Thursday, November 3, 2016

Drama Korea Terbaru Bulan November 2016

Eh, ini udah November yak? aku kelupaan, saking sibuknya di dunia nyata lupa sama ini blog *eaaa. Masih semangat ngedrama :P, masih 2 bulan lagi tersisa di tahun 2016 ini, cepet amat ya bentar lagi ganti tahun :?

Sudah pada enggak sabar yang sama ini bulan? karena ada drama yang pada nungguin kan? selain tuh drama, masih ada drama-drama lain yang bisa dikepoin juga kok, kalau aku sih kepoin dede caem kita diantara lain urri Seo Kang Jun, Lee Tae Hwa, Jinyoung and Nam Joo Hyuk, untuk dramanya kita lihat ada apa yang terbaru di bulan ini, mari :

1. Entourage


Dramanya tvN pra-produce, kisahnya seputaran dunia entertainer, pemeran 5 cowo keren loh? kalau aku pengen nonton karena ada Seo Kang Jun, tapi kalau lihat ceritanya sih kek bukan seleraku, hembt dilema nonton enggak, nonton enggak :?

Cerita singkatnya, Ini drama re-make serial amerika judulnya sama "Entorouge" tapi beda rasa kalau dikoreain ya. Menceritakan tentang sisi gelapnya dunia gemerlap yang disebut "Entertainment". Kisahnya berpusat tentang seorang penyanyi terkenal diperankan "Seo Kang Jun" dengan 3 sahabat cowoknya dan juga CEO di perusahaan managementnya.

BN : tvN
Episode : 16 (TBC)
Broadcast : 7 Nov 2016

2. The Sound of Your Heart


Ini drama web ya, yg biasanya disiarkan di channel khusus, tapi kadang ada Tv biasa yang bersedia mengadopsi, tapi terkadang ver web sama vers TV itu bedaloh setauku. Ini web drama adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama.

Ceritanya bisa dilihat sendiri ber webtoonya, karakternya yah dimirip-miripinlah, singkatnya ini menceritakan tentang kehidupan seorang penulis dengan kakak dan pacarnya gitu. Pemainya Lee Kwang Soo sama Jung So Min. (gak kebayang tinggi mereka kebanting kekeke)


BN : NAVER TVcast
Episode : 20 (TBC)

Broadcast : 4 Nov 2016

3. Romantic Doctor, Teacher Kim


nih SBS belum bisa Move-On huh (jangan bully saya), mereka suka mengulang sesuatu yang sukses hahaha. Emang aku tahun ini lagi musuhan sama SBS wkk. Tapi drama-dramanya tetep aku ulas kan *cring jadi musuhan dalam arti beda *eaaa, pengen nonton karena ada mbak Oh Hae Young *LoL

Ceritanya ini drama, tentang Seorang Dokter bedah yang berada dipuncak karirnya, tapi tiba-tiba dia mendapati dirinya tinggal didesa kecil dan menjadi seorang guru dokter dan dia menamai dirinya sendiri "Romantic Doctor".  Sementara sikedua tokoh utama ini seorang dokter bedah juga, yang cowok jadi dokter dengan usaha kerasa keluar dari masa kecil yang suram, sedangkan si cewek seorang dokter bedah. *yeahh

BN : SBS
Episode : 20 (TBC)
Broadcast : 7 Nov 2016

4. Father, I'll Take Care of You


Sebenarnya pas awal-awal nih drama nentuin pemainnya eke sih kemal (kepo maksimal) tapi pas tahu nih drama keluarga jadi mundu-mundur kabur wkk. 50 episode euy gak sanggup hardisk saya, siapa yang mau nyumbangin *eaa curcol padahal bisa streaming hahaha

Ini yang maen dede Lee Tae Hwan (*gak rela manggilnya dede, wajahnya dewasaan dia tapi umurnya jauh hahaha). Ini drama keluarga yang menceritakan sebuah keluarga yang mempunyai 4 orang anak (orang korea suka sekali dengan 4 orang anak, why?) dan ke4 anak mereka berusaha hidup mandiri, tapi mereka akhirnya memutuskan kembali kerumah mereka.

BN : MBC
Episode : 50 (TBC)
Broadcast : 20 Nov 2016

5. Golden Pouch


Ini juga drama keluarga, kalau tadi "cuma" 50 nah kalau yang ini 120 episode langsung mundur teratur. Yang main juga gak pada kenal hahaha, saya saja mungkin yang kudet :P

Ceritanya tentang seorang ahli bedah yang jatuh cinta dengan master pembuat dumpling, ceritanya seputaran itu tentu ada cinta dan membangun rumah tangga. FYI, kalau drama keluarga itu enaknya, kita bisa nonton kedua tokoh utama sampai nikah sampai kehidupan habis nikah juga loh

BN : MBC
Episode : 120 (TBC)
Broadcast : 14 Nov 2016

6. Oh My Geum Bi


Woy KBS Kanvret tenan wkkabur, lo suka ye bikin drama melo-melo gini belum kavok yea, kalau sama SBS musuhan kalau sama KBS kesel-kesel sendiri tapi kedua tv tadi, drama-dramanya tetep aku tonton eaaa. KBS lo mo lawan SBS itu drama pake melodrama ealahhahaa

Ini ceritanya (nulis sambil sedih) tentang seorang ayah yang merawat anak penderita Alzheimer (penyakit kesayangannya dramkor *LoL). 

BN : KBS2
Episode : 16 (TBC)
Broadcast : 16  Nov 2016

7. The Legend of The Blue Sea


Ini drama paling banyak ditunggu, mungkin cuma eke yang gak begitu menunggu, toh yang aku suka cuma dede jinyoung yang paling muncul beberapa scene doang., dan keknya nih drama bakalan menang ratting *mungkin loh ya sigh

Ceritanya fantasy tentang seekor eh seorang eh pokoknya putri duyung dari jaman joseon yang melakukan perjalanan waktu ke masa sekarang dan bertemu dengan pria tamvan hahaha *klasik.

BN : SBS
Episode : 20 (TBC)
Broadcast : 16 Nov 2016

8. Weightlifting Fairy Kim Bok Jo


Setali tiga uang *eh uangnya siapa?LoL, dengan Blue Sea, aku niat nonton ini karena pengen liat dede Namjoo (Hohoho dimana sekarang keracunan dede-dede caem), tapi doi disini jadi semacam second-lead yeah, gak papa sini kenuna aja wkkabur.

Ceritanya ini mengangkat kisah nyata tentang perjuangan seorang atlit angkat besi wanita korea dan juga ada bumbu-bumbu cintanya juga, dari cinta pertama sampai cinta sejati yah gitu dech. PS, ini juga bakal meramaikan persaingan rating dengan Blue Sea itu tuh.

BN : MBC
Episode : 16 (TBC)
Broadcast : 16 Nov 2016

9. Night Light



MBC ikut meramaikan nih bulan November dengan mengeluarkan drama baru siap tanding Senin-Selasa biasa mereka jago drama akhir pekan ni MBC sama drama RomComnya, sekarang ngeluarin melodrama yeah suka.

Kalau Rabu-Kamis ngebaperin melodramnya Namjanya sekarang siap-siap senin-selasa Yeojanya, ini drama yang main sebenarnya JinGoo (Dots) sama Lee Yeo Won (Queen Seondeok & 49 Days, Ms Temper), tapi ada Uee yang jadi SLnya, kirain dulu Uee yang jadi RoleLead loh.

Ceritanya tentang perebutan kekuasaan sama cinta segita, ada Yeo Won yang berperan jadi anak cheobeol yang hatinya dingin, terus JinGoo punya perusahaan dan jadi cinta pertamanya Yeo Won eh kisah mereka dilengkapi Uee yang jadi wanita miskin yang ingin naik kelas (haduh nasib mba Uee perannya sengsara terus *LoL), Khas melodrama banget fix gue nonton uyeee.

BN : MBC
Episode : 20 (TBC)
Broadcast : 21 Nov 2016

10. Person Who Gives Happiness


Ini drama keluarga, tayangnya di Korea juga harian kok, mirip sinetron diIndonesia, tapi sepanjang-panjangnya episode drama keluarganya Korea enggak bisa melebihi episode Sinetron *LoL. Siapa bilang kalau drama keluarga gini ngebosenin, menurutku sih malah suka drama keluarga gini, kesannya emang bertele-tele, tapi menurutku malah detil loh, banyak yang suka juga drama keluarga karena dramanya enggak cepet habis gitu hahaha.

Ini drama sendiri ceritanya tentang seorang ibu yang membesarkan seorang anak dengan penuh cinta, mencoba melindunginya dari ibu kandungnya, bingung sih tapi ini temanya selain keluarga juga melodrama.

BN : MBC
Episode : 120 (TBC)
Broadcast : 21 Nov 2016

11. Love is Drop by Drop



Ugh, banyak yah daftar drama terbaru bulan ini, nah ini menambah daftar panjang drama baru, tapi tenang ini drama keluarga kok.

Ceritanya sendiri, tentang seorang wanita yang mencintai seorang pria, yang ternyata pria itu mendapat donor hati dari mantan pacarnya dahulu, wow dan ini melodrama euy.

BN : SBS
Episode : 120 (TBC)
Broadcast : 28 Nov 2016

12. First Love Again


Drama Keluarga Again, huft ceritanya Full Romance, tentang wanita yang kehilangan ingatannya, dan si pria kehilangan cinta pertamanya dan keduanya bertemu setelah 8 tahun berpisah. Aku gak nonton hahaha, jarang banget nonton drama keluarga, kalaupun sekali nonton itu kalau TV lokal ada yang bersedia nayangin *LoL.

BN : KBS2
Episode : 100 (TBA)
Broadcast : 28 Nov 2016

13. The Shining Eun Soo



Aih banyak amat daftar di bulan November ini, kebanyakan drama keluarga dan semuanya berakhir tahun depan (maybe). Ini drama keluarga lagi, dramanya KBS yang satunya, aku juga gak begitu paham itu TV punya dua chanel gitu ya? tapi biasanya mini drama diKBS2.

Ini drama keluarga, ceritanya mereka dulu teman sekelas terus bertemu kembali saat besar, dan akhirnya mereka jadi saudara tiri karena kedua orangtuanya menikah gitu, minat nonton *engggakk.

~~~
Cukup sekian dulu, nanti kalau ada tambahkan akan aku selipkan eh update hehehe, tapi sepertinya sudah cukup keknya udah banyak juga loh sampai bingung kan?, see yaa dede-dede caem ugh 

Bonus ♥♥♥



Credit : Big trims to Koreandrama.org, and twitter 

No comments:

Post a Comment