Wednesday, April 30, 2014

[Trivia] Survei dari KokoroNo Tomo

Iseng banget ikut jawab Fanpagenya KokoroNo Tomo tapi lewat blog, aku memang suka drama korea segalanya tetapi waktu kecil dulu aku suka sama Jepang sampai sekarang. Kalau ditanya "andai aku bisa keluar negeri negara mana yang ingin aku kunjungi?", aku mesti jawab Jepang, walaupun banyak orang, teman-temanku, sahabatku dan juga keluargaku pasti ngiranya Korea hehehe.


Aku copikan dulu dari Fanpagenya, artikel yang membuatku tergelitik ingin ikut komentar, dan aku akhir-akhir ini sering membaca artikel seperti ini juga.


Survei yang diadakan oleh sebuah lembaga pendidikan bernama Berlitz Jepang, menanyakan pendapat dari 1.626 anak-anak Jepang yang sebagian besar masih duduk di bangku SD. Pertanyaan dan urutan dari hasil survei tersebut dapat dilihat seperti di bawah ini:


▼ Apakah kamu suka dengan Jepang?

Saya suka: 52.2%
Saya mungkin suka: 44.7%
Biasa saja: 2.7%
Saya tidak suka: 0.4%

▼ Apa yang kamu suka dari Jepang?

1. Orang-orang ramah, rajin dan sopan
2. Banyak anime dan manga
3. Banyak video game
4. Banyak makanan yang enak
5. Tidak perlu takut jalan-jalan sendiri
6. Tidak perlu takut kehilangan barang
7. Kereta dan bus selalu tepat waktu
8. Banyak pemandangan yang indah
9. Lingkungan yang bersih
10. Ada empat cuaca

▼ Apa yang kamu TIDAK suka dari Jepang?

1. Terlalu banyak ujian dan ulangan
2. Peraturan sekolah terlalu ketat
3. Bullying di sekolah sering terjadi
4. Orang-orang dewasa terlalu serius
5. Banyak yang mau ikutan tren (boros)
6. Sering gempa bumi
7. Rumah/apartemen terlalu sempit
8. Anak-anak sering dipaksa belajar
9. Rasanya uang adalah segalanya
10. Jarang yang bisa bahasa Inggris 


Semua pasti punya sisi positif dan negatif ya~ Nah, kalau Sahabat KNT dikasih pertanyaan yang sama tentang Jepang dan juga Indonesia bakal jawab apa? ^^



♥ Nah sekarang aku mau menjawab pertanyaan itu juga ^_^


Apakah kamu suka dengan Jepang? Ya

Apa yang kamu suka dari Jepang?
- Bunga sakura
- Anime dan Manga
- Salju
- Aneka snack dan makanan yang lucu
- Video Game
- Oleh-oleh yang lucu
- Kreatif
- Harajuku

Apa yang kamu Tidak suka dari Jepang?
- Ketat banget dengan aturan *padahal demi kebaikan juga
- Sering gempa bumi *padahal Indonesia juga :D
- Butuh biaya mahal untuk hidup disana :D

Nah sekarang untuk Negara kita Indonesia
Apakah kamu suka dengan Indoneisa? Ya ! (banget)


Apa yang kamu suka dari Indonesia?
- Toleransi (jawa ewoh pekewoh)
- Ramah dan Sopan
- Banyak sekali tempat yang Indah
- Banyak makanan yang Enak
- Banyak cemilan yang Enak
- Aneka Rempah dan Bumbu
- Banyak Flora dan Fauna
- Keanekaragaman Suku, Bahasa dan Budaya
- Bentuk negaraku yang paling Indah dan terlihat di Peta *wkk jawaban yg aneh
- Banyak Pantai dan Pergunungan


Apa yang TIDAK kamu suka dari Indonesia?
- Molor alias Jam karet banget
- Aturan dibuat untuk dilanggar 
- Tidak aman dan tidak nyaman ditempat Umum
- Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN)


Itu hanya opiniku saja ya, silahkan kalau punya jawaban tersendiri ^^
kredit : FP KokoroNo Tomo, berbagai sumber

No comments:

Post a Comment