Wednesday, January 21, 2015

Alasan kenapa harus nonton Drama Korea 49 Days

Ayo buruan pada nonton Drama Korea 49 days di RTV jam 14.00 WIB, aku suka sekali dengan Drama satu ini, dari pertama nonton sampai sekarang drama ini tak pernah tergantikan menjadi drama favoritku walau banyak drama-drama bagus lainnya yang sudah aku liat.


Alasan kenapa aku suka banget ini drama, walaupun dengan "SAD ENDING"  adalah beberapa berikut :


PETAMA
Pelajaran yang dapat kita ambil, dari beberapa Quotes 49 Days dibawah ini :

"Hiduplah seolah – olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidupmu"

"Jangan pikirkan hal – hal yang tidak bisa kau lakukan, lakukan apa yang bisa kau lakukan, kalau tidak kau pasti akan menyesalinya"

"Itulah manusia, hari ini dia adalah temanmu tapi besok bisa menjadi orang terjahat dalam hidupmu.."

"Manusia tahu ia akan mati tapi mereka hidup seperti mereka tidak akan pernah mati"

"Kau tidak tahu apa yang dipikirkan seseorang, menurutmu kau melakukan hal yang benar dan baik, namun dimata mereka kau mungkin baru saja menyakitinya atau memandang rendah dirinya"

Cr: http://kuqudramkor.blogspot.com/


KEDUA
Dari karkater yang diperankan, aku urutkan dari karakter the best :

Han Kang
Terlepas dari masalah keluarganya yang membuat karakternya arogan dan pasif, ada sebuah sisi yang menurutku bagus banget. 
  • Saat dia menyadari perasaannya pada Ji Hyun, waktu awal dia datang ke Pertunangan Ji Hyun ia bisa menerima hal itu dan berfikir Ji Hyun akan bahagia dengan orang yang dicintai Ji Hyun apalagi dia tahu pada saat itu Kang Min Ho tunangan Ji Hyun menurutnya baik.
  • Terus, saat mendengar kecelakaan yang dialami Ji Hyun dia terlihat sangat hancur dan sangat sedih.
  • Dan hal yang membuatku menilai karakternya bagus, saat ia perlahan menyadari kehadiran Ji Hyun di tubuh Song Yi Kyung, walau didunia nyata hal itu tak mungkin terjadi, tapi ia bisa merasakan kehadiran Ji Hyun walau dengan tubuh orang lain. Ia bisa menyadari dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan Ji Hyun dan gerak-gerik, bahasa tubuh.
  • Setelah tahu dan yakin itu Ji Hyun, ia berusaha melakukan apapun untuk membantunya, dari menolong Ji Hyun yang ada ditubuh Yi Kyung, membantu keluarga Ji Hyun, perusahaan Ji Hyun, dan pada akhirnya dia tahu siapa sebenarnya Kang Min Ho.
  • Dia berjuang tanpa putus asa, walau banyak yang menentangnya, bahkan ayah Ji Hyun sekalipun tidak mau menerima bantuannya, tetapi ia tetap berusaha.
  • Dan sampai akhirnya, kerja kerasnya membantu JI Hyun, keluarga Ji Hyun dan menyelamatkan Perusahaan Ji Hyun ia berhasil melakukan semuanya dan mendapatkan hasil yang mungkin "Tidak Adil" baginya, ia tetap menerima semua itu dan mungkin itu jalan terbaik.
  • Disaat terakhir dia bersama dengan Ji Hyun, ia masih mendoakan yang terbaik untuk Ji Hyun secara diam-diam.
  • Sampai terakhirpun ia tidak mengungkapkan apa yang sesungguhnya ia rasakan, nyesek sih tapi mungkin itu cara yang terbaik.


Shin JI Hyun
  • Si nona baik hati, yang aku baru tahu dari ini drama kalau ternyata "Perbuatan Baik" yang tulus sekalipun bisa menyebabkan sebuah petaka. Selain karakternya yang polos, lugu, naif, dan manja, aku suka karakternya :
  • Pantang menyerah, saat pertama dia menyadarinya rohnya terlepas dari tubuhnya, ia terus mengejar Malaikat maut, dan bertanya apa yang terjadi.
  • Mau mencoba, saat ia mendapat pemberitahuan mengenai 49 Days yang kemungkinannya kecil, ia mau mencobanya walau hasilnya nanti bagaimanapun, ia mau mencobanya dahulu.
  • Ceria, dia selalu menerima keadaanya apapun yang terjadi dengan sikap ceria, walau ia diambang kematian sekalipun.
  • Perduli, bisa dilihat walau masalahnya sendiri rumit, tapi dia tidak segan membantu Song Yi Kyung menemukan alasan kenapa hidupnya menyedihkan seperti itu.

Shin In Jung
Walau mungkin keirian hatinya yang menyebabkan masalah terjadi, tetapi dalam hatinya ia tetap menyayangi Ji Hyun. Di akhir-akhir cerita, ia mengakui semua kesalahannya, menghapus semua keirian hati dan kekecewaannya, lalu menangis dengan airmata tulus lalu meminta maaf ke Ji Hyun.
Aku punya sahabat, jadi lebih banyak tahu perasaan sebuah persahabatan, menjalin persahabatan lebih sulit dari pacar (wkk) karena mungkin dengan pacar kita masih ada batasan-batasan, tetapi dengan sahabat kita bisa mengungkapkan semuanya bahkan rahasia terdalam yang tak seorangpun tahu, bahkan tanpa kita ucapkan sahabat kita udah tahu apa yang sedang kita rasa apa yang kita inginkan. Apalagi cewek terkadang ego dan perasaan mereka yang dikedepankan, jadi gesekan sedikitpun bisa menyebabkan perperangan dan permusuhan diantara sahabat terbaik sekalipun.
Tetapi sesakit hati, sebenci apapun kita terhadap apa yang dilakukan sahabat kita didalam hati terdalam ada rasa sayang yang tulus yang tak mungkin bisa tergantikan oleh siapapun dan apapun.


KETIGA
Hikmah yang bisa kita ambil :
Jangan mudah percaya dengan orang yang kita kenal baik sekalipun
Jangan menilai orang dari masa lalunya
Lebih menghargai waktu hidup kita
Lebih menghargai orang lain baik siapapun itu
Jangan menilai orang lain dari masa lalunya
Pantang menyerah, mau mencoba, dan berusaha tanpa memikirkan hasilnya
dan masih banyak lagi hihihi


TERAKHIR
OSTnya
Aku suka semua OSTnya keren-keren, dan mengena di hati, walau kagak ngeh artinya wkk

Itulah beberapa hal yang membuatku sangat tertarik dengan drama satu ini, monggo-monggi silahkan dilihat ^_^

♥Bonus Piku-Piku♥










No comments:

Post a Comment