Wednesday, July 22, 2015

[Drama Korea] Scholar Who Walks the Night

Hello ya... udah lama aku enggak nulis, kangen banget dan enggak kerasa udah pertengahan tahun lewat, banyak drama yang udah tamat dan belum sempat aku tonton, huft.

Sebenarnya udah denger lama kalau Drama Korea lagi senang bikin drama tentang Vampire dan juga lagi senang adaptasi webtoon/manga ke drama, aku sendiri dirumah download applikasi webtoon line di ponsel, gratis loh.


Scholar Who Walks the Night ini bercerita tentang seorang manusia Kim Sung Yul (Lee Jun Ki) yang digigit Vampire jahat terus dia jadi vampire dan dia hidup abadi dan berusaha mencari buku tentang cara melenyapkan vampire jahat, loh kok aku keinget dengan Gu Family Book ya, mirip-mirip sih kekeke.

Sementara Jo Yang Sun (Lee Yu Bi) yang dulunya seorang putri bangsawan yang ayahnya dituduh sebagai pengkhianat, dan kini dia menyamar menjadi pria dan menjual buku ilegal demi menyambung hidup dan enggak sengaja bertemu dengan kim sung yul yang saat itu sebagai sarjana, kim sung yul sendiri mencari buku yang mungkin dihual jo yang sun (ekeke bener-bener alurnya rada-rada mirip gu family book, atau eke belum bisa move on wkk)

Sementara Vampire jahat berada dilingkungan istana dan berusaha ikut campur urusana istana, dan berusaha menggagalkan pengangkatan putra mahkota.

Cerita selanjutnya nonton sendiri yak :D dramanya masih baru tayang kok jadi belum terlambat untuk diikuti, aku pengen bikin sinopsis, tapi enggak akan aku lakukan takutnya berhenti ditengah jalan :D
Seperti biasanya nanti, aku tulis profil pemain dan ostnya saja :D

Scholar Who Walks the Night


Profile

  • Drama: Scholar Who Walks the Night (literal title)
  • Revised romanization: Bameul Geotneun Sunbi
  • Hangul: 밤을 걷는 선비
  • Director: Lee Sung-Joon
  • Writer: Jo Joo-Hee (original comic), Han Seung-Hee (original comic), Jang Hyun-Joo
  • Network: MBC
  • Episodes: 20
  • Release Date: July 8 - September 10, 2015
  • Runtime: Wednesdays & Thursdays 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
Profil Pemain : (Lihat disebelah sini)

Credit: DramaWiki, AsianWiki, Koreandrama.org

2 comments:

  1. Sebenarnya sudah dengar mengenai info kalau ini manhwa bakal dibikin adaptasi ke drama-nya sekitar bulan Februari... Tetapi entah kenapa saya lupa (jitak) dan tahu - tahu di saat saya sedang sebah karena nunggu jilid ke-5 komiknya belum terbit juga, teman saya kasih tau kalau dramanya sendiri udah tamat beberapa minggu yang lalu

    WHAAATTT???

    alhasil dua minggu terakhir ini saya marathon nonton semua episode-nya. mungkin karena saya sudah lebih dulu baca komiknya dan tahu alur aslinya, rasanya agak kecewa ngeliat dramanya yang alurnya beda jauh. Paling jelas pada karakternya Kim Sung Yul yang out of character banget.

    di manhwa-nya, Sung Yul meskipun vampir dia nggak se-gloomy itu. dia kadang bercanda, ketawa, dan kadang berubah jadi agak kampret bin nyebelin. Tapi di dramanya... agak membuatku takut, terlalu gloomy dan selalu serius. Tetapi sisi positifnya tetap ada yaitu pada akting mas ganteng Lee Joon Gi yang benar - benar menjiwai vampir. di luar ekspektasi sangat mengesankan! jenius dah! cukup mengobati faktor ooc-nya

    Terus banyak karakter asli di manhwa yang menghilang dan digantikan tokoh yang di luar alur asli. Saya awalnya bingung karena hal tersebut. Tapi lama - kelamaan bisa menyesuaikan juga sih... mungkin ini sebagai pertanda bahwa saya akan tetap membeli komiknya meskipun dramanya udah tamat karena pengen tau cerita orisinilnya mbak Joo Hee.

    Di luar segala keluhan - keluhan saya mengenai ketidaksesuaian drama dan komik, tetapi konflik yang disajikan tidak buruk juga. gilaa... itu konspirasi politiknya bikin saya mikir berat. Kalau ngeliat komiknya (sampai saat ini saya baru punya 4 seri) konfliknya belum begitu muncul dan jalan ceritanya masih kelihatan ngambang.

    Dan saya nggak tahu harus bilang apa lagi.. review saya benar - benar hancur ya?

    Oh ya, ini lelucon yang saya perbah utarakan pada teman saya

    Kenapa Sung Yul mahsyur dipanggil dengan panggilan "Sarjana Malam"? kalau ditelaah, Karena pada era Joseon masih sedikit orang yang menjadi sarjana dan ketika orang menjadi sarjana, memberikan kenaikan status sosial pada orang tersebut sehingga jadilah label sarjana untuk meninggikan orang tersebut (anggaplah kaya label "haji" dalam masyarakat Indonesia) dan karena Sung Yul adalah Vampir yang merupakan makhluk malam dan suka berjalan di malam hari, maka jadilah sarjana malam

    Seandainya Sung Yul hidup sampai abad ke-21 dan menilik fakta bahwa di zaman ini yang jadi sarjana bejibun orang alias udah mainstream, dia bakal kuliah sampai S3 dan berubah gelar menjadi Professor malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa, terimakasih infonya sista, q belum nonton ceritanya sampai tamat, soalnya di episode 16 aku mulai enggak paham jalan ceritanya :D

      Delete