Tuesday, May 3, 2016

Iklan di Drama Korea Descendants of The Sun

Drama udah kelar, tapi belum kelar-kelar jadi pembicaraan :D, aku tertarik sama sebuah artikel tentang kritikan dari banyaknya iklan setelah episode 12, yaitu saat mereka sudah kembali ke Korea, aku enggak liat full sih jadi enggak begitu ngerti, dan kalau enggak ada yang bahas aku sendiri enggak ngerti kalau ngiklan, lah kalau aku nonton drama ya fokus sama pemain dan subtitle boro-boro liat iklan *LoL

Kita lihat satu persatu iklan apa saja yang menarik perhatian, ini aku buat setelah muncul artikel itu, aku baru niat nonton buat nyari iklan apa saja yang nongol *LoL
Sebenarnya, pas diakhir-akhir pasti muncul tuh nama-nama produk sponsornya, kalau penasaran liat aja sendiri :D

1. Laneige


Ya iyalah, cewek langsung nangkep produk make-up ini, sebenarnya karena Song Hye Kyu brand ambasadornya Laneige jadi enggak heran aja sih, didramanya dulu juga ia pakai nih produk :D

2. Samsung
Cr: Gadgetplus.id

Hampir semua drama yang aku tonton, ponsel or benda elektronik lain, merknya pasti Samsung, aku pernah nonton drama ponselnya bukan merk Samsung, tapi lupa drama apa :D

3. Minuman Energy


Aku sebenarnya paling penasaran sama ini produk, yang setiap mulai dramanya muncul iklannya, bahkan dari episode awal ini diminum para pemain, mataku udah jereng liat produknya tetap enggak kebaca, liat dibaris belakang sponsor cepet banget gak ketemu *Lol, siapa yang tahu? kasih tahu donk :D

4. Kacang Almond


Aku pikir ini bukan iklan haha, mikirnya ya mungkin dokter biasanya butuh asupan energy yang tinggi, jadi camilan mereka beda dari orang pada umumnya :D, eh pas baca artikel ternyata itu almond ngiklan toh hahaa

5. Hyundai Genesis EQ9000

Cr : Hyundai
Ya kita tahu, kalau mungkin urusan elektronic produk Samsung yang paling terkenal, terus kalau soal kendaraan mungkin Hyundai ini ya, ini mobilnya dokter Kang Mo Yeon diepisode akhir-akhir, aku pernah cerita kalau aku berhenti nonton DOTS diepisode 12 kan, nah karena ada artikel tentang ppl (produk placement) aku jadi lanjut nonton episode 13 - Tamat dan aku baru ngeh kalau emang episode 13 sampai tamat banyak banget pplnya

6. Lotte Choco Pie


Seperti Song Hye Kyo yang jadi BA Laneige, Song Jong Ki ini juga dulu pernah jadi BAnya Choho Pie, nah gegara produk ini muncul, jadi banyak menuai kritikan ya?

7. dal.komm Coffe

Sebenarnya semua drama punya sponsor Caffe masing-masing, aku sendiri jadi tahu banyak caffe yang menarik di Korea berkat nonton Drama Korea :D

8. Subway

Cr: funtastickorea.com
Ini sering aku lihat di Drama Korea akhir-akhir ini, produk sandwichnya yang panjang itu tuh yang sering nongol *LoL

Komen :
Siapa yang mau nambahin :D, komentarku sih kembali ke diri kita masing-masing, aku sendiri tak masalah, aku bisa nonton drama berulang kali dengan alasan yang berbeda, mungkin pertama kali aku nonton drama yang pasti karena penasaran ceritanya, karena itu aku jadi fokus ke jalan cerita jadi enggak ngaruh juga ada banya iklan disana yang menurutku iklannya juga pasti cepat banget.
Kedua kali nonton drama yang sama, aku bisa lebih santai dengan melihat para pemainnya, pakaian yang mereka gunakan, asesoris, produk iklan, caffe bahkan tempat mereka shoot sekalipun jadi menarik perhatianku :D

No comments:

Post a Comment