Thursday, December 31, 2015

Kaleidoskop Drama Korea 2015

Say Good Bye to 2015, the great and always have story, and year so hard finaly ending (nulisnya gak pake translate jangan dibully wkk) And say Hello to 2016

Inget aku nulis waktu tahun 2012, entah kenapa aku merasa tahun lari marthon begitu cepat dan tak terasa sudah 2016, aku bilang tahun 2012 dulu tahun begitu berat, gonjang-ganjing (apaan sih) karena ada isu tentang kiamat, sejak aku kecil sampai sekarang udah 2 kali denger isu itu, waktu itu aku masih TK katanya tahun 1999 dunia kiamat, errr lanjut tahun 2012 dan sekarang sampai mau tahun 2016, isu hanyalah isu.

Waktu diakhir tahun 2012, aku berharap tahun segera berganti, karena di tahun 2013 banyak drama yang aku tunggu, dan aku pikir dramanya bagus-bagus hahaha. Sama seperti tahun itu, tahun ini aku juga merasa tahun yang begitu berat, dan berharap cepat-cepat tahun 2016 karena banyak drama bagus ditahun depan wkk

Oke, setelah tahun 2014 aku jarang atau sudah tidak mengikuti perkembangan drama korea, tahun ini 2015 aku mencoba kembali mengikuti berbagai drama, dan ini beberapa drama yang aku ikuti dan menurutku bagus, versi aku :D

Aku urutkan dari bulan saja :D

1. Kill Me Heal Me


Awal tahun drama yang meledak yaitu Kill Me Heal Me, mengangkat tema bipolar, yaitu penyakit berkepribadian ganda, menjadi drama terkeren tahun ini. Karena ada 7 kepribadian sekaligus dalam satu tubuh, yang paling gemes yaitu pas jadi cewek nah loh, tonton sendiri saja jalan ceritanya ^^

Starring : Jisung, Jwang Jung Eum, Park Seo Joon
Broadcast Network : MBC

2. Hyde, Jekyll and I


Masih bertemakan sama yaitu bipolar, kalau tadi ada 7 sekarang cuma 2, ini drama combeacknya Hyun Bin (corect me if wrong) aku nonton pas awal-awalnya, dan sudah bisa ditebak sih alur ceritanya. Dan dari segi ratingnya juga tidak terlalu bagus, tetapi lumayan lah untuk ditonton.

Starring : Hyun Bin, Han Ji Min, Sung Joon
Broadcast Network : SBS

3. The Girl Who Can See Smells


Dari judulnya ambigu, aku sebelum drama ini tayang udah kepo, waktu castingnya Suzy bae tetapi doi menolak, terus ogah ngikuti. Tahu-tahu pas drama ini tayang, dan banyak yang bilang bagus, oke aku akhirnya nonton, mungkin dari segi efek visual dan tema yang diangkat membuat drama ini bagus.

Starring : Yoochun, Shin Se Kyung, Nam Goong Min
Broadcast Network : SBS

4.  Angry Mom


Mungkin ini drama yang tak pernah aku kepoin, tetapi dari awal tayang sampai tamat aku ikuti hahaha, padahal ini drama enggak ada love linenya, tetapi entah aku suka banget sama ini drama sampai sekarang sering aku tonton ulang. Menurutku dari segi temannya yang bagus, tentang sisi gelap dunia sekolah di Korea Selatan. Aku rekomendasikan banget, enggak ada adegan kiss pemeran utamanya, gak ada love line pemeran utamanya, tetapi tetap keren untuk diikuti.

Staring : Kim Hee Sun, JI Hyun Woo, Kim Yoo Jung
Broadcast Network : MBC

5. School 2015 : Who Are You


Ini drama sekuel beda cerita, aku enggak ngeikuti school-school sebelumnya, dan langsung ngikuti yang 2015. Awalnya males karena temanya sekolahan lagi, dan pembulyan gitu. Tetapi adiku bilang dramanya bagus, terus aku ikuti dan ternyata bener jalan ceritanya bagus.

Starring : Kim So Hyun, Nam Jo Hyuk, Yook Sung Jae
Broadcast Network : KBS2

6. Producer


Mungkin ini drama TOP cast yang paling ditunggu ditahun 2015, seperti drama TOP cast Heirs, dan sudah kuduga wkk, sama seperti Heirs jalan cerita ini drama bisa aku bilang sederhana, dan karena penampilan para pemain top menjadikan rating drama ini bagus.

Starring : Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun, Gong Hyo JIn, IU
Broadcast Network : KBS2

7. Orange Marmalade


Masih school series,  dan masih mengangkat cerita dari web drama sama seperti the girls who can see smells, dan juga masih mengangkat tema fantasy. Aku belum nonton sih, cuma denger ceritanya bagus.

Starring : Yoo Jin Goo, Seol hyun
Broadcast Network : KBS2

8. Warm and Cozy


Ini drama dari awal pengen banget aku tonton, dan sampai sekarang belum aku tonton, perkiraanku sih bagus, dari segi rating juga rata-rata sih.

Starring : Yoo Yun Suk, Kang So Ra
Broadcast Network : MBC

9. Hidden Identity


Aku juga belum nonton drama ini, tetapi kata temenku ini drama bagus, tema gangster gitu, dan aku sudah punya dramanya dirumah tinggal nonton aja.

Starring : Kim Bum, Park Sung Woong
Broadcast Network : TvN

10. High Society


Awalnya aku nonton, karena di sebuah FP bahas ini drama dan dijadikan meme karena kata-katanya bagus, aku jadi penasaran dan langsung download ini drama semua episode sampai tamat, dan aku nonton skip-skip ya awalnya doang yang menurutku bagus, karen jarang juga drama mengangkat tema yang ceweknya kaya dibanding cowoknya. Dan menurut second lead couplenya lebih dominan, daripada role lead couplenya.

Starring : UEE, Sung Joon
Broadcast Network : SBS

11. My Love Eun Dong


Sama seperti High society, aku nonton karena banyak yang nagsih spoiler dan tanggapan kalau drama ini keren. Pas awal-awal aku juga merasa ini drama keren, tetapi semakin kepuncak masalah, aku merasa kurang saja, dan endingnya menurut banyak orang mengecewakan. PS ini drama banyak adegan dewasa, wkk

Starring : Kim Sa Rang, Joo Jin Moo, Baek Sung Hyun, Yoon So Hee, Jr, Lee Ja In
Broadcast Network : jTBC

12. Oh My Ghost


Lagi-lagi aku nonton drama karena terhasut sama orang-orang di twitter yang ngebahas ini drama, akhirnya aku niatin download. Lagipula aku suka banget sama Park Bo Young, dan ini drama pertamanya, biasanya doi kan main film. 
Ini drama lucu-lucu ngeselin, walau endingnya bisa aku tebak sebelumnya, tetapi menurutku ini drama menjadi salah satu drama terfavorit di tahun 2015 ini.

Starring : Park Bo Young, Jo Jung Suk, Im Ju Hwan, Kim Seul Gi
Broadcast Network : tvN

13. Yong Pal


Kalau producer jadi TOP Cast, dan Oh My Ghost jadi Tervaforit nah Yong Pal ini jadi TOP cerita, dan Drama terbaik tahun 2015 ini. Semua orang apalagi pecinta drama, pasti tahu jalan ceritanya bagaimana, aku sendiri juga sudah selesai nonton dan menurutku it's okey hahaa

Starring : Joo Won, Kim Tae Hee, Chae Jung Ah, Jo Hyun Jae
Broadcast Network : SBS

14. Scholar Who Walks the Night


Ini drama aku kepoin sejak awal, karena dari segi costum dan jalan cerita mengingatkan aku dengan Gu Family Book. Masih mengangkat tema fantasy, tentang seorang vampire jaman joseon, awalnya aku suka banget sampai ngikuti watch online, tapi pas udah episode 16 keatas aku merasa ceritanya ambigu dan bingung, dan akhirnya aku tetap nonton sampai akhir, happy ending sih.

Starring : Lee Jun Ki, Lee Yoo Bi, Shim Chang Min, Kim So Eun
Broadcast Network : MBC

15. I Have a Lover


Ini drama 50 episode, belum selesai tayang perkiraan sampai februari tahun depan, hadeh drama baper ini, aku nonton bikin kesel-kesel sedih.

Starring : Ji Jin He, Kim Hyun Joo, Park Han Byul
Broadcast Network : SBS

16. D-Day


Aku sudah punya dramanya sampai tamat, tapi baru aku tonton awal-awal, lain dari yang lain, drama ini mengangkat tema tentang bencana alam. Sedikit ngeri, aku kalau tentang hal berbau dokter-dokteran, karena pasti ada adegan darah-darah, walau bohongan sih tetep ngeri aja liatnya.

Starring : Kim Young Kwang, Jung Soo Min, Ha Suk Jin
Broadcast Network : jTBC

17. She Was Pretty


Bisa dibilang ini drama favorit keduaku, yang bikin ketawa ngakak, dari segi ceritanya sih enggak ada yang ditonjolkan, mengangkat tema dunia percetakan. Tetapi aku suka akting para pemerannya, dan totalitas mereka, pokoknya jadi drama RomCom favoritku kedua deh.

Starring : Hwang Jung Eum, Park Seo Joon, Shi Won Choi, Goo Joon Hee
Broadcast Network : MBC

18. The Village Achiara's Secret


Drama keduanya Sungjae ditahun yang sama, bareng Moon geun young. Mungkin ini drama yang berani mengambil tema berbeda yaitu tentang misteri rada-rada horor, dan enggak ada love linenya. Tetapi bagi pecinta drama penuh tantangan seperti ini, tak masalahnya untuk menonton.

Starring : Moon Geun Young, Yook Sung Jae
Broadcast Network : SBS

19. Cheer Up


Kembali lagi ke School series, sepertinya tahun ini banyak banget tema sekolahan yang intinya sama sisi gelap dunia sekolah korea. Karena tema dan ceritanya ringan tentang anak sekolahan gitu, mungkin jadi salah satu factor ini drama bagus untuk seusiaku wkk (*inget umur neng)

Starring : Jung Eun Ji, Lee Won Geun, Chae Soo Bin, Ji Soo
Broadcast Network : KBS2

20. Glamorous Temptation


Ini drama panjang rek, 50 episode dan masih tayang sampai tahun depan, aku antusias nonton diepisode awal, pas pemeran kecilnya karena ada Nam Jo Hyuknya aja wkk, tetapi menurutku dari ceritanya lumayan bagus untuk drama keluarga.

Starring : Joo Sang Wook, Choi Kang Hee, Cha Ye Ryun, Nam Jo Hyuk, Kim Sae Ron, Kim Bo Ra
Broadcast Network : MBC

21. Six Flying Dragon


Segerbong dengan I Have a Lober dan Glamorous Temptation, mereka sama-sama drama keluarga nan panjang 50 episode boo. Dan aku pengen ngikuti hiks, jadi masalahnya sekarang kapasitas Hardisk dirumah udah tinggal dikit hahaa, ceritanya zaman joseon gitu, ini drama ratingnya tinggi loh, tetapi aku masih belum tahu yang bagus dari drama ini apa?

Starring : Yo Ahn In, Shin Se Kyung
Broadcast Network : SBS

22. Oh My Venus


Drama kocak ketiga menurutku ditahun ini, dramanya oppa Ji Sub nih sama Shin Min Ah, mungkin drama RomCom menjadi alternatif baik, kalau kamu memang benar-benar butuh hiburan tanpa harus berfikir ekras maksud ceritanya wkk.

Starring : SO Ji Sub, Shin Min Ah
Broadcast Network : KBS2

23. Splash Splash Love


Drama keduanya unni seulgi nih, drama time travel, cuma dua episode dan menurutku kurang, tahukan unni satu ini kalau main drama kocak abis, jadi reverensi nih yang enggak mau panjang-panjang nonton drama.

Starring : Kim Seul Gi, Yoo Doo Joon
Broadcast Network : MBC

24. Remember War of the Son


Ini jadi drama penutup tahun yang aku tonton, masih tayang sampai tahun depan, ceritanya tentang dunia hukum. Dari awal sudah bikin gergetan, entah akhirnya nanti bagaimana, tetep aku tonton kok. 

Starring : Yoo Seung Hoo, Park Min Young
Broadcast Network : SBS

Huwaa enggak terasa udah hampir 24 drama yang aku ikuti di tahun ini, dan kita lihat drama apa saja yang kerend an bagus bersi aku di tahun depan, see you again.

Cr: koreandrama.org

No comments:

Post a Comment