Wednesday, May 7, 2014

[Trivia] Hal yang tanpa disadari penting bagi kamu yang masih Single

Pernah baca Judul artikel seperti judul diatas, yups aku ambil judulnya dari artikel di blognya www.hipwee.com silahkan baca artikel lengkapnya disini :

"37 Hal Yang Tanpa Disadari Penting Untuk Kamu Yang Masih Single"


Aku disini cuma mau mengambil hal-hal yang menurutku aku banget, ijin edit ya hipwee ^_^. Entah beberapa hari ini aku sering baca-baca blog tentang tulisan motivasi ataupun artikel apapun yang menarik buat disimak, ringan tapi ngena dihati. Dan aku nemu artikel ini pas scroling facebook dan aku klik linknya dan ternyata di blog itu terdapat banyak artikel yang menarik untuk dibaca dan dimengerti, sesuai dengan kehidupan sekarang.

1. Tidak punya pasangan ternyata bukan akhir dunia


Usiaku baru 20an haha, mungkin pemikiran orang berbeda ada yang berfikiran 19 tahun udah tua dan kudu cepet-cepet meried. Yap yang mungkin seumuran denganku yang masih sibuk dengan skripsinya hehehe atau yang belum kuliah masih sibuk berfikir untuk kuliah, eh malah dipusingkan dengan pertanyaan Kapan Nikah? dan jawabannya dalam hati kita, aku sendiri dan aku bahagia ^^

2. Hanya karena kamu tidak punya pasangan bukan berarti tidak ada yang sayang kamu


Yups, bener banget emangnya kita terlahir didunia ini benar-benar sendirian. Masih ada orangtua kita yang melahirkan kita karena cinta mereka, walau apapun yang kita lakukan orangtua kitalah yang mau menerima kita apapun. Dan sepanjang 20 tahun hidupmu, kamu pasti punya sahabat yang selalu ada disampingmu apapun yang terjadi pada dirimu.

3. Kamu tidak perlu berubah hanya untuk mendapatkan pasangan


Mungkin maksudnya berubah dalam hal negatif, seperti merubah kepribadian kita, menjadi orang lain dan mengikuti arus agar mendapat pasangan. Yang perlu kita rubah adalah kebiasaan buruk, kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi Sesosok yang tepat untuk pasangan kita kelak.

4. Terkadang, kamu perlu mendengarkan diri sendiri


Yups hidup kita setelah usia 20 tahun ke atas seharusnya kita sudah Dewasa dalam berfikir dan menentukan masa depan, secuek-cueknya kita pasti kita mendengarkan mereka membicarakan kita, mendengarkan ucapan orangtua yang bertentangan dengan kita, dan mendengar nasehat-nasehat dari orang sekeliling kita. Dan yang perlu kita lakukan tutup telinga dan gunakan insting kita, masa depan yang menjalani diri kita sendiri bukan mereka.

5. Mencari teman yang sepaham dengan kalian

Iya bener banget, setelah aku lihat-lihat mereka yang sudah menikah duluan enggak begitu akrab denganku hanya sebatas kenal saja. Dan ternyata teman-teman dekatku memiliki pemikiran yang sepaham denganku, dan kita sering jalan bersama dan kitapun bisa bahagia.

6. Jangan mengeluh atas pilihan dirimu sendiri


Terkadang aku juga mengeluh terhadap kebandelanku dalam mengambil keputusan, hihihi jika kita sudah punya tujuan dan tak mau mendengar nasehat orang lain yah itulah salah satu konsekuensinya.

7. KAMU HARUS BELAJAR MENCINTAI DIRI SENDIRI SEBELUM MENCINTAI ORANG LAIN


Ini poin paling mengena sekali, yah benar kadang aku masih tidak mencintai diriku sendiri membuatnya susah dan sedih menganggap paling menderita, tidak mencintai apa Yang Tuhan berikan. Bagaimana aku bisa mencintai orang lain? mungkin karena itu juga aku melihat orang lainpun tidak ada yang sempurna.

8. Menghabiskan waktu untuk Hobimu


Mungkin saja nanti kalau kita sudah berkeluarga, bukan tidak mungkin waktu yang biasa kita gunakan untuk hobi kita terpotong bahkan terambil dengan kegiatan mengurus keluarga. Jadi mumpung kita masih sendiri kita pergunakan untuk sepuas-puasnya menikmati hobi kita yang akhirnya membuat kita bahagia.

Cr: Hipwee, Pict : Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment