Tuesday, May 3, 2016

Pasangan Beda Usia di Drama Korea Tahun 2016

Sekarang lagi ngetrend (aku harap bukan trend, karena aku pikir ini bukan trend yang bagus -_-) di dunia pendramaan korea sana, memasangan couple yang beda umurnya luar biasa, sebenarnya ditahun-tahun sebelumnya ada, tapi kebanyakan yang lebih tua itu yang tokoh wanitanya, nah kalau 2016 ini kebalikannya yang lebih tua yang tokoh prianya, bisa dipanggil paman lagi *LoL jadi rasa-rasanya canggung bukan hanya pemainnya, bahkan yang nonton juga ikut merasa aneh *wkk

1. UEE 1988 & Lee Seo Jin 1971 (Marriage Contract)


Hampir 17 tahun sendiri, sebenarnya mirip-mirip Yoona dengan Lee Bum Soo (Prime Ministre and I), aku pikir tidak masalah karena Uee juga sudah dewasa banget kok, kalau dihitung-hitung umurnya dia 28 atau 29 tahun umur korea. Dramanya sendiri bagus banget, ratingnya juga bagus, dan oh ya selamat ya unnie Uee dapat pasangan didunia nyata yang dimple juga *Lol.

2. Kang So Ra 1990 & Park Shin Yang 1968 (My Lawyer, Mr. Jo)


Ini jaraknya 22 tahun OMG, ada yang bilang bisa jadi bapak anak hahaha, aku belum nonton dramanya sih, jadi enggak bisa komentar :D, tapi menurut orang-orang ini dramanya lucu dan bagus dari segi rating juga bagus :D

3. Hyeri 1994 & Jisung 1977 (Entertainer)


Ini pasangan yang banyak kritikan, bedanya 17 tahun, aku lihat dramanya menurutku sih asyik-asyik saja dilihat, walau nampak ketimpangan akting diantara mereka, aku sih jadi tim ngarep saja, siapa tahu SW berbaik hati diakhir cerita jadiannya sama MinHyuk *Lol

4. Minah 1993 & Nam Goong Min 1978 (The Beauty and The Beast)

Teman seperjuanganya Hyeri main drama juga bareng ajushi *ehh, usianya juga terpaut kurleb 17 tahun, ini masih akan tayang jadi belum bisa dikomentari kemistri diantarnya keduanya, kalau lihat teasernya, Goong Min kelihatan muda fresh meninggalkan image evilnya selama ini, jadi enggak kelihatan perbedaan usianya *sigh.

5. Jin Se Yun 1993 & Goo Soo 1978 (The Flower in Prison)


Ini dramanya juga udah main, sebenarnya aku pengen nonton tapi karena satu dua alasan aku menahan diri untuk tidak menonton :D saat ini mungkin suatu saat aku pengen nonton :D, dan dramanya juga dapat rating tinggi loh

6. Kim Sae Ron 2000 & Yoon Shi Yoon 1986 (Mirror of The Witch)


Ini couple kontroversial, bukan hanya masalah jarak mereka yang terpaut 14 tahun, tapi karena si Sae Ron masih dibawah umur, kalau dari pasangan yang kusebutkan diatas walau jarak mereka terpaut jauh tetapi si wanita sudah cukup umur, (dewasa menurut korea itu saat umur 20 tahun umur korea). Tapi ini drama paling aku tunggu karena kekontroversialnya itu *abaikanwkk

7.  Kim So Hyun 1999 & Ok Taecyeon 1988


11 tahun menurutku enggak begitu jauh sih *wkkaburdilemparsandal, ciee trio Kim dedek gemes main bareng lawan mainnya laki-laki dewasa yee. Ini dramanya fantasy diangkat dari webtoon, belum liat ver webtoonya sih, sebenarnya yang membuatku agak aneh, karena wajahnya Taecyeon itu manly banget hohoho, apa enggak masalah dipasangkan ma So Hyun yang mau gimanapun dewasanya dia tetep face anak-anaknya masih kelihatan.

Komen :
Untuk drama 1 & 2 sudah terbukti dramanya bagus dengan catatan walau jarak usia mereka terpaut jauh tetapi si wanita sudah bisa dianggap dewasa dan wajar-wajar sih. Untuk trio Kim dedek gemes, Yoo Jung enggak termasuk karena dia main bareng Park Bo Gum yang jaraknya hanya 6 tahun dan itu masih batas wajar *Menurutku.
Semoga enggak jadi trend, jadi daftarnya berhenti disini wkk emang aku siapa? namanya juga drama korea, aku salut sama mereka punya banyak ide buat drama biar tidak monoton jalan ceritanya, setelah trend fantasy mereka dengan beberapa drama bertema vampire, lalu trend tema anak sekolahan, dan kini trend baru *salut sama ide dan keberanian mereka *prokprok.

Credit:
FP : K-POP dan K-Drama Indonesia, AsianWiki, dan berbagai sumber lainnya

No comments:

Post a Comment