Pasangan Beda Usia di Drama Korea Tahun 2016

12:58 PM

Sekarang lagi ngetrend (aku harap bukan trend, karena aku pikir ini bukan trend yang bagus -_-) di dunia pendramaan korea sana, memasangan couple yang beda umurnya luar biasa, sebenarnya ditahun-tahun sebelumnya ada, tapi kebanyakan yang lebih tua itu yang tokoh wanitanya, nah kalau 2016 ini kebalikannya yang lebih tua yang tokoh prianya, bisa dipanggil paman lagi *LoL jadi rasa-rasanya canggung bukan hanya pemainnya, bahkan yang nonton juga ikut merasa aneh *wkk

Aku awalnya nulis postingan ini bulan Mei 2016, lalu aku perbaharui bulan Desember 2016, ada aku ralat sedikit dan aku tambah daftarnya :

1. UEE 1988 & Lee Seo Jin 1971 (Marriage Contract)


Hampir 17 tahun sendiri, sebenarnya mirip-mirip Yoona dengan Lee Bum Soo (Prime Ministre and I), aku pikir tidak masalah karena Uee juga sudah dewasa banget kok, kalau dihitung-hitung umurnya dia 28 atau 29 tahun umur korea. Dramanya sendiri bagus banget, ratingnya juga bagus, dan oh ya selamat ya unnie Uee dapat pasangan didunia nyata yang dimple juga *Lol.

Chemistri keduanya juga juara, sampai larut dalam ceritanya, dan akhirnya juga pas, walau open ending, lebih mendingan daripada sad ending.

2. Kang So Ra 1990 & Park Shin Yang 1968 (My Lawyer, Mr. Jo)


Ini jaraknya 22 tahun OMG, ada yang bilang bisa jadi bapak anak hahaha, aku belum nonton dramanya sih, jadi enggak bisa komentar :D, tapi menurut orang-orang ini dramanya lucu dan bagus dari segi rating juga bagus :D.

Kalau masalah chemistri, gak tahu aku gak nonton sendiri, tapi kalau dari segi rating mungkin chemistri keduanya juga bagus, mungkin hahha.

3. Hyeri 1994 & Jisung 1977 (Entertainer)


Ini pasangan yang banyak kritikan, bedanya 17 tahun, aku lihat dramanya menurutku sih asyik-asyik saja dilihat, walau nampak ketimpangan akting diantara mereka, aku sih jadi tim ngarep saja, siapa tahu SW berbaik hati diakhir cerita jadiannya sama MinHyuk *Lol

Aku ralat, setelah drama selesai ternyata mereka gak ada loveline yang bearti, dramanya juga fokus ke dunia entertainer kok, endingnya juga gak jelas Hyeri sama siapa, huft.

4. Minah 1993 & Nam Goong Min 1978 (The Beauty and The Beast)


Teman seperjuanganya Hyeri main drama juga bareng ajushi *ehh, usianya juga terpaut kurleb 17 tahun, ini masih akan tayang jadi belum bisa dikomentari kemistri diantarnya keduanya, kalau lihat teasernya, Goong Min kelihatan muda fresh meninggalkan image evilnya selama ini, jadi enggak kelihatan perbedaan usianya *sigh.

Dramanya juga dapat rating lumayan bagus, kalau chemistri keduanya kalau menurut komen orang yang nonton bagus, sesusai alur ceritanya sih, gak keliatan perbedaan berarti.

5. Jin Se Yun 1993 & Goo Soo 1978 (The Flower in Prison)


Ini dramanya juga udah main, sebenarnya aku pengen nonton tapi karena satu dua alasan aku menahan diri untuk tidak menonton :D saat ini mungkin suatu saat aku pengen nonton :D, dan dramanya juga dapat rating tinggi loh. Kalau chemistri, ini drama saeguk panjang jadi gak ada ngaruhnya kalau masalah romance, tapi menurut mereka yang nonton keduanya cocok, dari segi wajahnya juga gak keliatan umurnya kok.

6. Kim Sae Ron 2000 & Yoon Shi Yoon 1986 (Mirror of The Witch)


Ini couple kontroversial, bukan hanya masalah jarak mereka yang terpaut 14 tahun, tapi karena si Sae Ron masih dibawah umur, kalau dari pasangan yang kusebutkan diatas walau jarak mereka terpaut jauh tetapi si wanita sudah cukup umur, (dewasa menurut korea itu saat umur 20 tahun umur korea). Tapi ini drama paling aku tunggu karena kekontroversialnya itu *abaikanwkk.

Dan setelah nonton sampai tamat, ini drama luar biasa menurutku, gak perlu ada skinsip yang wow ataupun kissscene, tapi bisa menggambarkan bagaimana cinta mereka yang tulus walau berakhir gak bahagia, (*lempar Swnya ke laut eh boong wkkabur), walau jarak mereka cukup panjang, tapi segi wajah mereka dan ketolong alur cerita gak keliatan jarak usia mereka loh.

7.  Kim So Hyun 1999 & Ok Taecyeon 1988 (Lets Fight Ghost)


11 tahun menurutku enggak begitu jauh sih *wkkaburdilemparsandal, ciee trio Kim dedek gemes main bareng lawan mainnya laki-laki dewasa yee. Ini dramanya fantasy diangkat dari webtoon, belum liat ver webtoonya sih, sebenarnya yang membuatku agak aneh, karena wajahnya Taecyeon itu manly banget hohoho, apa enggak masalah dipasangkan ma So Hyun yang mau gimanapun dewasanya dia tetep face anak-anaknya masih kelihatan.

Dan jreng ternyata ini ada adegan Kissnya (walau gak Hot, ya iyalah :v) gak nyangka si So Hyun mau, padahal tahun kemaren dia nolak mulu (puk puk D.O :P), kalau yang ini keknya wajah mereka ketara banget, walau So Hyun udah jauh dewasa tapi sisi anak-anaknya masih keliatan dan si Taecyeon jelas wajahnya Manly banget, ketolong tata riasnya tapi tetep pas poninya diangkat keliatan banget jarak usia mereka, tapi masalah chemistrinya masih oke sih.

8. Kim Yoo Jung 1999 & Park Bo Gum 1993 (Moonlight Drawn by Clouds)


Sebenarnya jarakanya cuma 6 tahun (setahuku di Korea jarak segitu wajar) tapi setelah aku nonton dramanya, dan jreng ada Kissscenenya dan pas ending kiss lebih sekedar nempel loh (gak tahu BTSnya sih), jadi aku masukin ke daftar ini, walau temanya Saeguk tapi gak ketolong loh keliatan jarak usia mereka, Yoo Jung yang mungkin perannya jadi Cowok keliatan masih anak-anaknya sedang si Bo Gum keliatan dewasa, kalau chemistri sih okey banget gak masalah.

9. Kim Go Eun 1991 & Gongyoo 1979 (Goblin : The Lonely and Great God)


Walau keduanya sudah dianggap dewasa didunia nyata, tapi didrama mungkin karena ceritanya Kim Go Eun yang masih siswi SMA dan Om Gongyoo yang keliatan banget umurnya jadi kesannya kek beneran Om sama ponakan, tapi chemistrinya sejauh ini Daebak (drama belum Tamat pas aku tulis artikel ini).

Komen :
Sudah ya cukup ya hahah, keknya tahun depan masih ada yang pake sistem ini, contohnya udah ada didrama Introvert Boss (kalau gak salah 10 tahun ya?), terus si dede So Hyun mau maen bareng Yo Seung Ho (tapi 6 tahun), hembt menurut kalian setelah semua drama mereka tamat mana yang keliatan Daebak? sejauh ini menurutku pribadi masih MoTW hahaha

Credit:
FP : K-POP dan K-Drama Indonesia, AsianWiki, dan berbagai sumber lainnya

You Might Also Like

0 comments

AdSense

Popular Posts