Thursday, April 14, 2016

[Film Korea] Rekap Pure Love / Unforgettable

Pure Love a.k.a Unforgettable

Ini plotnya role back, jadi diawal menceritakan seorang penyiar radio, yang menceritakan tentang kisahnya dimasa lalu :

Kisahnya tentang persahabatan lima orang anak kampung, diceritakan satu orang yaitu Soo Ok (Kim So Hyun) cacat memiliki kelainan di kakinya sehingga jalanya pincang dan tak bisa jalan lama-lama, dan karena itu teman-temannya secara bergantian mau menggendongnya.

Yang memiliki sahabat, mungkin bisa senyum-senyum melihat persahabatan mereka, begitu indahnya masa muda tak memikirkan hal rumit hanya berteman bermain bercanda dan melakukan hal bersama-sama sambil tertawa.


Namanya hidup tak melulu bahagia terus, pasti ada masalah, dan masalah film ini dimulai saat seorang dokter dari kota datang bertugas, dia mengatakan kalau Soo Ok bisa dioperasi dikota secara gratis, karena hal itu membuat Soo Ok lebih bersemangat lagi, dan ia mau melakukan apapun dengan cara membantu sang dokter saat praktek.

Tetapi, Boem Sil seorang teman Soo Ok tanpa sengaja mendengar perbincangan Dokter tersebut via telepon kalau, sesungguhnya Soo Ok sudah tak bisa dioperasi lagi, kalaupun dioperasi tak ada yang bisa menjamin kalau Soo Ok bisa berjalan normal.

Mendengar hal itu membuat Boem Sil marah, dan melampiaskannya ke dokter tanpa ada teman-temannya yang tahu, dan hal itu juga membuat Soo Ok marah padanya, dan membuat gosip kalau ada apa-apa antara Soo Ok dan sang dokter, dan masalah semakin meruncing saat semua teman-teman Soo Ok tak ada yang mempercayainya.

Saat itu, Boem Sil berterus terang mengatakan apa yang ia dengar ke Soo Ok, langsung membuat Soo Ok marah dan kecewa, ia memutuskan pergi ke tempat dokter yang berada diseberang pulau dengan berenang.

Dan disana, ia mendengar kenyataannya, si dokter tidak tega mengatakannya dan mengada-ngada alasan, kalau operasi bisa dilakukan dengan persetujuan ayah Soo Ok, mendengar itu Soo Ok yang sudah hilang akal sehat langsung kembali pulang untuk bertemu ayahnya.

Boem Sil yang mengikutinya sejak tadi, memaksa Soo Ok naik perahu, sampai didesanya kembali hujan turun dengan deras, Boem Sil meminta Soo Ok naik kepunggungnya tetapi Soo Ok hanya berdiam diri, akhirnya Beom Sil mengambil payung untuk memayungi Soo Ok sembari meminta Soo Ok naik kepunggungnya lagi.


Tapi Soo ok masih diam, dan berkata kalau dia ingin sekali bisa berjalan normal, Beom Sil lalu duduk didepan Soo Ok, dan mengatakan semua isi hatinya, kalau dia akan menggendong Soo Ok seumur hidup Soo Ok. (Lihat sendiri adegan ini, so sad)

Sampai dirumah, Soo Ok minta persetujuan ayahnya, tetapi ayahnya malah marah dan meminta Soo Ok menyerah tentang operasi itu dan hal itu membuat Soo Ok menyerah pada hidupnya, dan akhirnya memutuskan loncat ke dalam laut yang sedang terjadi badai.

Dan keesokan harinya, semua orang pergi mencari Soo Ok, tim penyelemat menemukannya tetapi belum bisa membawa naik, akhirnya Beom Sil yang sudah keadaan nam terjun kelaut untuk membawa tubuh Soo Ok keatas.

Masalah masih belum terselesaikan, warga mengatakan sesuai tradisi Soo Ok harus dimakamkan ditebing, akhirnya keempat teman Soo Ok memohon agar mereka yang mengurus pemakaman Soo Ok, dan akhirnya mereka yang melaksanakan pemakaman, dan akhirnya warga mengikuti pemakaman Soo Ok.

Kembali ke saat ini, dimana keempat orang itu sudah dewasa, dan menangis terisak-isak mendengar kisah mereka kembali, apalagi saat memutar rekaman suara Soo Ok saat bernyanyi (Hu pengen ikut nangis). Keesokan harinya, mereka berempat memutuskan kembali ke desa mereka untuk berjiarah ke makam Soo Ok dengan membawa photo mereka berlima. 
TAMAT


Komen :

Ini film ternyata Sad Ending, aku emang enggak cari spoiler hanya nunggu ini film rilis download dan sub Indonesianya, baru aku tonton dan ternyata baru tahu kalau ini Sad Ending, dan daebaknya adikku yang enggak tahu apa-apa tentang korea, ikutan nonton di awal pas Beom Sil Dewasa jadi penyiar radio dia sudah bisa menebak kalau Soo Ok itu mati dan ni film Sad Ending, dan ternyata setelah aku nonton ternyata benar (Imajinasi adek wa emang keren wkk)

Aku biasanya betah nonton Film Korea tanpa aku skip, baik triller sekalipun walau pake tutup mata, tapi entah diawal-awal aku merasa miss di Film ini dan membuatku skip-skip, sampai dipertiga akhir baru aku hentikan skipnya, ya memang ini Sad Ending (aku pernah cerita aku paling suka Drama/Film yang Sad Ending), tetapi di Film ini aku masih bisa menahan tangis, cuma berkaca-kaca, ya tema ceritanya aku bisa memahaminya, hanya perasaanku atau aku nontonya skip-skip jadi merasa ada yang kurang di film ini hahaa, untuk overall bagus murni persahabatan yang bikin senyum-senyum dan mewek, enggak ada skinshipnya kok jadi aman bisa ditonton disegala umur, bareng nyokap dedek masih kecil juga bisa ^^.

Rekomen tontonan keluarga, see yaa di rekapan film selanjutnya, tahun ini enggak hanya Drama-dramanya yang bagus tetapi Filmnya juga banyak yang bagus menurutku :D

Cr: Pict take from any source, thanks

No comments:

Post a Comment