Friday, August 5, 2016

[Drama Korea yang Tamat] Lets Fight Ghost

Awalnya mau ngasih judul sneak peek, tapi keknya kurang pas jadi diganti trivia ya emang penting enggak penting sih, tapi aku pengen ngebahas ini drama aja, yang akhir-akhir ini bikin saya baper *LoL. Drama-dramanya tvN emang bikin baper gak ketulungan, endingnya selalu bikin nyesek, belum ending ajah udah bikin was-was hahaha

Eh aku ganti judulnya lagi, daripada banyak-banyakin bahasan yang sama mending digabung ajah, dan drama ini tamat dengan Happy Ending ternyata ^^ 


Walau konteksnya adaptasi Webtoon, tapi ini beda kok sama versi aslinya, aku pernah baca sekilas gitu, tapi intinya sih sama. Ceritanya tentang mahasiswa yang punya side job jadi pengusir hantu bernama Park Bong Pal, dia dari kecil punya kemampuan melihat hantu, karena kelainnya itu sejak kecil ia dijauhi teman-temannya karena merasa aneh dengan tingkahnya yang kadang berbicara atau ketakutan sendiri karena melihat hantu.

Sampai dewasa pun ia memilih hidup menyendiri dan tak punya teman, selain itu ia juga punya kenangan kelam dimana didepan matanya sendiri ia melihat ibunya meninggal karena sebuah kecelakan jalan raya, yang membuat semakin sedih karena ia melihat sendiri ibunya didorong bayangan hitam saat akan menyeberang menyebabkan ia akhirnya jatuh tertabrak mobil yang melintas dan akhirnya meninggal.

Bongpal hidup sendiri kadang-kadang ada mbah dukun (yang enggak ahli-ahli amat jadi dukun *LoL) yang memantau kondisinya, sementara ia bermusuhan dengan ayah kandungnya yang entah tinggal dimana. 

Disaat kesepiannya itu dia sekarang sudah mulai terbiasa hidup dengan para hantu yang sering iseng dengannya, ada untungnya juga sih dia bisa melihat hantu jadi ia punya banyak uang dari upahnya setiap bisa mengusir satu hantu yang mengganggu orang-orang lain.

Dan dari pekerjaaanya itu, akhirnya ia bertemu dengan hantu remaja yang kecentilan Kim Hyunji yang sudah 5 tahun bergentayang dibumi dan tidak ingat apapun, ia berusaha mencari penyebab kenapa ia masih bergentayangan dibumi sambil mengingat siapa dirinya sebenarnya dan kenapa ia bisa meninggal.


Hyunji mencari identitas dirinya disetiap SMA sampai ia meminta bantuan Bongpal untuk mengusir hantu yang mengganggunya, wkk hantu takut sama hantu. Awal pertemuan mereka sih enggak akur, malah sering berantem sampai Bongpal babak belur *LoL, yah namanya juga drama akhirnya mereka bersatu untuk melawan hantu, dan akhirnya mereka jadi teman dan tinggal serumah *eaaa (kenapa dari semua drama yang aku tonton kedua tokoh utamanya kenapa harus tinggal serumah -_-)

Sebenarnya Bongpal suka sama senior di kampusnya bernama Im Seoyoon yang ternyata suka sama dosaen jurusan dokter hewan Joo Hye Sung yang kelihatannya sangat baik dan penyanyang hewan, tapi ternyata pada kenyataannya sisi lainnya dia seorang psikopat yang sepertinya dirasuki roh jahat. (jadi keinget Oh My Ghost, itu polisi yang jahat juga dirasuki roh jahat makanya jadi psikopat).


Dan sedikit demi sedikit ingatan Hyunji saat ia kecelakaan muncul, dan kita juga tahu kalau Hye Sung ada hubungannya dengan kematian Hyunji dan kematian ibunya Bongpal, dan sepertinya ia masih mengejar Hyunji dan punya niat jahat ke Hyunji.


Sementara itu, kedua orang *ehehe, satu orang satu hantu *LoL, yang tinggal bersama, yang kemana-mana bersama, akhirnya perlahan punya perasaan lebih, dan yang awal menyadarinya si Hyunji, ia sampai keceplosan ngomong kalau ia suka Bongpal.

Tapi aku malah sedih, kan kita tahu kenyataannya kalau Hyunji hantu ya jelas ia sudah meninggal, dan tak mungkin jadi manusia lagi, terus pas lihat perlahan-lahan Hyunji menghilang tanpa sebab terus Bongpal panik nyariin beneran bikin baper akut, takut saja akhirnya sad ending (tvN suka gitu soalnya hahaha hiks), keinget OMG pas Soon ae menghilang beneran bikin mewek TT


Walaupun itu cuma taste the water alias percobaan tapi malah jadi pikiran (*mian saya lebay, kenapa drama jadi dipikirin serius), tapi dari sana akhirnya Bongpal berani mengungkapkan perasaan sebenarnya ya kalau ia juga suka sama Hyunji, ada senengnya ada sedihnya, senengnya melihat keduanya bahagia, sedihnya dari kecil Bongpal selalu berurusan dengan hantu masak ia jatuh cinta juga sama hantu *kan sedih?

Dan liat preview Episode 9, makin bikin galau, yeah akhirnya mereka menikmati hidup mereka, memang cinta bikin lupa dunia, tapi Hyunji sadar kalau orang-orang melihat Bongpal aneh saat-saat bersama dirinya, tapi sepertinya Bongpal tak perduli, yang ia perdulikan kebahagian Hyunji yaa *ohsosweet...


Akhirnya nanti gimana? enggak mungkin Hyunji hidup lagi kan sudah 5 tahun, jasadnya juga udah dikremasi orangtuanya. Enggak mungkin Hyunji bergentayangan selamanya terus Bongpal harus hidup dengan hantu selamanya? enggak mungkin kan, ya opsi yang paling sering diambil mereka PD drama, Hyunji lahir kembali atau Hyunji jadi manusia lain atau sosok lain yang mirip Hyunji yang tidak ingat apa-apa, terus akhirnya mereka bertemu kembali.

Yeah klasik, tapi aku harap endingnya enggak kek gitu, please jangan open ending jugalah masih kebawa-bawa endingnya MOTW gimana? aish sudahlah nunggu senin depan berasa lama hahahaa. Sampai disini dulu celotehan saya, emang akunya yang sudah tahu kalau dramanya tvN suka aneh-aneh tapi tetap saja mau mengikuti drama-drama mereka yak wkk.

Aku lanjutin ternyata ini enggak serumit pemikiranku, sebenarnya sudah ngerasa aneh kenapa roh Hyunji beda sendiri dengan hantu-hantu lainnya. Ternyata Hyunji belum mati eaaa tumben TVn logic wkkabur, ternyata Hyunji masih hidup cuma koma selama 5 tahun ini.

Dan kita semua tahu, ternyata Prof Joo Hyesung kerasukan Roh Jahat yang suka dengan Ibunya Bongpal yang memiliki kekuatan spiritual, tapi Roh Jahat itu ditolak ibunya Bongpal, jadi dia ngincer Bongpal dan ngerasuki tubuhnya waktu kecil.


Ibu dan Ayahnya Bongpal berusaha mengeluarkan Roh jahat itu dengan Bantuan Biksu Myung, tapi saat itu ritualnya enggak beres sempurna dan jimatnya rusak, sehingga si Roh jahat masih berkeliaran didunia, dan ia yang membunuh ibunya Bongpal, tapi sebelum mati ibu Bongpal membuat satu jimat lagi dengan kekuatannya untuk melindungi Bongpal yang ia titipkan ke ayah Bongpal.

Dan takdir yeaa Takdir itu simpel, saat Ayah Bongpal kebingungan karena dikejar-kejar ROh jahat yang sudah merasuk dan menyatu ke tubuh Prof Joo, secara kebetulan Ayah Bongpal ketemu Hyun ji yang kebetulan ada di kuil tempat dimana ayah Bongpal disana, dan Ayah Bongpal menitipkan jimat itu ke Hyunji dan meminta tolong Hyunji memberikanya ke Bongpal, tapi keduluan Roh Jahat tahu dan membuat Hyunji kecelakaan.

Dan Takdir, selama koma roh Hyunji berkelana tanpa ingat apapun dan bertemu dengan Bongpal lagi yeaah, dan saat sadar dari komanya perlahan-lahan semua puzle misteri terpecahkan. Dan semuanya diselesaikan dengan pertarungan sengit diantaranya keempatnya, Prof Joo, Bongpal, Biksu dan Hyunji, yeah Roh jahat berhasil musnah dan Prof Joo harus mempertanggungjawabkan tindakannya walau diluar kesadarannya sih.

Dan terimakasih buat TVn yang ngasih Happy Ending lagi, dengan cerita yang ringan dan jelas. Yang kurangnya sih menurutku hantunya kagak ada yang serem *LoL, entah kenapa aku lihat hantunya Korea sama Jepang enggak takut sama sekali malah lucu wkk, masih merasa serem hantu lokal yang bermodal kain selembar sama tali doank hahaa terus jalannya loncat-loncat eehhh


Dan ah, see you Bong pal, See you Hyunji minggu depan bakalan kangen, kangen berat sama kalian, eh sama Sunbae Sundae Sup juga bakalan kangen nih huhuhu

Credit : pict take from Twitter #letsfightghost, Twitter Official Lets Fight Ghost, and Twitter Official tvN, AsianWiki

No comments:

Post a Comment