Thursday, January 1, 2015

[Review] Apa saja yang terjadi di Tahun 2014

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya ingin menuliskan apa saja yang terjadi ditahun 2014 yang baru saja kita lewati bersama, Tahun yang mengesankan bagi saya pribadi ataupun bagi kita semua. Atau tahun untuk kita merenung sejenak dengan berbagai hal yang telah terjadi.

Sosmed
Mungkin ini tahunnya Sosmed, apapun yang terjadi di Sosmed seperti virus yang langsung menyebar keseluruh penjuru muka bumi. Dari anak-anak, remaja dan orang dewasa, dan juga beragam profesi yang memiliki akun jejaring sosial dengan mudah mengetahui berita terbaru dari sosmed.
Tak hanya berita, bahkan pribadi-pribadi yang tertentu bisa menjadi bintang di sosmed karena suatu tindakan pribadi mereka, ataupun karena kesalahan mereka menggunakan sosmed itu sendiri.
Masih kita ingat tentang, dinda yang tak mau memberi tempat duduk untuk ibu hamil, atau kakak flo yang kesal karena mengantri BBM, dan yang terakhir ms tukang tusuk sate yang menghina Pak Presiden, dan masih banyak lainnya.


Meme
Apa sih meme? aku pribadi enggak tahu, hanya sering liat tuh postingan berseliweran di beranda sosmed dan akhirnya aku cari-cari sendiri dan nemu sumbernya. Dari FP itu kita bisa menemukan hal-hal menarik lucu tentang pengalaman pribadi sipembuat meme atau tokoh yang sedang happening.
Tokoh yang sering jadi incaran tahun ini si mba Syahrini, dan tokoh politik dalam negeri (karena tahun 2014 musim pemilu)


Pemilu
Ini tahun pemilu, hawa pemilu dan persaingan sudah tercium (halah bahasaku :D) sejak awal tahun 2014, banyak tokoh yang sudah mendeklarasikan mencalonkan diri secara terang-terangan, dan persaingan semakin panas ketika Pak Jokowi (yang saat itu menjabat sebagai Gurbenur Jakarta) menerima penujukan menjadi Capres. Setelah Pemilu Legislatif, mengerucutkan capres dan akhirnya hanya ada 2 capres, membuat Para pemilih semakin panas, tak hanya di dunia nyata bahkan di dunia maya (bahkan mungkin sampai saat ini).


Bola
Tahunnya bola juga, karena tahun ini Piala Dunia bergulir di Brazil, dan akhirnya Jerman (untuk ke 4 kalinya) menjuari Pertandingan bergengsing ini.
Sementara persepakbolaan dalam negeri Timnas U-19 yang dielu-elukan akhir tahun kemarin akhirnya tak bisa berbuat banyak, disusul kakak-kakak mereka hembt dari tahun ketahun sepakbola kita tak ada kemajuannya yang cukup berarti.
Untuk liga dalam negeri, selamat buat Persib yang akhirnya berhasil menjuari ISL tahun ini.


Artis Hollywood 
Kalau beberapa tahun kemarin Indonesia disemarakan dengan K-Wave mungkin tahun ini India wave (haha) tapi sayang sekali enggak cukup ngefek ke aku :P (yang sedari kecil sebelum K-wave aku sudah suka tentang Asiandrama)


Anime masa kecil (anak-anak 90'an yaa)
Diujung tahun kita disuguhkan dengan film dari dua anime jepang yang Tamat (sedih huhuhu) ada Doraemon dengan filmnya (Stand By Me) belum nonton dan temen-temenku yang udah nonton bilang itu bukan akhir tapi awal, embt nantilah kalau ada waktu liat :D, dan Naruto juga ikut Tamat, udah baca chapter terakhirnya hahaa, dan masih menunggu film The Last Naruto Movie *yang semoga aja masuk ke Indonesia.


Bencana
Sebenarnya setiap tahun Negara kita tak luput dari Bencana, entah Bencana alam ataupun bencana transportasi, tetap saja sebuah bencana kehilangan meninggalkan kepiluan tersendiri, dan terukir erat disuatu sudut dalam hati. Untuk itu mari kita mengheningkan cipta sejenak, berdoa kepada Yang kuasa memohon ampunan dan mendoakan mereka yang sedang diberi cobaan.
Tak hanya dalam negeri berbagai peristiwa bencana juga terjadi diluar negeri seperti banjir yang melanda diberbagai belahan bumi. Lalu bencana transportasi Menghilangnya pesawat Malaysia Air yang sampai sekarang belum berhasil ditemukan, dan masih sama juga Malaysia Air beda seri yang ditembak jatuh di Ukraina.
Sementara dalam negeri kita semua tahu, banjir juga melanda diberbagai kawasan di banyak daerah di Indonesia, lalu belum lama ini Tanah longsor di Banjarnegara, dan kecelakaan Transportasi yang masih sedang ditangani sampai saat ini #prayforairasia

Mungkin masih banyak yang terjadi, tapi beberapa hal yang tertulis diatas yang paling mengesankan untukku pribadi. Semoga dari tahun yang telah kita lewati kemarin kita bisa mengambil pelajaran berharga, dan menjadikan kita semua pribadi yang lebih baik, amin.

No comments:

Post a Comment