Saturday, February 27, 2016

Ringkasan Sinopsis Descendants of the Sun Episode 1

Ini bukan sinopsis ya, cuma aku mau meringkas intinya saja ^^, versi aku :D


Episode pertama, dibuka dengan adegan pertempuran antara pasukan khusu Korsel dengan Korut, Kapten Yoo Shi Jin ditugaskan mengambil alih tim yang sudah ditugaskan disana, Shi Jin dan wakilnya Dae Young mengambil cara lain dan berhasil memenangkan misi.


Setelah misi selesai, keduanya jalan-jalan di kota untuk bersenang-senang, pas asyik bermain pistol-pistolan, Dae Young melihat pencurian dan akhirnya keduanya terlibat penangkapan si pencuri, dan berhasil membuat pencuri itu jatuh dan terluka, keduanya malah menolong dan tanpa mereka sadari pencuri tadi mencuri ponsel Dae young.

Selesai, keduanya kencan di caffe dengan pasangan masing-masing yaitu kedua boneka (*wkk), saat asyik bercanda, Shi Jin dapat telepon dari Letnan Yoon, dan membuat Dae Young sadar kalau ponselnya hilang.

Si pencuri dibawa ke RS, dan mendapat penangan dari dokter Kang Mo Yeon, tetapi ia berusaha kabur berulang kali. Shi Jin dan Dae Young sampai ke RS itu dan segera mencari si pencuri sembari menelpone nomor Dae young yang ternyata dibawa Mo Yeon sebagai jaminan si pencuri yang kabur.


Dan takdir itu mempertemukan Shi Jin dan Mo Yeon (*cieelah), saat itu Mo Yeon sedang menangani seorang pasien dan sadar kalau si pencuri tadi kabur lagi, dan ia juga enggan menanggapi pertanyaan Shi Jin yang akhirnya diusir oleh perawat atas perintah Mo yeon.

Diluar, keduanya mencari sendiri kemana perginya si pencuri, yang ternyata sudah dipukuli teman-teman gengsternya, keduanya berjalan kesana, Shi Jin enggan ikut campur tetapi Dae Young memaksa dan akhirnya keduanya melawan kawanan Gengster.


Keduanya berhasil melawan mereka, dan membawa si pencuri yang semakin babak belur kembali kerumah sakit, dan setibanya didalam mereka bertemu dengan Letnan Yoon yang menelpone Dae Young dan diangkat perawat yang memberitahu tentang kondisi pasien yang dikira Letnan Yoon itu Dae Young.


Perawat dan Shi Jin segera membawa si pencuri kembali ke tempat tidurnya dan segera mendapat penanganan. Dr Mo Yeon kaget mendapati pasiennya semakin parah, dan mengira Shi Jin yang melakukannya.

Walau si pencuri berkata jujur kalau mereka yang menolong bukan yang memukuli, tetap Mo yeon tak percaya, Dan adu mulut terjadi diantaranya keduanya, bahkan Mo yeon akan melaporkan ke polisi, sampai Shi Jin menunjukan Identitasnya tetap Mo Yeon tak percaya.


Sementara ditempat lain, Letnan Yoon sedang menginterograsi Dae Young yang tak lain pacarnya yang sudah lama tak bertemu (*sepertinya) dan dari pembicaraan intinya Dae Young ingin mengakhiri hubungan mereka, ketegangan berlanjut sampai Shi Jin dan Mo Yeon datang untuk mengkonfirmasi identitas Shi Jin yang dibenarkan oleh Letnan Yoon kalau keduanya itu tentara.

Tetapi Mo Yeon masih mempermasalahkan tentang pemukulan terhadap pasiennya dan ingin melihat dengan mata kepalanya sendiri, lalu keduanya keruang bagian CCTV, sembari menunggu petugas CCTV mencari data, keduanya mengobrol dan berkenalan (*bwahaha, eke kq ikut2 senyum2 sendiri kekeke)


Dan setelah melihat apa yang terjadi akhirnya Mo Yeon percaya, ditengah perjalanan Shi Jin mengaku dirinya juga terluka, Mo yeon tak percaya dan malah menyentuh bagian yang terluka, setelah Shi Jin menunjukannya, Mo Yeon terkejut dan baru percaya.

Lalu, Mo Yeon bersedia menjadi dokter Shi Jin merawat luka, dan saat momen ini keduanya semakin dekat, dan keduanya berjanji akan bertemu lagi.

Keesokan harinya, Shi Jin sibuk memilih baju yang aku pikir bajunya sama saja (*hahaa lah kan seragam gak ada bedanya), Dae young ikut ke RS karena ia merasa masih punya urusan. Dan akhirya keduanya ke RS, Dae Young mengurus biaya adminstrasi si pencuri, sementara Shi Jin mencari dokter Mo Yeon.


Saat itu, Shi Jin melihat Mo yeon berlumuran darah berusaha menolong seorang pasien diatas tempat tidur dorong, sementara perawat sekuat tenaga mendorong agar cepat sampai ruang operasi, tanpa Mo yeon sadari, Shi Jin membantu mendorong sampai ke Ruang Operasi.

Sore hari Mo yeon baru selesai dari Ruang operasi dan saat melihat jam ia baru teringat dengan janjianya, Ia lalu menelpon Shi Jin (tau darimana dapet nomornya :D) yang ternyata orangnya sedang ngegym (aduhduduh), dan dari percakapan modus wkk yang intinya mereka ingin ketemuan.

Saat itu juga Shi Jin pergi ke RS, dan Mo Yeon bersiap-siap dandan cantik (udah cantik Unnie) tapiiiii sampai diruamah sakit, Shi Jin mendapat telepon dari Komandannya dan ia harus segera pergi, dan saat Mo yeon sampai ditempat janji, keduanya berselisihan Lift (selalu)


Mo yeon menelpone Shi Jin yang sudah diatap RS, Mo yeon mencari Shi Jin sampai keatap, Shi Jin minta maaf karena dia harus pergi, dan saat itu Helikopter datang membuat Mo yeon bingung, sebelum pergi Shi Jin meminta Mo yeon ngedate dengannya akhir pekan, walau bingung dan ragu akhirnya Mo Yeon mengiyakan ajakan Shi Jin.

Berlanjut Episode 2

No comments:

Post a Comment