Wednesday, March 9, 2016

Macam-macam Love Line di Drama Korea

Wkk aku lagi kurang kerjaan ini, jadi punya kesempatan ngurusin blog yang aku anggurin beberapa waktu ini, sebelum bulan april menyerang yang kemungkinan akan absen ngeblog lagi, karena kembali ke dunia nyata ngurus raport-raport dan nilai-nilai anak-anak yang bikin pening ^_^.

Langsung saja yak, aku sudah kebanyakan curhat dientri sebelum-belumnya :P

1. Cinta Segitiga
Ini nih yang sering pakai banget dipakai enggak hanya di Korea, di negara kita bahkan disemua negara sering pakai banget Love Line yang satu ini, ngerebutin satu orang, kek enggak ada orang lain.

a. Cinta Segitiga tokoh utama cewek
Kalau cinta segitiga, yang jadi tokoh utamanya si cewek, kebanyakan akan ada mas-mas keren korban SLS (second lead syndrom) wkk, biasanya si cewek suka cowok A, terus ada cowok B yang suka sama si cewek, udah berbagai cara si cowok B ini buat ngedapetin hati si cewek tetap saja jodohnya sama si cowok A.



Contoh : He is Beautiful (oppa yong hwa ma aku ajah deh :d), Hotel King, Cheese in the Trap (seo kang joon juga wkk maruk), Hi School Love On, School 2015 Who Are You, dll

b. Cinta Segitiga tokoh utama cowok
Kalau yang jadi rebutan cowok, mesti ada cewek B yang jahatnya minta ampun wkk, dia berusaha berbagai cara dapetin si cowok dengan menganiaya si cewek A, tapi pada akhirnya si cowok jodohnya dengan si cewek A.


Contoh : The Thorn Bird, drama lain tambahkan sendiri ya aku lupa :D? 

2. Cinta segiempat
Selain cinta segita, cinta segiempat ini jadi favorit, paling favorit di drama korea nih

a. Cinta segiempat yang punya keterlibatan masa lalu
Aku misalkan sebenarnya bisa sebaliknya, Cowok A, awalanya suka atau udah pacaran/jadian sama Cewek B, terus keduanya berpisah atau si Cewek nolak dan milih cowok B, terus si Cowok A enggak sengaja atau dekat dengan si Cewek A (yang nanti jadi jodohnya) nah terus ternyata si Cewek A ini kenal Cowok B dan jadi suka, nah terus muter ajah tuh wkk.
Tapi kalau happy ending, si Cowok A dapat Cewek A, si Cowok B dapat Cewek B, kalau enggak ya yang ngenes si B hahaa.

Contoh : Pink Lipstik, Creul Temptation, Sassy girl Chun hyang, Birth to the Beauty, Full House, Cheondamdong Alice, Rooftop Prince, dll

b. Cinta segiempat yang tidak terlibat hubungan masa lalu
Cewek A, suka cowok A, tetapi cowok A ini malah dengan cewek B, dan ada cowok B yang suka dengan cewek A, bisa sebaliknya juga.


Contoh : Playfull Kiss

3. Teman kecil jodoh masadepan
Nah ini yang akhir-akhir lagi ngetrend wkk, temen masa kecil kita eh pas kita dewasa ternyata jadi jodoh kita, kalau aku nengok temen-temen kecil gue, sayangnya besarnya enggak ada yang aku pilih wkk

Contoh : Reply series, 1997,1988, Bublegum, Time we were not in love, dll 

4. Benci jadi cinta
Nah kek judul sinetron jaman dulu, ya ini juga jadi pilihan favorit love line di drama korea, si cewek A ini awalnya musuhan banget sama si Cowok A, kalau ketemu berantem mulu eh lama-lama jadi cinta

Contoh : Sassygirl chunhyang, Secret Garden, Prime Ministre and I, Lie To me, dll 

5. Cinta lama bersemi kembali (CLBK)
Kalau ini, jarang-jarang sih nemuin, biasanya second lead ketimbang si tokoh utama, dulu mereka jadian terus putus entah karena banyak sebab, terus akhirnya mereka ketemu lagi dan jatuh cinta lagi begitu.


Contoh : Style, I Have Lover, Heartstring (bukan tokoh utamanya sih yang CLBK), dll

Itu sih pendapataku pribadi, silahkan kalau mau koreksi atau mau nambahi :D

No comments:

Post a Comment