Saturday, September 10, 2016

[Drama Korea Yang Tamat] Uncontrollably Fond

Ini drama yang nunggu setahun, udah lumutan cacingan eh enggak dink, tahu-tahu dah tamat ajah dan tamatnya nyesek amat, masih sakit hati ini mau nulis sebenarnya TT. Dulu udah buat sneak peeknya tapi dicekal sama DMCA :v, padahal tulisan saya sendiri enggak tahu yang melanggar dibagian mana.


Sudahlah lupakan masa lalu yang pahit, dan ini drama endingnya ikutan pait-pait huhuhu, terlepas dari ratingnya yang standar (enggak bagus, enggak buruk, pas-pas aja) tapi menurutku ini ceritanya lebih masuk akal didunia nyata, yah type melodrama lebih realistis ketimbang romcom apalagi fantasy hahaha *uhuk.

Ini drama akhirnya Sad Ending permisah asyik *loh?, ya aku suka drama yang akhirnya Sad Ending, lebih seperti kehidupan nyata, kadang keinginan tak sesuai dengan kenyataan, didunia nyata enggak semuanya Happy Ending, kalau nonton drama yang Happy Ending rasa-rasanya biasanya aja.

Dari awal ini drama udah bikin kembang-kempis, alurnya ya lurus gitu sedih mulu, walau ada lucu-lucunya dikit tapi lebih banyak sedihnya, semakin kesini episodenya semakin menguras pikiran, airmata, hatinya sakit hahaha sakit banget tapi ya tetep ditonton *LoL. Dari Episode 1 sampai 19 berusaha untuk tidak nangis, dan aku bisa horee !, tapi.. episode 20 enggak bisa nahan lagi, udah berusaha sampai mata berkaca-kaca akhirnya nangis juga pas scene mamanya Joon Young ngiklasin anaknya pergi, dia berusaha tegar menerima semua yang akan terjadi dan akan tetap tegar menjalani hidup setelah anaknya tidak ada nanti. *huwaa pengen nangis kejer sebenarnya tapi malu *wkk

Banyak sekali pelajaran yang diambil dari drama jenis begini menurutku, seperti kejahatan mau ditutupi dengan cara apapun, dengan uang sebanyak apapun, dengan kekuasaan setinggi apapun pada akhirnya akan terbuka juga.


Berjuang dijalan kebenaran itu lebih berat, dengan cara keras dengan cara lembut dengan cara licik, pada akhirnya dengan cinta bisa memenangkan kebenaran itu juga. Menurutku inti cerita drama ini, perjuangan Noh Eul mengungkap kebenaran dibalik kematian ayahnya. Ya walau Eul enggak punya apa-apa jauh sekali dengan musuhnya yang sepertinya sulit dijangkau olehnya.

Tapi dari kerja kerasnya yang tak kenal lelah dan putus asa, keajaiban datang jika lebih banyak yang mengusahakan. Dari Eul sendiri yang berjuang hingga membuat ia dibantu Joon Young dan juga Ji Tae, ya walau cara kedua orang itu salah, pada akhirnya cinta mereka membuat keajaiban itu datang pada Eul, akhirnya kebenaran terungkap walau pada akhirnya Eul sendiri sudah tidak terlalu berharap tentang kebenaran kematian ayahnya.


Dengan cinta juga akhirnya Ayah Ji Tae yang keras kepala dan jahatnya sudah kek monster akhirnya luluh juga dan menyerahkan diri, tinggal emaknya Ji Tae yang sepertinya kurang kasih sayang makanya enggak sadar-sadar juga.


Kasihan juga dengan Haru dan Jik, yang terkena imbas dari masalah orang-orang tua mereka. Ya kalau ini bukan drama, atau kalau saja sejak awal Eul merelakan kepergian ayahnya dan tidak menuntut balas apa mungkin jadi drama menyedihkan seperti ini? apa Joon Young juga akan tetap hidup? atau itu sudah takdir, kan kanker tidak bisa memilih orang siapa yang mau dihinggapi?

Entahlah, entahlah semua sudah berakhir drama Rabu-Kamis yang bikin nyesek didada ini akhirnya tamat. Realistis sih kalau Sad Ending, kan si Joon Young sama sekali tidak mau mendapatkan pengobatan, beda dengan Marriage Contract sama-sama mengidap kanker tapi setidaknya dia melakukan pengobatan, kalau Joon Young ini sama sekali enggak.


Aku salud kalau benar-benar ada si Eul didunia nyata ini, udah ditinggal bapaknya, banyak utang, enggak bisa kuliah, kerjaanya kek gitu masih harus menghidupi adiknya, eh dapat orang yang ia cintai dan mencintainya kek gitu modelnya dan ujung-ujungnya meninggal disampingnya, eh dia masih bisa nasehati Joon Young agar tidur saja engga usah mikirin apa-apa, lalu setelah itu ia masih bisa tersenyum dan menjalani hidupnya.

Kalau saya sudah udah enggak kuat berdiri lagi mungkin (lap airmata huhuhu), sudahlah enggak mau bahas panjang-panjang, kalau mau nonton silahkan ini bagus kok, enggak melulu tentang cinta lebih ke masalah sekitar kita, masalah keluarga kita, hubungan ibu-anak, ayah-anak juga yang enggak kalah bagus dilihat.

Si neng Suzy sabar yak, ketiga drama dimana dirimu jadi pemeran utamanya tak pernah berakhir bersama-sama dengan si tokoh pria *pukpuk dari jauh. Tak apa kehidupan dramamu enggak indah, tapi semoga kehidupan nyatamu indah ya dek, langgeng dan enggak sad ending sama oppa Min Ho mu hahaha

Kiss and Hug from here, ditunggu drama selanjutnya, jangan nunggu 3 tahun lagi loh dek hahaa, see you bye bye ♥

Credit : Pict take from twitter #UncontrollablyFond

No comments:

Post a Comment