Tuesday, May 27, 2014

Jalan-jalan Impianku


Jalan-jalan atau traveling salah satu hobiku, aku suka pergi ke berbagai tempat sendirian, maupun dengan teman atau keluarga dan aku sering mengabadikannya dalam photo, video dan aku rangkai menjadi sebuah cerita nan indah didalam blogku pribadi, untuk aku bagikan ke orang lain yang mungkin saja ingin tahu lebih banyak Lokasi yang pernah aku datangi.

Siapa sih yang enggak mau berwisata ke Luar Negeri gratis pula   termasuk aku nih, kalau dengar kata Luar Negeri, Negara mana yang terlintas dalam pikiranku, kalau Asia tentu aku ingin sekali ke Jepang sering aku membahas kenapa aku ingin sekali pergi ke sana, tapi dalam postinganku kali ini tidak membahas tentang Jepang ya.


Nah kalau ke Eropa? what eropa embtt Ingrris langsung terlintas dalam pikiranku, Kenapa? pertama kalau dengar Negara satu itu aku langsung teringat dengan Kerajaannya, aku sering ngikuti  acara televisi ataupun tentang Berita yang membahas Keluarga Kerajaan Inggris, Mulai dari Royal Wedding sampai kelahiran sang Pangeran Pewaris, si Imut Pangeran George.

Gate Istana Buckingham
Dulu waktu lihat secara live (Online Live tepatnya  ) pernikahan akbar ngebayangin ada ditengah-tengah masyarakat yang melihat pesta Pernikahan akbar tersebut di Istana Buckingham yang terletak di London SW1A 1AA, Inggris. Pernah juga lihat fashion blogger atau Travelista yang kalau ke Eropa Mesti mengabadikan diri didepan Pintu Gerbang Istana Buckingham, jadi menanamkan motivasi pada diriku suatu hari pasti aku juga bisa.

Istana Buckingham "Museum Angkut"
Sebenernya kalau mau photo sekarang juga bisa, enggak perlu mengeluarkan modal besar hihihi, setelah dibukanya Museum Angkut, dikota batu Malang mungkin kita bisa berphoto dipintu Gerbang legendaris tersebut. Tapi tetap saja Suasana dan atmosfirnya berbeda kalau bisa langsung photo di depan pintu gerbang Asli, Istana Buckingham  .


Selain Pintu Gerbangnya, yang menarik perhatianku untuk dilihat di Istana Buckingham adalah sang pengawal istana dengan kostum berwarna merah dilengkapi topinya yang lucu atau sering disebut bearskin, hihihi pengen ketawa teringat waktu lihat Mr.Been yang ngejailin tuh Pengawal dan pengawalnya diem aja, aku baca artikelnya kalau para Pengawal akan tetap diam tak terpengaruh oleh wisatawan yang hadir, jadi kita enjoy saja kalau mau berfoto dengan mereka. Tetapi jangan sampai keterlaluan ya, kalau ia merasa terganggu maka sang pengawal akan menghentakan senapannya ke lantai tetap tanpa bicara. 


Eitss, puas berfoto-foto ria jangan pergi dulu, nyempetin diri untuk melihat waktu Sang Pengawal Kerajaan berganti shift. Upacara pergantian tersebut berlangsung pada pukul 11.30 waktu Inggris ^^, kita bisa melihat sang pengawal itu berbaris lalu berjalan pergi digantikan oleh pengawal-pengawal baru Keren untuk diabadikan.

Kedua kalau dengar Negara Inggris, yang terbesit langsung tentang Sepak Bolanya, Liga Inggris yang tersohor seantero Dunia, aku suka sekali dengan sepakbola Klub pertama yang aku lihat dan dukung adalah Klub Chelsea, karena Ayahandaku suka sekali dengan satu klub tersebut, setiap ada pertandingan selalu melihat, terlintas dianganku ingin sekali melihat langsung mereka bermain di lapangan sepakbola mereka yaitu Stamford Bridge.


Stamford Bridge, terletak di Fulham Road, London SW6 1 HS, Inggris. Stadion yang dibuka pada Tahun 1877 wow udah berapa tahun tuh. Tapi baru dipakai Klub Chelsea setelah mengalami perombakan besar-besaran menjadi Stadion Modern.


Sstt meskipun aku cewek, aku suka sekali mengunjungi Stadion sepakbola menurut itu lebih keren daripada berfoto dimall atau yang lainnya. Aku pernah sekali berfoto didepan Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, duh rasanya seneng banget gak bisa diukur padahal itu cuma diluarnya doang, apalagi bisa masuk kedalam, dan APALAGI kalau bisa Berfoto didalam Stadion Stamford Bridge gak bisa dibayangin rasanya.


Dua tempat itu yang masuk dalam daftarku kalau aku suatu hari nanti ke Inggris, Amin. Sebenarnya kalau ke Inggris selain dua tempat tadi, masih banyak lagi tempat wisata yang tak kalah cantik dan sayang kalau terlewatkan. Antara lain, Big Ben adalah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen, Westminster Inggris. 

221b Baker Street, lucu ya namanya 221b Baker Street beralamat 221B Baker St, London NW1 6XE, Inggris adalah Museum Sherlock Holmes, mueseum yang didedikasikan untuk Tokoh Sherlock Holmes wuih keren, kalian bisa melihat di webnya sebelah sini http://www.sherlock-holmes.co.uk/


London Eye atau Millennium Wheel yang beralamat di Riverside Bldg, County Hall, Westminster Bridge Rd, London SE1 7PB, Inggris. Adalah Roda pengamatan (Kincir putar, atau biang lala) terbesar didunia setinggi 135 meter dan mulai beroperasi pada tahun 1999.

Penyuka musik, pasti tahu grup satu ini yups The Beatles, sekarang kalian dapat mengenal dan mengenang mereka di The Beatles Story yang beralamat Britannia Vaults, Kings Dock St, Liverpool L3 $AD, Inggris. Disana terdapat patung empat personil mereka atau kalian dapat mengunjungi webnya di sebelah sini http://www.beatlesstory.com/


Trafalgar Squere atau Alun-alun Trafalgar yang terletak ditengah-tengah Kota London, dibangun untuk mengenang pertempuran Trafalgar, ditengah Trafalgar Squere terdapat patung Horatio Nelson yaitu Pemimpin AL Inggris yang gugur dalam perang Trafalgar.


Yang terakhir yaitu Westminster Abbey pernah dengar kan yah, kalau lihat pas acara Royyal Wedding gak bakalan asing, yups bener banget ini Gereja yang digunakan untuk prosesi Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Sebuah Gereja dengan banguna sangat megah sebenarnya Gereja ini untuk tempat penobatan Raja Ratu Inggris sekaligus pemakaman mereka.


Sebenarnya masih sangat banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi tak puas sehari atau dua hari pergi ke sana. Tapi semua tempat diatas ditambah Tujuh Stadion terkenal di Inggris, bisa kita datangi secara Gratis dalam BLOG CONTEST "Ngemil EksisPergi Ke Inggris" Syarat & Ketentuannya dapat dilihat disini http://misterpotato.co.id/ didukung juga oleh SMAXVille

Nah sekian dulu acara pengenalan Negara Inggris yang seperti Negeri Dongeng dalam anganku, kita berjumpa di cerita selanjutnya kalau Aku terpilih hihihi
Sekian dan Terima Kasih, Gumawo  

Sstt cuma sampai akhir MEI 2014 looh buruan ikutan... 


Credit : Wikipedia, MisterPotato, Sherlock-Holmes.Uk, Beatlesstory, Gambar dari berbagai sumber dan Pribadi

No comments:

Post a Comment