Wednesday, January 8, 2014

Tema di Drama Korea Favoritku

Dari pagi mo buat background blognya full gambar, udah cari cara yang aku mudeng, dah dicoba-coba eh sampai siang gini ga bisa-bisa compi malah ngehang, nyeraahhh buat hari ini besuk dicoba lagi, waktunya corat-doret dulu.

Tema-tema di drama korea sebenarnya cuma itu-itu aja, dibikin beda karakter terus ditambah-tambahin dikit jadi beda deh ceritanya. Kebanyakan mengusung tema cinta segi empat, cinderela, dan kekayaan, tapi akhir-akhir ini ada beberapa tema baru seperti Time Travel, Pengulangan/ Flash Back yang banyak membutuhkan pemikiran untuk melihatnya.

Tapi dari pertama kali aku lihat Dramkor Tahun 2004 sampai sekarang 2014 jiyaa (udah hampir 10 tahun ternyata 0_0) ada satu tema yang paling favorit *kyaa. Ini aku urutkan berdasarkan penilaianku sendiri yaa

5. Sejarah


Aku suka Drama Korea mengenai sejarah, tidak hanya membuat kita tahu Sejarah Negara Korea mulai dari Kerajaan sampai kerakyat dan kasta-kasta, tapi juga tarian, musik, budaya sampai makanan (sayang waktu sekolah ga ada mapel sejarah Korea *wkk)
Drama Korea Sejarah yang aku suka :
a. Jewel in Palace / Dae Jang Geum
b. Dong Yi
c. Great Queen Seondeok
d. The Moon Embraces The Sun
e. Sungkyungkwan Scandal
f. Hwang Jin Yi
g. Gu Family Book ~etc

4. Time Travel / Perjalanan Waktu


Tahun 2012 banyak Drama Time Travel, diantaranya "Rooftop Prince, Time Slip Dr Jin, Faith, Queen Inhyun's Man", yang mungkin termasuk Tema Fantasy yang mungkin ga ada didunia ini atau ada tapi untuk mempercayai di Zaman modern seperti ini sepertinya sulit.
Suka dengan pertemua dua insan beda jaman tapi bisa klop dan akhirnya saling jatuh cinta, tapi nyesek kalau pada akhirnya harus berpisah juga.

3. Tukar Jiwa


Biasanya tema ini komedi, karena ada komedinya aku jadi suka liatnya walau ada yang endingnya menyakitkan. Drama Korea yang mengusung tema ini antara lain "Secret Garden, 49Days, Big, Oh Lala Couple" ngebayangin aja kalau didalam tubuh itu siapa terus jadi siapa, sukanya liat akting mereka terlihat profesional memeran dua karakter dalam satu drama.
"49Days" Ini Drama paling favoritku tapi endingnya ga kuat aku liat, kasihan bener perjuangannya sebegitu keras, tapi tetap kehendak "SW" nya begitu.

2. Boy Rich, Girl Poor


Hampir semua drama dari tema apapun itu kebanyakan seperti itu, yang Pria kebanyakan selalu kaya, entah anak orang kaya entah pejabat ataupun seorang yang kaya, sedangkan yang wanita miskin, sengsara, banyak hutang, rendahan banget yah. 
Aku sukanya mereka cinta bukan dasaran siapa mereka, kedudukan mereka, tapi murni karena cinta, mampu menerima kekurangan dna kelebihan pasangan saling melengkapi, so sweet ♥
Banyak banget drama korea temanya itu, yang aku suka pertama sih BBF, Brliant Legacy, Cheongdamdong Alice, Heirs dan teman-temannya Hahaa

1. Nikah Kontrak


Hahaa, kenapa aku suka sekali karena musti tuh Drama Komedi Romantis, jadi banyak hal-hal lucu didalamnya. Dan paling aku suka karena pasti kedua pemeran utama awalnya saling membenci saling terpaksa karena membutuhkan satu sama lain. Tapi karena kontrak itu keduanya saling mengerti, saling menolong dan akhirnya rasa benci berubah menjadi cinta karena terbiasa bersama, ihh soo sweet banget kan.
Drama pertama yang aku sukai pasti "Full House" itu dramkor yang pertama aku lihat full dan aku ulang-ulang sampai sekarang ga bosen, (inget dulu sekolah ditanya siapa aktris favorit aku jawab Song hye kyu dan Rain Bi *hahaa guruku hanya melongo ga mudeng siapa mereka)
Drama lainnya, "Sassy girl Chunhyang" masuk ga yaa, ini juga The Best Korea Drama yang aku liat, walau diputer-puter terus ga bakalan bosen.
embt selanjutnya "Lie To Me" ini ga nikah cuma nulis kontrak kalau mereka sudah nikah, tapi gokil juga walau sampai selesai ga liat mereka nikah, hahaa
Nih Drama terakhir yang sedang aku liat "Prime Minister and I" genrenya komedi romantis dan diputer pas natal tahun baru aku suka, belum selesai tayang sih, tapi sampai episode ini oke-oke ajaa 

Bagian ke 6 sampai selanjutnya disambung ke entri selanjutnya ^^ kalau penyakit malasku ga kambuh hihii 

No comments:

Post a Comment