Tuesday, January 19, 2016

[Film Korea] Circle of Atonement

Dari judulnya sama posternya udah ketebak, ini film ceritanya tentang apa, tetapi setelah aku tonton ternyata ceritanya tak serumit yang aku pikirkan hahaa, bahkan terkesan sederhana sekali. Menurutku pribadi inti ceritanya sebuah penyesalan yang tak berujung karena tak bisa membalas dendam, karena kita ini sebenarnya manusia yang memiliki rasa kasihan.

Lingkaran penyesalan, bisa diputuskan kalau kita berhenti menyesalinya, menerimanya semuanya dan melanjutkan hidup, karena masih ada esok yang lebih baik, difilm ini ternyata waktu tak bisa menyembuhkan luka, biasanya obat paling ampuh untuk mengobati luka dihati itu waktu.

Untuk para pemainnya yah total dalam akting tak usah diragukan lagi, dari segi cerita yang aku sayangkan banyak yang meninggal, kenapa sih? hahaha, kalau penasaran ceritanya tonton sendiri yah, siap-sia tissue walau menurutku enggak begitu sedih sih, tetapi lumayan buat mata berkaca-kaca :D

Circle of Atonement



Profile
§  Movie: Circle of Atonement (English title) / Secret (literal title)
§  Revised romanization: Bimil
§  Hangul: 비밀
§  Director: Park Eun-KyungLee Dong-Ha
§  Writer: Park Eun-KyungLee Dong-Ha
§  Producer: Yang A-Young, Jang So-Jung, Lee Haeng-Bok
§  Cinematographer: Jun Dae-Sung
§  World Premiere: October 2, 2015 (Busan IFF)
§  Release Date: October 15, 2015
§  Runtime: 102 min.
§  Genre: Mystery
§  Distributor: CGV Arthouse
§  Language: Korean
§  Country: South Korea

Ceritanya tentang penyesalan seorang laki-laki karena dirinya menjadi penyebab meninggalnya tunangannya, dan 10 tahun kemudian, ia tahu kalau pembunuh tunangannya itu memiliki putri, dan menjadi murid disekolah tempat ia mengajar. Dan ternyata putri pembunuh itu diadopsi detektif yang menangkap pembunuh dan sekaligus tanpa sengaja membunuh ibu kandung putri pembunuh itu.

Cast : Sung Dong Il, Kim Yoo Jung, Son Ho Jun

Cr: AsianWiki

No comments:

Post a Comment