Tuesday, February 2, 2016

[Trivia] Drama Korea Moorim School resmi jadi 16 Episode

Udah pada denger ya berita yang menyebar dengan cepatnya, kalau terjadi konflik internal antara pihak produksi dan penyiaran, dan pemicu konfliknya adalah karena rating mereka rendah dan terus turun disetiap episode. Padahal drama genre fantasy ini membutuhkan biaya produksi yang cukup besar untuk efek-efek yang ditimbulkan didrama.

Dan akhirnya, mereka resmi memotong episode drama yang semula 20 episode menjadi 16 episode, banyak yang menyayangkan. Terutama penggemarnya, seperti aku ini yang suka sekali nonton itu drama, menurutku pribadi dramanya bagus, jalan cerita dan efeknya keren banget.


Aku bertanya kebeberapa orang dan aku kasih tuh dramanya gratis buat mereka tonton, dan bilang dramanya bagus bahkan ada yang bilang keren banget, nah kan jadi dari segi cerita dan akting pemain ini drama enggak ada salahnya.

Nah terus? kenapa ratingnya rendah? menurutku mungkin penempatan slot mereka yang salah, mereka menempatkan ini drama di slot Senin-Selasa, yang semua kita tahu di slot senin-selasa diisi drama unggulan yang ceritanya tak kalah bagus, seperti Glamorous Temptation yang menurutku pribadi ini drama bagus dan bisa ditonton semua umur, belum lagi drama andalan lainnya seperti Sixflying Dragon yang selama ini kokoh dipuncak rating.

Untuk dikorea, pecinta drama korea, kebanyakan dari kalangan keluarga, usia ibu-ibu/oma-ma, bapak-bapak/opa-opa, dan sedikit kemungkinan remaja, tetapi kita ketahui remaja dikorea itu pada rajin-rajin belajar, kemungkinan jam segitu mereka masih belajar hahaa.


Mungkin karena faktor itulah mengapa drama genre sekolah selalu mendapat rating menengah-kebawah, beda banget di Indonesia, drama genre sekolah mendapat respon yang luar biasa, karena kebanyakan yang suka nonton drama korea yang remaja putri keatas hahaa.

Ya sudahlah, dipotong lebih mending daripada berhenti shooting, itu lebih mengerikan didengar hahaa, kalau kalian penasaran silahkan nonton sendiri ^_^

No comments:

Post a Comment