Friday, June 20, 2014

Mood Booster


Mood kamu sedang naik turun, bahkan terus menurun tanpa angin tanpa badai tiba-tiba kamu marah kesemua orang disekitarmu, atau tiba-tiba kamu menangis padahal gak ada yang nyakiti hatimu. Dan kamu terus murung dan merasa semua yang kamu lakukan semuanya terasa salah, dan orang disekitarmu seperti tidak merasa nyaman denganmu? dan kamu merasa sendirian tidak ada keluarga dan kawan, sedih banget rasanya, mungkin kamu butuh Mood Booster

Ini ada beberapa hal yang aku jadikan Mood Booster, mungkin bisa dicoba ^^

1. Coba ganti suasana

Mungkin mood mu menurun karena terus menerus melakukan suatu hal sama, mungkin juga karena pekerjaanmu yang seperti itu terus dan terkadang membuatmu sangat jenuh. Coba ganti suasan ruang kerjamu, menata kembali atau menambah warna atau benda lain agar kamu merasa menempati ruang kerja baru.

2. Ganti Wewangian

Kamu suka sekali sama satu aroma, atau kamu suka pake parfum yang itu-itu aja? mungkin kamu bisa coba ganti aroma parfum yang berbeda, kalau kamu suka aroma soft coba pake yang lebih strong tau sebaliknya. Mungkin orang-orang disekitarmu akan mengajakmu bicara tentang perubahanmu itu dan mungkin sebuah perbincangan bisa menstabilkan emosimu.

3. Nyanyi berulang kali

Music memang sejak dulu tempat perlarian berbagai masalah, begitupun aku kalau hatiku merasa tidak nyaman daripada teriak-teriak enggak jelas, ntar malah dikira gila owh no. Mending kita nyanyi yang kenceng terus diulang-ulang terus sampai hati plong.

4. Hadapi aja jangan hindari

Mungkin moodmu turun karena masalah yang bertubi-tubi di tempat kerjamu? jangan lari tapi hadapi aja, dan jangan cari alasan, jika kamu bersalah, akui aja dan coba memecahkan masalah yang sedang dihadapi secara bersama dengan rekan kerja dan bosmu.

5. Lakukan hal yang kamu sukai

Gak ada waktu? ya benar, kalau mood kita sedang tidak bagus melakukan sesuatupun juga hasilnya tidak bagus, jadi mending luangkan waktu sebentar buat melakukan hal yang kamu sukai, semisal online, shoping, nonton film atau apapun yang kamu suka.

6. Tulis semua yang kamu rasa

Curhat, nangis, marah-marah, sampai segala masalah sudah lewat tetapi tetap saja hatimu enggak lega? aku terkadang pake jurus terakhir ini. Aku tulis di blog tapi enggak aku publis, atau kalau lagi enggak nyambung net, aku ambil secarik kertas dan bolpoin lalu aku tulis semua uneg-uneg dihati, bahkan sampai bolak-balik full dan tulisannya aku tarik-tarik dan ga ada yang bisa baca. Tapi hasilnya luar biasa, merasa lega dihati, lega lagi kalau aku remas-remas kertasnya dan aku bakar, hadeh caraku aneh yaa tapi itu caraku terampuh kalau aku sedang bener-bener down.


Ini tips pribadi aku sih, cuma pengen share siapa tahu ada yang sedang butuh Mood Booster dan gak tahu harus ngapain. Kita boleh saja galau tapi jangan lama-lama, sayang kan banyak hal yang bisa kita lihat daripada berdiam diri meratapi kegalauan kita, kalau punya tips lain boleh kok di share, gomawo sudah mampir ♥

No comments:

Post a Comment