Thursday, October 20, 2016

[Drama Korea yang Tamat] Moonlight Drawn by Clouds

Cahaya bulan ditarik oleh awan, (aku dulu nerjemahinnya cahaya bulan digambar oleh awan sama aja sih keknya hahaha).


Ini drama dengan judul terindah menurutku sebelum mereka (Pihak produksi) mengganti judulnya menjadi "Love In Moonlight", drama Saeguk gebrakan terbaru dengan menampilkan para aktor dan aktris muda line90'an, yang mematahkan stigma Drama Saeguk selama ini yang diisi aktor kawakan kebanyakan kakek-nenek (oops) dan yang jadi pemerannya pasti itu lagi itu lagi *LoL

Dan drama ini diluar dugaan menang saingan (bwuahaha saya bukan kompor?) dari drama sebelah mungkin ini drama dapat limpahan kasih sayang dari tetangga sebelah (eaaa), tapi menuruktu selera kornet sekarang yang sederhana dan santai dan yang role lead male/female true aktor dan aktris jadi mereka lebih bisa menerima daripada cerita yang mbulet dan salah satu role leadnya idol (just my opini).

Untuk ceritanya sendiri ini emang sederhana daripada tetangga sebelah yang entah kapan bahagianya lebih banyak menderitanya *curcol. Emang genrenya sendiri romcom sih terlepas dari type Saeguknya. Tapi setelah Tamat kemarin aku pikir ini drama Saeguk paling sederhana enggak ada trik intrik kerajaan yang bikin otak panas, sederhana bisa diduga sih diawal, emang mereka sengaja diawal ngikuti cerita nyatanya, tapi yah namanya juga drama endingnya jauh dari reality sejarah.

Pas awal-awal ada adegan PM Kim memanggil paranormal untuk menerawang masa depan, paranormal itu mengatakan kalau Putra Mahkota tak berumur panjang (*kalau disejarahnya PM Lee Young emang enggak umur panjang) tapi pas aku lihat Paranormal itu mengatakan kalau seorang temannya punya cahaya Raja (*cring keinget MoonSun pas diramal Dukun ada 2 cahaya bulan), terus kepikiran kalau mereka pasti tukaran penutup kepala, eh emang bener kan?

Ini ceritanya lebih sederhana dari dugaanku, second leadnya type baik (huhuhu) jadi enggak ada alasan membenci mereka, tapi malah lebih kekasihan nasib Kim Yoon Sungnya *eaaa sini JInyoung oppa sama aku aja *plak labil aku, antara JInyoung yang ini apa Jinyoung yang itu (wkk). Apalagi Jo Ha Yeon aku pikir dia jadi istri syahnya PM Lee Young terus berusaha menjauhkan suaminya dari Ra On, tapi ternyata dia baik dan menyedihkan, akhirnya ia memilih hidup sendiri seumur hidupnya, Hiks kenapa PDnim sama SWnim enggak berbaik hati si Second lead yang pada baik ini dipersatukan hahaha maunya sih tapi ya sudah diterima saja endingnya yang malah negbaperin si second lead daripada tokoh utamanya *LoL.


Drama rekomended bisa ditonton keluarga, kissnya cuma tiga gampang diskip kalau mau nonton sama ortu or adik kecil eaaa, itu juga kiss kagak hot *loh?. Lucunya dapat banget pas awal-awal, ceritanya sederhana enggak serumit drama Saeguk pada umumnya, pemainya fresh from the open (bwahahaa), plus OSt sama BGMnya dan Cinematography (bener enggak nulisnya) yang luar biasa. (KBS akhir-akhir ini bagus dalam BGM dan Cinematographynya, standing applouas yuhuu).

Sekian dan Terimakasih, bakalan kangen sama mereka nih

Credit : Pict take from twitter #MoonlightDrawnbyClouds

No comments:

Post a Comment