Wednesday, August 31, 2016

[Drama Korea yang Tamat] Doctors


Sebenarnya ragu-ragu mau buat ulasan tentang Drama Korea Doctors a.k.a Doctors Crush yang diperankan oleh Park Shin Hye dan Kim Rae Won ini. Karena aku berhenti nonton sampai di episode 13 saja, dan enggak bisa melanjutkan sampai selesai karena enggak sreg merasa bukan seleraku yang menurutku inti dari drama ini tentang berbagai macam penyakit, pengobatan dan tentu penangan nya, dan juga orang-orang disekitar si pasien itu sendiri, dan ditambah daily romance yang klasik yang banyak disukai orang tapi aku enggak karena aku bukan type orang yang suka romantis-romantis gitu wkk.

Ya dari drama ini kita belajar banyak tentang ilmu dan istilah medis, bisa tahu juga kalau pekerjaan dokter kek gitu siap 24 jam, enggak hanya siap mental menghadapi situasi genting, tapi bisa juga menghibur si pasien atau keluarga pasien yang pasti lebih cemas.

Aku emang enggak lihat sampai akhir, tapi aku masih sedikit ngikuti di timeline *LoL, dan banyak yang memuji aktingnya Kim Min Suk, si dokter yang ternyata menderita kanker *kalau enggak salah. Dan ia berjuang melawannya istilah menjadi contoh gitu ya, ya okelah yang suka daily romance sama perjuangan hidup.

Entah aku bisa ngikuti episode awalnya tapi setelah episode 5 keatas agak ngebosenin menurutku, ceritanya diawal sih fresh bisa lihat sisi lain Park Shin Hye yang biasanya jadi anak gadis teraniaya hahaha, sekarang walau hidupnya masih ngenes tapi ia jadi gadis pemberani yang siap juang.


Awal-awal sih jatuh cintrong sama bapak gurunya yang rasanya pengen balik ke SMA lagi saya hahaha, kalau gurunya macem Pak Guru Hong betah deh belajar seharian wkk. Dan ini Happy Ending, ya iyalah masak mau Sad Ending enggak nyambung apalagi Open Ending enggak ada hubungannya, jadi kalau yang suka drama romance type daily romance rekomendasi deh.

Tapi ini drama judulnya Doctors, dan aku tadi di awal cerita intinya tentang pekerjaan seorang doktor ya didalamnya pasti banyak-banyak banget darah, ya walau darah-darahan tapi kalau yang merasa enggak sanggup mending nanti nontonya di skip-skip pas adegan operasi atau berdarah-darahnya *LoL.

Oke sekian ulasan saya tentang Drama Doktors, see you bye bye
Credit : Pict take from twitter #Doctors

No comments:

Post a Comment