Saturday, August 6, 2016

[Drama Korea yang Tamat] Beautiful Mind

Aku sudah sering ngomong kalau aku suka suatu drama atau film bukan dari siapa pemainnya, siapa penulisnya, siapa pd/swnya, bahkan drama itu ratting tinggi, biasa bahkan rendah atau punya plot cerita yang luar biasa, aku tak perduli semua itu. Yang aku buat betah nyaman nonton sebuah drama ya pas saat menonton ada suatu hal yang membuatku betah nonton "tanpa" aku skip, dan di akhir episode selalu membuat penasaran menunggu episode selanjutnya sudah itu saja :D

Sebenarnya aku suka drama-dramanya KBS akhir-akhir ini yang menurutku ceritanya bikin aku betah nonton, cuma sebelnya KBS ini enggak belajar dari kesalahan hahaha *sok tahu saya :D. Kalau menurutku kenapa rating drama mereka rendah dan enggak stabil ya karena mereka itu tak bisa ngasih timing tepat, suka galau maju mundur tanggal tayang drama-dramanya dan suka main potong atau ganti episode drama-drama mereka.

Nah aku sudah 2 kali tahun ini nonton dramanya KBS yang main potong episode seenaknya sendiri dengan alasan yang terlalu mengada-ngada :P. Seperti Beautiful Mind ini yang dipotong jadi 14 episode alasannya mereka mau nayangin Olimpiade Rio (mendadak banget). 

Pict from AsianWiki
Sebenarnya aku lebih bisa nonton Beautiful Mind ini ketimbang Doctors yang aku menyerang nonton sampai episode 12 saja dan belum ingin melanjutkan nonton. Tapi Beautiful Mind walau berat ceritanya tapi aku malah bisa menamatkannya *yeaayy

Suka ceritanya, tentang seorang Dokter bernama Lee Young Oh yang anti sosial tak punya perasaan dan hidup hanya dari membaca bahasa tubuh orang lain. Lalu bertemu dengan seorang polisi wanita yang bernama Gye Jin Sung, awalnya mereka bermusuhan dan tak pernah percaya padanya, bahkan selalu menuduhnya menjadi seorang penjahat.

Tak hanya Jin Sung, tapi orang-orang sekitar bahkan ayahnya sendiri selalu memojokannya *sedihkan?. Belum dokter wanita yang awalnya mencintainya malah berbalik menyerangnya. Tapi, dia enggak takut, dan tenang melanjutkan hidupnya. Padahal kasusnya bukan main, dia dituduh membunuh pasien yang di kepalai saat operasi, bahkan ada seorang pasien yang jantungnya hilang.

Ditengah tuduhan semua orang, ia mencoba mengungkapkan kebeneran, ya walau dia terlihat enggak punya perasaan tapi dia masih punya hati kan. Nah, suka saja lama-lama orang-orang yang memandangnya psikopat satu persatu sadar ada sisi lain dia juga, terutama gadis polisi yang sering dipermainkannya, tapi sering ditolong juga, dan berusaha berfikir keras mencoba membantunya menjadi manusia biasa yang normla seperti orang-orang lain.

Pict from twitter #beautifulmind
Ceritanya enggak melulu tentang kasus, operasi + darah, atau istilah-istilah medis saja kok, masih ada sisi lucu dan romantisnya, suka pas adegan lima dokter konyol yang disebut power ranger hahaha, lucu tingkah mereka bisa kompakan gitu :D

Ini juga drama Happy Ending, suka banget dua episode terakhirnya, Ciee akhirnya Dr Lee Young oh berubah, bisa lebih mencintai dirinya sendiri, mencintai para pasiennya, dan tentu mencintai Jin Sung hahaha

Silahkan kalau mau coba nonton, toh cuma 14 Episode juga ringan lah yaw :D

No comments:

Post a Comment