Tuesday, August 13, 2013

Holiday Lebaran

Rencana awal, H-1 biasa ketempat sahabat ngobrol plus buat planing, tapi planing tinggalah planing jika Tuhan berkehendak lain.

Hari H, Lebaran kita ga kemana-kemana alias murni acara full untuk keluarga, biasanya sih keliling desa silahturahmi, tapi tahun ini benar-benar luar biasa berbeda, saudara-saudariku ga ada yang mau alhasil hanya aku seorang kayak anak tunggal ngikut mami ma ayah keliling ke rumah-rumah tetangga silahturahmi.

Selesai silahturahmi, aku sempetin foto buat ikutan kuis shinzui :D
sungkem ayah
sungkum mami
Dah foto-foto, eh kemenakan-kemenakan ayah datang sama budheku yang dari lampung, udah deh ngobrol biasa, selesai datang lagi tetangga-tetangga untuk bersilahturahmi, siangan sepi ga ada tamu, makan dulu dech selesai makan kemenakan ayah yang lain datang, hadeuwh pegel juga ni pipi cipika-cipiki ma saudara-saudara.

H-1, masih nuansa lebaran, beres-beres rumah kalau masih ada tamu yang akan datang. Sore harinya aku punya acara untuk keliling silahturahmu kekeluarga sahabat-sahabatku, Jam Setengah 5 capcus kami berempat pergi.

Selesai jam setengah 10 malam sampai rumahku, dengan suhu diluar yang berrr, gila dinginnya super mengerikan dengan hembusan angin, padahal dah pake jilbab dan pakai jaket masih saja terasa menembus ketulang-tulang.

H-2, rencana mau ke Malioboro sama pantai tapi Gagal, karena rumah temenku dapurnya kebakaran ga jadi deh, pingin banget ke Jogja -_-. 

Alhasil kita ganti acara masak-masak dihomenya sahabatku, mulai jam 10 pagi, lalu capcus jemput temenku dibawah suhu udara yang amat panas menyengat kulit, hadewh kalau malam sedingin es kalau siang panas minta ampun.

Akhirnya mampir ke Matahari Mall dulu buat ngadem :D, keliling-keliling buat nyari temenku yg kerja disana dha ketemu, lalu capcus deh cari bahan-bahan keburu siang, eh ternyata tokonya belum ada yg buka alhasil balik ke Matahari Mall beli disana untung ada.

Lalu deh, segera meluncur kembali kerumah temenku, semua bahan siapa kami bagi-bagi tugas buat makanannya, buat Cheesse Cake with kurma (seharusnya kismis tapi karna ga ada, kurma pun jadi), terus buat dadar gulung sama pudding, lalu minumnya es buah dan capucino shake.
hasilnya :D
Dan jam setengah 7 malam baru matang semua hidih, berangkat dari rumah jam 10 sampai jam segitu lama bener. Dan jam setengah 8 kita baru makan-makan terus bagi-bagi hasilnya tak lupa pota-poto dulu :D


Holiday lebaran yang berbeda dari lainnya, lebih bermanfaat dan ga pergi kemana-mana kek tahun lalu yang kepantai buat cemas orangtua :D, sebenarnya pingin kepantai sih.


No comments:

Post a Comment