Sunday, July 31, 2016

[Sneak Peek] Film Indonesia Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)

Selasa kemarin, menyempatkan diri pergi ke bioskop *hohoho, buat refreshing sambil jelong-jelong cuci mata di mall, bisa liat barang-barang, bisa liat film, dan bisa liat mas bule-bule *eh hahahaa. Aku sih suka aja liat Film Indonesia, tapi enggak sampai antusias banget ngikuti, dan enggak punya gambaran film apa yang bagus, dan kemarin nurut temen yang ngebet banget pengen nonton Rudy Habibie, akhirnya setuju aja nonton.

Aku enggak tahu kapan premiernya, tapi pas aku nonton kemaren bioskop enggak full, mungkin weekday juga sih atau kenapa aku enggak tahu, cuma ada beberapa orang didalam bioskop, karena gelap enggak bisa ngitung tepatnya.

Pict from : Ig BoxOfficeMovie_

Ceritanya, kalau Habibie & Ainun pertama menceritakan tentang kisah pertemuan, menikah dan kehidupan menikah di jerman dan juga waktu kembali ke Indonesia, sampai Ibu Ainun meninggal. Nah di Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) ini lebih cenderung menceritakan kisah Pak Habibie masih sekolah di jerman, dengan lebih mengedepankan cerita tentang keuletannya belajar dan juga keinginannya membuat industri pesawat terbang di Indonesia kelak.

Kita bisa lihat, jerih payah segala upaya beliau membuat orang-orang Indonesia yang kuliah disana dan juga pemerintah Indonesia saat itu percaya, kalau bangsa Indonesia kelak bisa membuat Industri pesawat terbang sendiri. 

Selain itu, kita bisa lihat pertemannya dengan berbagai pelajar dari seluruh Indonesia disana, beragam suku berbaur menjadi satu. Dan yang paling menarik dari sebuah film ya kisah cintanya, dan disini enggak menceritakan tentang Ainun, tapi menceritakan tentang pacar Habibie di jerman, seorang gadis asal Polandia bernama Illona (diperankan Chelsea Islan).

Yeah, pada akhirnya kita tahu jodohnya Pak Habibie itu Bu Ainun, bisa ditebak kalau mereka gak bisa bersanding *toktoktok saya jadi keinget sama *tet sebagian teks hilang wkk.

Selain cerita kehidupan kuliahnya, ada flashbacknya tentang masa kecilnya masih dalam perang dunia, bisa lihat gambaran ngerinya kehidupan jaman itu, harus berpindah-pindah tempat, menghindar dari serangan para penjajah. (Untuk efeknya masih kelihatan ngambang tuh, kebiasaan nonton film luar eke hahaha jadi rada kurang feelnya)

Ada lucunya, sedihnya, edukasinya, romantisnya, lengkap dech, cuma endingnya aku ngerasa gantung, dan dari puncak masalah sampai akhirnya kecepatan jadi agak jleb pas mau bubar, ada rasa udahan ini *bertanya-tanya dalam hati sendiri?. Mungkin emang dibuat begitu, karena mereka mau memproduksi *sudah memproduksi mungkin?, Habibie & Ainun 3.

Nunggu 11 Agustus pengen nonton Winter in Tokyo atau Bangkit, Dari teaser kelihatannya seru ^^

Aku suka Soundtracknya :
1. CJR - Mata Air
2. Cakra Khan - Mencari Cinta Sejati

No comments:

Post a Comment