat pencerahan, setelah benar-benar kehilangan Doo Woo, segala impiannya terwujud tapi itu tak lagi membuatnya bahagia, tanpa orang-orang yang ia cintai.

Kapten Park Jin Sook, ternyata punya masa kecil yang kelam, ia trauma dengan ayahnya yang seorang militer. Membuat karakternyat seperti itu, ia tahu terlambat menyadari kalau Soo A sangat berharga baginya dan juga keluarganya, walau ia masih dengan sikpanya, tapi intinya ia ingin mempertahankan keluarga kecilnya itu, walau pada akhirnya ia melepas Soo A juga.

Ah pokoknya ini drama keren, keren ceritanya, keren cinematography nya, bahkan OSt dan BGMnya daebak pokoknya, silahkan ditonton sendiri rekomended. Walaupun tidak membenarkan persilungkahan dalam alasan apapun, bahkan di episode akhir-akhir mereka menyadari hubungan mereka menjadi terasa kejam. Apapun alasanya, sebaik-baiknya alasan tetap saja perpisahan (perceraian) tidak bisa dibenarkan. 


See yaa didrama selanjutnya ♥

No comments:

Post a Comment