Friday, September 2, 2016

[Sneak Peek] Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Siapa yang udah nyicipin ini drama pra-produce, ternyata responya banyak negatif bukan dari segi cerita tapi segi acting sayang sekali. Padahal ini ceritanya bagus, ya walau baru sampai 3 episode tapi aku bisa ngerasain ini drama ceritanya seru kok. Dan pernah lihat spoiler-spoiler dari versi China nya juga mereka bilang ini drama bagus, sayang sekali yang enggan nonton cuma karena acting satu dari banyaknya aktris-aktor yang berperan juga didalamnya.


Ceritanya ini time-travels, Seorang gadis (Ha Jin) yang hidupnya nelangsa, entah kenapa belum jelas tapi dari bekas luka diwajahnya terlihat ia punya banyak sekali masalah dalam hidupnya. Sampai ia minum-minum disiang bolong dekat danau (yekan danau?) dan tanpa sadar ngomong kalau ia pengen tidur selama 100 atau 1000 tahun lamanya.


Dan jeng-jeng, tiba-tiba terjadi gerhana (ya kan :D) dan ia tiba-tiba tertarik kedalam air setelah menolong anak kecil yang tercebur kedalam danau itu. Seberapa kuat tarikan itu sehingga membuatnya pasrah dan saat itu kolase kehidupannya bermunculan, saat pacarnya direbut temennya sendiri, lalu dia dikejar-kejar wanita-wanita lain. Dan saat tersadar tiba-tiba ia muncul disebuah tempat yang tak terduga.


Ia muncul ditempat pemandian para pangeran Goryeo, dan dia telah mengalami time-travels 1000 tahun lamanya. Dia berada didalam tubuh gadis yang mirip sekali dengannya bernama Heo Soo, dalam keadaan syok, bingung dan ketakutan *yaiyalah dia kecebur didalam pemandian para pangeran ganteng-ganteng (jaman dulu pangerannya ganteng2 enggak ya *LoL)


Dan ditengah kebingungannya, ada seorang gadis pelayan memanggilnya, ia menurut perkataannya kabur dari pemandian itu. Dan sampai diluar pemandian, dia lebih syok dan akhirnya jatuh pingsan, saat tersadar lagi dia berfikir tadi hanya mimpi, tapi ternyata itu sungguhan membuatnya seperti orang linglung, dan tentu membuat keluarga Hae soo kebingungan, dan dokter menganggap Hae soo kehilangan ingatannya karena benturan dikepalanya.

Saat syok seperti itu membuat Soo mengurung diri merenung dan ketakutan apa yang terjadi pada dirinya. Diluar pembantu dan Kakak sepupunya yang sedang sakit mencoba membujuknya keluar, sampai seorang pangeran Wook datang dan memaksa masuk, dan hati-hati berbicara padanya. Dia mencoba menenangkan Soo dengan berkata kalau dia akan bertanggung jawab dan menjaga Soo karena dirinya yang membawa Soo datang ketempat itu.

Yang dipikir Soo (Ha Jin) kalau pangeran itu membawa dirinya dari Era modern ke Era Guryeo, tapi maksud Pangeran Wook itu, ia mungkin yang membawa Soo yang asli ke tempatnya karena suatu alasan. Dan mungkin alasan itu yang membuat Soo asli berniat bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya dikolam selama 2 jam. (Dan aku juga penasaran alasan sebenarnya apa itu?)


Akhirnya, Soo menemukan keberanian dan akhirnya ia memutuskan untuk memulai kehidupan baru dijaman itu dengan tubuh itu, tapi kepribadiannya yang berbeda dari Soo yang asli membuat semua orang bertanya-tanya heran. Apalgi Soo jauh lebih berani, dan banyak ucapannya yang enggak dimengerti mereka hahaha.

Dan ini Soo, enggak ada takutnya, ia malah sempat bertengkar eh berkelahi dengan Pangeran ke 10 *LoL, kek anak kecil mereka berkelahi sampai Pangeran ke 10 memar diwajahnya (*aku suka adegan ini so cute :D).

Kita beralih ketokoh utama prianya, yaitu Pangeran ke-4 yang ceritanya masa lalunya masih misteri juga. Dia dikenal sebagai serigala karena senang memburu hewan ditengah hutan, dan dari kecil ia diberikan ke Shinju untuk dijadikan tawanan oleh ibu kandungnya sendiri (kejam) ia memilih memberikan anaknya daripada suaminya (Raja) menikah lagi dengan gadis Shinju.

Ibunya Ratu Yoo ini berambisi membuat salah satu putranya menjadi Raja Guryeo selanjutnya, entah kenapa ia sayang dengan anak-anaknya lainnya, seperti Pangeran ke 3 dan ke 14, tapi ia tak menganggap Pangeran ke 4 sama sekali, malah seperti melihat musuh. Padahal Pangeran 4 So, yang kelihatanya kejam dan menakutkan tapi ia sayang sekali dengan ibunya itu, bahkan ia mau memberikan hadiah hiasan rambut untuk Ibunya itu *Cry.

Dan takdir, yoi takdir mempertemukan Soo dengan So dengan cara tak biasa hahaha, saat Soo melihat orang yang mirip dengan gelandangan yang ia temui di era modern, tanpa sengaja ia berpapasan dengan So yang sedang lewat dengan kudanya, membuat semua orang berlarian takut, dan seorang menabrak Soo hampir membuatnya jatuh ke sungai, dan ditolong So, tapi sampai beberapa langkah Soo dilempar ketanah begitu aja Wkk, tentu membuat Soo ngomel-ngomel hohoho

Lalu kita kembali ke Pangeran Wook Second Lead (aih hatiku lemah sekali dengan Second Lead cema kek gini, penyakit SLSku kambuh lagi :v), dia pangeran dari Ratu lain ( istri lain Raja Taejo).

Wook ini udah menikah dengan sepupunya Hae Soo, kelihatannya mereka ini romantis membuat semua orang iri, tapi kalau dilihat pernikahan mereka ini karena sesuatu. Bahkan istrinya ini kek jaga jarak dan menghormati sekali suaminya itu, sementara Wook juga kelihatan bertanggung jawab dan menjaga istrinya tapi tak terlihat ada rasa sayang disana (*sok tahu :P)

Wook juga punya seorang adik perempuan yang kelakukanya gitu deh, dia enggak akur dengan kakak iparnya apalagi dengan Soo. Dan Wook ini kelihatanya menjaga image sekali, dia selalu terlihat menjadi sosok baik dan panutan, bahkan ia sering didatangi orang-orang untuk minta pertolongan, tapi setelah ia bertemu dengan Soo yang sudah berubah, baru keluar sikap cerianya yang masih malu-malu (*lucu lucu lucu, aih Kang Ha Neul aku padamu eh oppa Ha Neul *LoL)

Wook ini sepertinya menyimpan masa lalu yang mengerikan juga, yah rahasia umum, walau menjadi keluarga kerajaan itu kelihatanya menyenangkan tapi sebenarnya menakutkan, karena banyak trik dan politik menakutkan didalamnya (*sok tahu lagi hahaha).

Terlepas dari ketiga tokoh utama kita, jangan lupa ada pangeran-pangeran lain yang siap dibaperin, karena masih 3 episode jadi yang lainnya masih adem ayem aja. Tapi kalau lihat long highlight, bisa dilihat ada pangeran ke 13 (*urri Nam Jo #eh) yang punya LoveLine dengan Putri Woo hee (seo hyun) yang layak ditunggu.

Di highlight itu, ada potongan gambar menunjukan upacara kematian, siapa yang meninggal? kenapa Soo dan Pangeran ke 13 ini terlihat menangis bersama? mungkinkah kakak sepupunya Soo yang meninggal, karena terlihat Pangeran ke 13 ini punya hubungan dengan kakak sepupunya Soo sebelum menjadi istri Wook.

Terus ada bocoran kalau endingnya si Soo ini menikah dengan Jung, pangeran ke 14 (JiSoo JiSoo yaa, >_< hatiku lemah sekali banyak sekali yang aku pilih *LoL). Entahlah spoiler belum tentu benar, ini masih awal dan aku langsung suka dengan alur cerita yang ruwet, kelam dan menyedihkan, tapi ada sedikit cute scene aku suka, suka pokoknya.

Jadi enggak sabaran nunggu senin-depan ^^, sekian ulasan dari saya, hanya pendapat pribadi sih, enggak nonton yang versi china, mungkin yang udah nonton udah tahu ya ceritanya gimana? tapi aku enggak tertarik cari tahu, mending nunggu dramanya per minggu keluar hahaa

Kalau masih bingung aku kasih Relationship Chartnya :

Keterangan
Pink : Love
Abu-abu : Hubungan (entah teman, atau musuh)
Kuning : Hubungan darah

Credit : pict sebagai ambil dari Twitter #ScarletHeartRyeo

2 comments:

  1. Hai hai salam kenal... Sebenarnya agak males ngikutin drama ini, bukan karena akting aktor aktrisnya sih, tapi karena sudah pernah liat yg versi Cina nya, endingnya "nyesek" banget dech.. not happy ending, tapi secara keseluruhan ceritanya BAGUS. Jadi tetep penasaran pingin liat yang versi Koreanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ^^
      Wah, q malah blm nonton yg ver china, tp q udh sedikit tahu endingnya yg ver china da yg bisik2 spoiler hahaha
      tp enggak masalah sih, q cuma pengen lihat yg ver korea ini gimana, q sendiri jg gk masalahin acting bintangnya sih hahaa, yg penting jalan ceritanya bisa dimengerti ^^

      Delete