Wednesday, March 30, 2016

Drama Korea Saeguk 2016 yang layak ditunggu

April segera tiba kita sudah memasuki 3 bulan kedua nih, dan sepertinya di 3 bulan kedua ini, tema drama yang diangkat kebanyakan sejarah/ saeguk/ historical, dengan bintang utama masih mendominan pemain-pemain yang dramanya tahun kemarin/ tahun ini sukses, atau bintang-bintang yang sedang naik daun atau keluar dari wamil, oke sepertinya banyak drama saeguk yang wajib dikepoin di tahun 2016 ini ^^

1. Daebak/ Jackpot


Awalnya aku pikir ini bukan drama sejarah, sampai muncul ponsternya dan baru ngeh kalau ini drama saeguk, menampilkan Jang Geun Suk (He is beautiful, Marry Stayed all out Night, Love Rain, Bel Ami) dan bintang muda Yeo Jin Goo (Moon Sun, I Miss U, Orange Marmalade), dan ada juga Im Ji Yoon (High Society).

Dari judulnya sudah ketebak ini cerita tentang apa? hahaa yap tentang perjudian di masa joseon, dan semua tahu kalau drama saeguk itu enggak jauh-jauh dari keluarga kerajaan, ya intinya sih perebutan kekuasaan menjadi raja juga.

Ini drama sudah tayang Senin-selasa dengan jumlah episode 24 di SBS.

2. The Flower In Prison


Mungkin ini satu-satunya drama saeguk di tahun ini, yang para pemainnya belum ada yang familiar denganku pribadi, dengan pemain utamanya Jin Se Yun (Doctor Stranger, Inspiring generation).

Menceritakan seorang wanita yang terlahir di penjara (yeapo seperti judulnya udah ketebak) dan dia memiliki kemampuan yang bisa membantu orang-orang didalam bidang hukum.

Kalau mau kepoin silahkan, mulai tayang perkiraan bulan April di MBC setiap sabtu-minggu dengan jumlah episode 50, eke mundur teratur ajahlah hahaa, mending beli DVDnya nanti daripada donlod sendiri :D 

3. Mirror of The Witch



Mungkin dari jajaran drama saeguk, inilah saat ini yang aku kepoin sejak awal sampai saat ini membuatku penasaran, hampir tiap hari nyari updatean beritanya. Kenapa aku sebegitu antusiasnya dengan drama ini, yeap semua mungkin udah tahu alasannya karena tokoh utamanya yang memasangkan Yoon Si Yoon (Baker King Kim Tak Goo, Flower Boy Next Door, Prime Ministre and I) dengan Kim Sae Ron (Can You Hear My Heart, Hi School Love On, Glamorous Temptation)  itu usia mereka gapnya setengah sendiri nahloh bikin penasaran kan?

Ceritanya sendiri juga menarik semacam Frozen ala-ala korea, tentang seorang putri yang dikutuk (kalau enggak salah)  jadi penyihir dan bertemu dengan ahli obat-obatan, cerita keseleruhannya tentang kerajaan dan lagi-lagi tak bisa jauh dari perebutan kekuasaan sepertinya.

Mau ikut eke ngepoin, yuk mari tunggu tanggal mainnya masih bulan Mei nanti, setiap Jumat-Sabtu, di JTBC, dengan jumlah episode untuk sejauh ini belum diketahui.

4. Hwarang : The Beginning


Ini drama saeguk edisi menang banyak bagi Go Ara (Reply 1994, You're All Surrounded) main bareng Park Seo Joon (Kill Me Heal Me, She Was Prety), Park Hyung Shik (High Society), Minho (Shine), Do Ji Han dan debut Kim Tae Hyung (V' BTS)

Dari judulnya udah tahu ini ceritanya tentang apa, pecinta drama korea sudah tahulah ya tentang Hwarang (pendekar kerajaan), ya ceritanya tidak jauh-jadu dari Hwarang pendekar elit dari kerajaan Silla, kalau ini dijaman silla kemungkinan kostumnya yang seperti Queen Seon Deok agak chines-chines gitu.

Kalau mau kepoin, harus distok sabarnya hahaa kemungkinan tayang bulan Juli ada yang bilang september wkk, di KBS2 waktu dan harinya juga belum ditentukan, sabar yak :D

5. Saimdang, Light's Diary


Ini juga suabar nunggu kapan tayangnya, pengen nonton kalau episodenya sedikit kalau panjang muncur teratur hahaa, tokoh utamanya Lee Young Ae (Jewel In the Palace) ini Aktris pertama yang membuat aku suka film sejarah Korea. Dan lawan mainnya ajushi (wkk dikeplak) oppa ajalah Song Seung Hoon (Autumn in my heart, When a man loves).

Ceritanya tentang seorang dosen yang menemukan buku sejarah tokoh Shin Saimdang, dan dosen itu lalu membongkar rahasia misterius dari buku tersebut.

Dan SBS akhirnya mengeluarkan kapan ini drama tayang, sekitar bulan Oktober nanti, dan mereka menetapkan judul yang pasti yaitu "Saimdang, The Light's Diary" dengan Episode 30 (TBA).

Ralat-ralat SBS galau berat, mungki setelah Scarlet Heart dapat rating segitu mereka mengundur drama Pra-Produce Saimdang ini jadi tahun depan buset dah, dan mereka memilih menayangkan Legend of Sea Bluenya Lee Min Ho terlebih dahulu, kan kanvret bener udah lumutan sampai mati rasa nungguin ini drama, kelamaan euy -_-

6. Moonlight Drawn By Clouds



Mungkin ini drama saeguk dengan judul terindah menurutku pribadi, ini drama saeguknya Park Bo Gum (Reply 1988) yang lagi naik daun itu dengan aktris Kim Ji Won (The Heirs, Descendants of The Sun) yang sama-sama lagi naik daun juga berkat penampilannya di DOTS.

Ralat, ternyata itu Kim Ji Won belum fix, dan mereka masih menawarkan pemain utama wanita padanya, tetapi doi menolak, dan KBS2 nyari pemeran lainnya, sempat mempertimbangkan Kim Go Eun (CITT) sampai ke Kim Seolhyun (AOA) dan akhirnya pilihan jatuh dan fix ke Kim Yoo Jung.

Ceritanya menarik, yah sekali lagi enggak jauh dari Kerajaan, tentang seorang wanita yang menyamar jadi pria yang bekerja sebagai penasehat dalam berkencan, dan karena surat cinta yang ia tulis untuk clienya membuatnya bertemu dengan pangeran mahkota.

Hembt, dari segi pemain dan cerita sepertinya menarik ya?, kita tunggu sekitaran bulan Agustus tahun ini, ditayangkan di KBS2 setiap senin-selasa dengan 18 Episode. 

7. Scarlet Heart : Ryeo


Inilah drama saeguk bertabur bintang tahun ini, dengan menampilkan delapan pangeran ganteng sekaligus (wkk too much) dengan pemain utama Lee Joon Ki (Scholar who walks in the night) berpasangan dengan IU (Dream High, Youre The Best, Bel Ami, The Producers) ditambah tujuh pangeran lainnya (tim patah hati wkk) yaitu : Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Baekhyun, Nam Jo Hyuk, Ji Soo, Kim San Ho, Yoon Sun Wo.

Ceritanya ini adaptasi dari China, tentang seorang wanita dari jaman sekarang yang time travel ke jaman kerajaan dan bertemu dengan pangeran-pangeran yang sedang bersaing merebutkan tahta kerajaan.

Dan mereka akhirnya merelease tanggal tayangnya yaitu 29 Agustus, kalau enggak ada perubahan, mereka sudah menyelesaikan syutingnya dan sudah mengadakan wrap up party, oke ini drama pra-produksi keempat yang aku tunggu, setelah DOTS, UFO dan Cinderella and 4 knights.

Sekian dulu, rekapan drama saeguk yang menurutku pribadi bagus semua pengen ngepoin semuanya, tetapi kemungkinan saat ini masih antusias ngepoin Mirror of the Witch yang udah mulai shooting, dan nonton drama yang bisa ditonton, Daebak udah tayang minggu ini loh dan dapat rating pertama uhuy prokprok

Daebak, MOTW udah tamat yah, Flower in The Prison masih tayang, Moon Lover VS Moon light lagi saingan dan diluar dugaan didalam negeri mereka Moonlight menang ratting melawan Moon Lovers *LoL (sensi amat mereka ama IU hehehe)

Cr: Dramafever, Koreandrama.org, AsianWiki, Sinopsis drama

No comments:

Post a Comment