Wednesday, July 29, 2015

Lokasi Syuting Preman Pensiun 2

Aku numpang ketawa dulu hihihi, terakhir aku lihat sinetron, drama, film atau apalah buatan Indonesia itu waktu aku SMP kalau dihitung-hitung udah hampir 11 tahun lebih eh eke kok jadi mendadak merasa tua *abaikan. Entah sekarang ini aku lagi demen iat tuh Sinetron/apalah Preman Pensiun meskipun agak telat aku liatnya pas Didi Petet udah almarhum huhuhu kemana saja neng :D

Dan sekarang sedang diputer ulang yang Preman Pensiun 2, sambil menunggu Preman Pensiun 3 (*sebenarnya yang membuatku enggan liat sinetron Indonesia itu ya itu, berseason-season, yak kalau tiap season berwarna lain gak apalah kalau sama aja monoton oh No)

Kebetulan, enggak kebetulan sih emang direncanain mau ke Bandung, pas banget kan lagi ngefans sama tuh sinetron. Rencananya ke bandung nanti selain mau jenguk babynya kakak, sekalian mau lihat Lokasi syuting mereka hihihi, dan mau beli makanan yang sering nyumul di sinetron PP2, mau beli cireng, bakso cuanki sama kecimpring wkk *lap.iler.

Udah ah ceritanya, makin gak sabar nih mau ke Bandung ^_^

1. Taman Vanda


Pertama kali aku liat tuh tulisan aku bacanya taman Valda (*keinget hostnya JKT48 wkk) eh ternyata Taman Vanda toh, mungkin kalau orang sunda jadi Taman Panda *eh piss ^^. Taman ini biasanya dipake tukang copet buat bertemu atau diskusi, seringnya si Saep yang ceramahnya wow itu wkk.

Taman Vanda ini salah satu taman tematik yang ada di kota Bandung, Taman ini terletak di Jalan Merdeka bawah, terletak diantara Gedung Bank Indonesia dan Polrestabes Bandung (sungguh aku enggak ngerti tempatnya >_<). Taman ini dilengkapi dengan air mancur, dan patung-patung, Oh ya nama vanda diambil dari salah satu jenis Anggrek.

Sekalian aku kasih petanya, bagiku ya tetep gak ngerti wkk

2. Monumen Perjuangan Bandung


Ini yang jadi latar pembukaan sinetron atau pas bubar juga sih, pas Kang Mus dan Jamal bertemu itu *ciee. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau sering disebut Monju ini terletak di Jalan Dipatiukur, disebelah utara sisi Gedung Sate.

3. Jalan Asia Afrika


Huft udah kepengen kesana pas gelaran peringatan Kongres Asia Afrika beberapa waktu lalu, cuma bisa ngiler liat di TV tentang penampakan baru jalan itu diberita-berita, ditambah jadi lokasi syuting PP2 huhuhu, sabar sesabar sabarnya.

Ini yang sering jadi tempat nongkrongnya, dikdik Cs, dan juga diakhir-akhir PP2 jadi tempat nongkrongnya Kinanthi ma uyan, dan turis-turis asing yang datang ke Bandung.

Nih petanya hihihi

4. Pasar Buku Palasari


Dari namanya udah keliatan letakanya di Jalan Palasari / Jl Lodaya Bandung, disini tempatnya orang mencari buku, karena berderet-deret toko/kios menawarkan aneka buku. Di pasar bagian belakang deretan kios-kios penjual buku, disana juga ada Pasarnya, dan di pasar itu jadi lokasi syuting juga, jadi markasnya Kang Qomar Cs.

5. Pasar Cihampelas


Pasar ini keluar pas si eneng (safira) anaknya kang mus sama temenya mau beli celana jeans 9karena cihampelas menjadi pusatnya ankea pakain berbahan dasar jeans dengan harga murmer), sebenarnya aku tahu dari waktu aku masih sekolah tetapi pas sekolah aku pikniknya ke pasar cibaduyut arrgh, padahal pengenya ke pasar cihampelas karena pengen liat karakter tokoh super hero disana jadi hiasan dinding depan toko-toko. 

6. The Secret Factory Outlet Bandung

Di Bandung tuh banyak FO-FO (Factory Outlet), tetapi aku kalau kebandung enggak minat buat melihat-lihat FO-FO takut duit habis hahaha. Sepertinya kalau saya benar dan enggak salah dan sepertinya benar, ini pas keluarga anak-anaknya Kang Bahar belanja bareng itu yaa.

7. Terminal Cicaheum


Ini jadi markasnya preman yang jaga Terminal, letaknya di Jalan Jenderal Abdul Haris Naustion (Jalan PHH Mustopa) Bandung, Jawa Barat. Aku belum pernah lewati daerah itu kalau ke bandung, soalnya aku anti naik Bus jarak jauh, kalau jarak dekat masih mau tapi kalau jauh angkat bendera putih.

8. Alun-alun Bandung


Akhir-akhir PP2 nih, pas bulan Ramadhan mereka sering syuting di lokasi ini, karena alun-alun Bandung ini tak jauh dengan Masjid Raya/Agung Bandung yang keren dengan rumput hijaunya bisa buat main-main, keponakan udah pada kesana, tantenya nanti nyusul yaa.


Alun alun Bandung ini terletak di jalan Asia Afrika loh ! kan bisa sekali jalan-jalan dulu ke jalan asia afrikanya.

9. Taman Film Bandung


Ini salah satu taman juga dibandung, baru jadi kalau enggak salah, ini taman yang paling lucu menurutku selain dilengkapi layar besar buat nonton film tentunya, karena bentuk tempat duduk yang mirip bukit-bukit terasering gitu. Oh ya taman ini dibangun dibawah kolong jembatan layang pasopati.

10. Rumah Kang Bahar dan Kang Mus

Letaknya di Jalan Burangrang, lalu masuk ke Jalan Puteri di sana ada rumah jadul yang jadi rumahnya Kang bahar, terus tak jauh dari sana menuju jalan Kangkung ada rumah khas Sunda yang perannya jadi rumahnya Kang Mus.

Embbt, sekian dulu cerita-ceritanya, untuk berbagai sumber terimakasih untuk gambarnya juga terimakasih, dan kalau ada yang mau nambahi silahkan, kalau ada salah juga mohon dikoreksi, hatur nuhun yak

No comments:

Post a Comment