Wednesday, April 13, 2016

Drama Korea yang Tamat Bulan ini "Page Turner"

Waktu nungguin tuh lama banget, ngerasa mau meleleh, eh giliran udah tayang kok ya cepet amat tamatnya TT

1. Page Turner

Mini drama pra produksi, yang mundur-mundur terus jadwal tayangnya, dan akhirnya tayang juga seminggu sekali dan tahu-tahu udah tamat aje.

Ceritanya tentang Mimpi anak-anak remaja, persahabatan dan juga keluarga, enggak ada cinta-cintaannya wkk *lol eke pikir si JiSoo akhirnya dapat loveline ternyata kagak *pukpuk Jisoo belum waktunya sini sama Nuna dulu *wkkabur.


Yoon Yoo Sul (Kim So Hyun) ahli bermain piano, ia selalu juara satu dikelasnya mengalahkan rivalnya Seo Jin Mok (Shin Jae Ha) yang sebenarnya berbakat tetapi kurang mendalami perasaan dan terlalu dipenuhi rasa iri.

Suatu hari setelah dikalahkan Yoo Sul, Jin Mok berdoa karena merasa Yoo Sul terlalu sombong dan doanya terkabul, Yoo Sul kecelakaan dan mengakibatkan ia buta (sebenarnya adegan kecelakaan ini kurang masuk akal menurutku yah namanya juga drama), karena mungkin merasa menyesal akhirnya secara diam-diam Jin Mok membantu Yoo Sul.

Sementara Cha Sik (Ji Soo) awalnya pemain lompat galah yang handal tetapi terlalu pede dan enggak mau direndahkan, karena itu dia malah mendapatkan celaka (*wkk miris, enggak sakit hati tapi sakit yang lain), karena sama-sama mengalami kecelakaan dan dirawat dirumah sakit yang sama, membuat keduanya bertemu, saat Yoo Sul berniat bunuh diri.

Setelah Cha Sik tahu dirinya tidak bisa menjadi atlit lagi, ia menjadi pemurung dan pendiam, akhirnya sang Ibu terpaksan mengarang cerita kalau dirinya putra pemain piano handal dan membuat Cha Sik bersemangat kembali, dan memutuskan untuk belajar piano.


Yoo Sul kembali kesekolah dengan kondisi seperti itu, ia ingin mandiri dan menjadi diri sendiri tidak mau dikendalikan mamanya lagi. Dan akhirnya di sekolah ia mendapatkan masalah karena tak bisa melihat, akhirnya guru wali ingin Yoo Sul menunjuk seorang untuk dijadikan pemandu, Jin Mok menawarkan diri, tetapi jelas ditolak Yoo Sul, dan akhirnya datang Cha Sik yang mau tidak mau Yoo Sul menyetujuinya.

Awal jadi pemandu Cha Sik malah semakin membuat Yoo Sul bermasalah, karena ia tak tahu apapun dengan permusikan. Yoo Sul juga tidak menganggap Cha Sik sungguh-sungguh pemandu apalagi teman, ia hanya ingin Ibunya tidak mencemaskannya saja.

Karena itu, Cha Sik belajar mati-matian sendiri tentang ilmu permusikan, sampai akhirnya semua mengakui kemampuannya, ia juga berusaha agar Yoo Sul mau menerima dirinya sebagai pemandu sekaligus teman, yang akhirnya perlahan-lahan Yoo Sul mengakui kalau Cha Sik bisa menjadi temannya dan ia membutuhkannya sebagai pemandu.

Suatu hari saat ada Lomba piano duo, Cha Sik dengan pede ingin ikut, tentu membuat teman-teman Yoo Sul menertawainya dan akhirnya membuat Cha Sik membuat tantangan, ia lalu berusaha membujuk Yoo Sul agar membantunya, Yoo Sul yang sudah berjanji tidak lagi bermain piano tentu menolak mentah-mentah ajakan Cha Sik.


Tapi Cha Sik tidak menyerah, ia belajar sendiri menggunakan piano dipinggir jalan, dan pada akhirnya ia menunjukan kemampuannya itu ke Yoo Sul, dan akhirnya usaha keras dan semangatnya membuat Yoo Sul mau kembali bermain piano dan bersama-sama berlatih untuk mengikuti kontes tersebut.

Sementara Jin Mok, memutuskan tidak mengikuti kompetisi tersebut, saat-saat latihan yang keras membuat jari-jari Cha Sik bermasalah dan membuatnya menyerah hal itu membuat Yoo Sul marah, karena tiba-tiba Cha Sik menghilang tanpa kabar, dan akhirnya Jin Mok yang diam-diam tanpa sepengetahuan Yoo Sul yang menggantikan Cha Sik latihan bersamanya, kali ini permainan piano Jin Mok lebih baik dengan adanya perasaan didalam permainan tersebut, dan permainanya akhirnya diakui Yoo Sul.

Di hari H, tiba-tiba datang juri tamu yaitu Pianis handal yang diceritakan ibunya Cha Sik sebagai papanya, ia datang karena membaca surat-surat yang dikirim Cha Sik (pede banget ini Cha Sik) dan akhirnya Cha Sik dan papanya itu bertemu, tetapi disana ia tahu kalau ia bukan anak pianis tersebut dan ibunya hanya mengarang cerita saja.

Hal itu membuat Cha Sik marah saat bertemu ibunya dan ibunya menceritakan alasan sebenarnya karena ia tahu kalau hari dimana Cha Sik bertemu Yoo Sul diatap rumah sakit, karena sebenarnya Cha Sik juga berniat bunuh diri.

Dan akhirnya, Cha Sik mundur dari kompetisi dan memasukan nama Jin Mok sebagai pengganti, juri menyetujuinya, ia lalu meminta Jin Mok melakukannya demi Yoo Sul, disana juga ada ibu Yoo Sul yang bersedia jadi Page Turner (pembalik halaman).

Dan saat kompetisi berlangsung, Cha Sik membawa ibunya ke piano pinggir jalan dan ketiga anak remaja ini mulai memainkan piano karya "Bethoven" dengan apiknya dan diakhiri dengan tepuk tangan penonton.

Dan akhirnya Yoo Sul bisa mengangkat Tropi dengan senyuman tulus dari dalam hatinya, bukan sekedar impian ibunya semata.


Tamat

Komen :
ya udah gitu aja, kalau pada bilang tamatnya ngegantung kalau menurut segi pandangku enggak sih, sejak awal enggak ada cinta-cintaannya, murni tentang sebuah impian saja, jadi menurutku pribadi itu tamat yang baik.

Ketemu lagi minggu depan, karena minggu ini ada 2 drama tamat barengan huhuhu

Cr: Pict take from Dramabeans.com Thanks

No comments:

Post a Comment