Wednesday, April 27, 2016

Drama Korea Yang Tamat Bulan ini Marriage Contract

Aku bisa bilang ini drama luar biasa, dari awal sampai akhir enggak negbosenin, judul sama temanya sederhana banget loh, yups tentang pernikahan kontrak, dengan kisah cinta klasik yang awalnya hanya karena sebatas kontrak kebutuhan masing-masing akhirnya menjadi cinta klise banget.


Tapi, mereka berhasil mengemasnya dengan jalan cerita yang enak diikuti tanpa rasa bosan, ditambah akting para pemainnya yang apik semuanya, dari Uee, Lee Seo Jin sampai Shin Rin Ah yang luar biasa, kemistri diantara ketiganya itulah kelihatan sungguhan.

Tidak hanya mengedepankan kisha cinta, tapi didalamnya terdapat pesan yang sangat mendalam tentang arti keluarga, sebuah tempat yang luar biasa penuh kasih, pengertian dan rasa sakit, kita bisa melihat hubungan antara anak dan ibu, hubungan anak dengan ayah, hubungan adik dan kakak, bahkan hubungan ibu mertua dan menantunya, dan semua hubungan baik akan kita dapat dengan satu hal yaitu cinta yang tulus dari dalam hati *cieee

Ceritanya, tentang Kang Hye Soo (Uee) janda dengan seorang putri Cha Eun Sang (Shin Rin Ah) yang harus berjuang sendirian membesarkan putrinya setelah ditinggal mati suaminya, tak hanya berjuang menghidupi anaknya, ia juga harus berjuang melawab rentenir hutang peninggalan suaminya, membuatnya harus berpindah-pindah tempat tinggal, dan tak berhenti disitu penderitaanya, ternyata dirinya juga mengidap tumor otak.

Dan karena semua keadaannya, ia terjebak kontrak nikah dengan Han Ji Hon, playboy anak orang kaya tapi dari istri simpanan ayahnya, Ji Hon yang awalnya suka gonta-ganti pacar dan terkesan tak perduli dengan siapapun, akhirnya setuju menikah kontrak dengan Hye Soo karena dia terdesak dengan keadaan ibu kandungnya yang mengidap kanker hati dan harus segera mendapat donor hati, dan dari kebutuhan masing-masing itu, Hye Soo butuh uang untuk membayar hutang sementara Ji Hon butuh donor hati untuk menyelamatkan ibunya.


Dari alasan itulah, keduanya menjalin hubungan yang awalnya karena kebutuhan masing-masing, lama-kelamaan menjadi rasa perduli, apalagi Hye Soo sungguh-sungguh setulus hati ingin menyelamatkan ibunya Ji Hon bukan hanya semata-mata karena uang.

Hye Soo sendiri tidak punya hubungan baik dengan ibu mertuanya setelah kematian suaminya, tapi dari tekad, ketulusan dan juga pantang menyerahnya ditambah putrinya, akhirnya membuatnya berbaikan kembali dengan si ibu mertua, begitu juga hubungannya dengan ibunya Ji Hon yang akhirnya direstui juga.

Walau di episode terakhir, penyakit Hye Soo belum sembuh total dan bisa saja membuat penglihatan dan juga indra perasaanya mati, tapi tak membuat drama ini harus sad ending, pada intinya ini drama mengajarkan arti kebahagian, yuhuu happy ending.

Entah aku lebih suka drama ini ketimbang Descendants of The Sun :P. Okey, akhirnya semua Drama OnGoing yang aku sukai tamat semua, dan selamat datang drama baru :D

Credit : Twitter #MarriageContract

No comments:

Post a Comment