Tuesday, October 1, 2013

Generasi baru with OPPO N 1

cr:socialgadget.asia
Ngomongin tentang masalah gadget yang satu ini ga ada habisnya deh, belum selesai ngomongin ataupun sempat mencoba memilik eh udah muncul jenis dengan spesifikasi yang lebih baik dari yang sebelumnya. 

Apalagi diera sekarang ini, ngga hanya kalangan tertentu saja yang memiliki handphone entah itu yang smart atapun yang masih dumb. Mulai dari anak kecil, anak sekolah, anak kuliah, dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak dan berbagai kalangan dan jenis pekerjaan, mulai dari petani disawah, abang becak, abang sopir, dan hampir semua jenis pekerjaan. 
cr:mWomen
Pernah anda melihat Bapak-bapak petani yang sedang beristirahat di pinggir sawah sambil mengotak-atik gadget yang ia miliki? sekarang dah lazim dan tak perlu heran.

Mungkin hanya kalangan tertentu yang benar-benar "Bisa" memanfaatkan full aplikasi didalam smartphone yang mereka miliki untuk keperluan bisnis dan menghasilkan profit dan sisanya memilikinya hanya untuk gengsi, mengikuti trend atau sekedar mencoba.

Sekarang, mau membicarakan tentang OPPO Smartphone, belum lama iklannya muncul dilayar TV untuk pecinta TV tentu sudah liat kan. Pertama liat iklan untuk saya pribadi tertawa dengar namanya karena dijawa  kata "opo" itu artinya "apa" bisa buat lelucon loh, misal
X : Wihh hp mu anyar mereke opo? (Wih, Hp kamu baru merknya apa?)
Y : OPPO (kedengerannya opo)
X : lagyo, opo merk.e? (lah iya mereknya apa?)
Y : iyoo, merek.e oppo (iyaa, mereknya Oppo)
X : wedalah, ditakoki merek.e opo malah opa-opo (wedalah, ditanyain mereknya apa, malah balik tanya apa-apa?)
Y : @#%^*
 WKkk, lucu kagak?, bagiku ma dikku lucu *hahha abaikan

Kembali ke OPPO Smartphone, setelah melanglang buana ke berbagai negara, kini OPPO Smartphone hadir di Indonesia dengan Grand Launching pertamnya bulan April kemarin dengan produk unggulannya yaitu "Find 5" dengan tema acara "Find the fifth Element".

Kalau banyak yang belum tahu darimana asal OPPO Smartphone, ini ada sedikit tentang Sejarahnya. Melihat berkembangnya kebutuhan masyarakat tentang smartphone, melatarbelangi perusahaan OPPO Electronic Crop, Ltd untuk meramaikan pasar smartphone. Perusahaan OPPO Electronic Crop, Ltd didirikan pertama kali pada tahun 2004 di China.
Tapi waktu berdiri perusahan itu belum meluncurkan smartphone, baru tahun 2008 mereka mulai ikut andil meramaikan pasaran smarthphone, dan tahun 2013 ini oppo sampai juga di Indonesia.

Setelah sedikit tentang sejarah OPPO, saat ini mereka mengeluarkan produk baru, setelah produk unggulan mereka sebelumnya diantaralain "Find Mirror" lalu "FrameORama" dan sekarang ini mereka akan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu "OPPO N1" tapi masih di Beijing, China. Untuk Indonesia mereka akan meluncurkan "OPPO N1" pada "16 Oktober 2013" di Jakarta, dan ternyata Indonesia dipilih sebagai negara kedua untuk peluncuran "OPPO N1" ini loh, wihh *tepuktangan.

Dilansir dari Teknoflash, ini nih yang mau tahu Spesifikasi dari "OPPO N 1"

Berikut ini Spesifikasi Oppo N1 Selengkapnya :
  • Layar IPS Full HD 1920×1080 piksel berukuran 5,9 inci (377 ppi)
  • Android 4.2 dengan Color OS
  • Chip Snapdragon 600 dengan clock 1,7GHz, GPU Adreno 320 dan RAM 2GB
  • Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0 dan NFC.
  • Baterai Bekekuatan 3610 mAh
  • Kamera 13MP yang bisa berputar 206 derajat menjadi kamera belakang dan kamera depan. Sensornya CMOS dan memiliki bukaan f/2.0.
  • Chip pemrosesan gambar dari Fujitsu untuk hasil kamera lebih bagus
  • Panel sentuh di punggung ponsel untuk navigasi di menu dan web browser (O-Touch Panel)
Foto Oppo N1



 


Melihat generasi baru dengan kegiatan yang tak bisa lepas dari dunia Sosmed, berlomba-lomba mereka ingin tunjukan pada Dunia, kegiatan atau kebisaan mereka, semisal mengabadikan berbagai momen, piknik, jalan-jalan ke Luar Negeri, makan di caffe atau restoran atau apapun, mungkin bisa mencoba "OPPO N1" dengan spesifikasinya mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan generasi masa kini. Dengan layar yang bisa berputar membuat kita generasi muda yang hobi mengabadikan segala momen cocok memilikinnya didukung chip pemrosesan gambar dengan hasil yang bagus.

Saya pribadi selama ini belum tertarik dengan smartphone, karena selama ini saya terbiasa bekerja full speed internet dengan Monitor lebar, jadi belum penting untuk memilikinya. Perubahan jaman dan kebiasaan teman yang mereka bekerja di kota-kota besar pulang kampung membawa gadget-gadget mereka dan tanpa sadar menunjukan hal itu atau sengaja menunjukan semisal bertanya kode pin atau aplikasi chat terkini, lalu disetiap kami jalan bareng mereka sigap mengabadikan segala momen dan langsung menshare ke sosmed membuatku tergelitik juga untuk memiliki.

Dan dengan banyaknya pilihan membuatku semakin bingung untuk memilih, dan karena sejak awal Iklan aku tertarik dengan OPPO smartphone ini, ingin rasanya memiliki salah satu gadget dari OPPO, yang utama sih pingin yang baru "OPPO N1" tergiur dengan aplikasinya.

Tulisan ini ditujukan untuk mengikuti Lomba Blog "Aku & OPPO N1"
Sumber: TeknoFlash, MetroTvTekno, dan OPPO Mobile Indonesia
Video OPPO N1, Smartphone Unik Kamera Rotasi :

No comments:

Post a Comment