Friday, January 29, 2016

[Dongeng Klasik] King Thrushbeard

Kita semua tahu tentang dongeng klasik eropa, bahkan sampai sekarangpun semua umur tahu, tentang kisah-kisah klasik seperti Cinderela, Snow White, Rapunzel, Beast and Beauty dan masih banyak dongeng-dongeng klasik yang sudah hapal diluar kepala masing-masing, pasti disetiap anak bahkan sampai dewasa mungkin punya satu Dongen Klasik yang menjadi favoritnya sampai ia dewasa.

Sekarang mungkin anak-anak lagi suka Dongen tentang Frozen, bahkan keponakan punya semua seri merchaindesnya, dari perlengkapan sekolah, perlengkapan mandi, sampai baju dan sandalnya harus ada Frozen.


Kalau aku sendiri, aku waktu kecil dulu mungkin kelas 4 atau 5 SD lupa sih, aku pernah nonton di TV tentang dongeng klasik berjudul King Thrushbear ciptaan Grimm Bersaudara, ada versi animasinya yang ditayangkan di LATIVI dulu (*TVONE sekarang) dan versi filmnya kalau enggak salah dulu pernah ditayangkan di RCTI.

Ceritanya tentang kerjaaan, Seorang putri yang cantik jelita tetapi memiliki sifat angkuh dan sombong, suatu hari Raja ingin menikahkan sang putri, tetapi semua pangeran dan raja yang datang untuk melamar di hina semua, sampai Raja murka lalu mengatakan siapapun yang datang besuk pagi akan dijadikan suami putri.

Dan keesokan harinya, datang pengemis yang lusuh dan pincang, sesuai janji raja menikahkan putri dan akhirnya sang putri pergi dari istana mengikuti suaminya. Cerita selanjutnya bisa kalian baca sendiri, atau tonton filmnya disini :



Nah kalau kalian suka Dongeng Klasik apa? hehee

No comments:

Post a Comment