Selasa, 04 Juni 2013

Recap Sinopsis Gu Family Book Episode 16


Wol ryung dan kang chi berbincang, dan saat tahu kalau itu wol ryung, sepertinya kang chi tahu siapa dia begitupun wol ryung. Wol ryung bertanya alasan kang chi ingin menjadi manusia dia menebak apa karena 'Dam yeo wol' jika ia lebih baik kang chi melupakan keinginannya.

Lalu kang chi mengusir wol ryung dan memintanya tidak muncul dihadapannya lagi. Wol ryung secepat kilat mendorong kang chi sampai ke tembok lalu mencekiknya sembari menasehati kang chi tentang manusia yang mudah berkhianat.
Kang chi berusaha bernafas, menjawab kalau dirinya tidak mau menjadi seperti wol ryung yang hidup kesepian di hutan, dia juga tak mau hidup sendirian tanpa mendapatkan orang yang dicintai. Kang chi lalu menangis dan berkata lagi kalau ia tak mau hidup seperti itu.

Guru gong dal muncul dan memuji jawaban kang chi, wol ryung menoleh. Guru menebak kalau wol ryung yang membunuh orang-orang dihutan, mendengar itu wol ryung lalu berbalik ke guru gong dal dan berhasil mencekiknya. Kang chi sudah meminta guru untuk pergi, ia syok dan hanya bisa berteriak.

Semua orang sepertinya mendengar teriakan kang chi, yeo wol akan pergi tapi bibi menghalanginya. Dam pyung jon juga gon mendengarnya.

Kang chi lalu melepas gelangnya dan matanya berubah hijau. Wol ryung memperingatkan kang chi untuk menyerah menjadi manusia jika tidak ia akan menghancurkan orang-orang disekeliling kang chi. kang chi akan menyerang wol ryung, tapi wol ryung menghilang.

Kang chi segera mendekati guru gong dal yang terkapar dengan luka di leher. Kang chi mencari batu dan melukai tangannya dan mengeluarkan darah untuk menyembuhkan luka guru. Tapi sayang dam pyung jon dan para murid melihat itu dan berfikiran lain.
cr:kutudrama
Beberapa murid segera menggendong guru gong dal yang pingsan tapi lukanya telah sembuh. Dam pyung jon mengarahkan pedangnya ke akng chi, sementara sung mengambil gelang kang chi yang tergeletak.

Wol ryung kembali ke goa, dia melihat lengannya yang terkena cakaran kang chi dan sepertinya lukanya tidak sembuh sendiri seperti biasa.

Si penginapan, Wanita jepang membuka topinya dan semua orang seperti terkejut melihatnya termasuk tae seo. Wanita jepang itu lalu menawarkan teh sambil memberi kesempatan tanya jawab dengan tae seo.

Pertama tae seo bertanya apakah wanita jepang itu orang joseon, wanita itu menjawab iya. Lalu wanita jepang bertanya apa tae seo orangnya gwan wong, tae seo menjawab hanya demi melindungi adiknya. Gilirna tae seo ia bertanya apa hubungan wanita itu dengan gwan wong, wanita itu menjawab ia hanya bertukar informasi dan uang seperlunya, tae seo ingin tahu maksudnya tapi wanita itu tak menjawab karena sekarang gilirannya sekaligus pertanyaan terakhir, apa tae seo ingin mengambil penginapan dari tangan gwan wong.
cr:kutudrama
Mendengar itu tae seo tersentak, wanita itu tersenyum dan menambahkan kalau ia bisa membantunya.Di perguruan, gon memberitahu yeo wol tentang kejadian semalam kalau kang chi menyerang guru gong dal. Yeo wol tak percaya, ia lalu bertanya keadaan guru, yang kini sudah tak apa-apa, dan kang chi sekarang sedang dijaga ketat. Yeo wol akan pergi untuk memastikan sendiri, tapi tak diijinkan gon.

Sedangkan kang chi dijaga ketat para murid di dalam aula, disana juga ada sung.  Seorang murid berbicara kalau pasti akan terjadi seperti ini,  sung percaya kalau bukan kang chi yang melakukannya. 
cr:kutudrama
Dikamar guru gong dal belum sadar, seorang murid berpendapat kalau mereka tak bisa tinggal dengan kang chi setelah melihat murid kim dibunuh dan sekarang guru gong dal terluka.  Dam pyung jon tak berkata apapun, sampai jenderal datang untuk melihat keadaan guru gong dal.

Sedangkan kang chi memikirkan sesuatu, ia lalu beranjak pergi para murid segera mengarahkan tombaknya ke arah kang chi tapi kang chi tetap berjalan pergi sampai diluar mereka mengelingi kang chi dan bertanya kang chi akan kemana, kang chi menjawab kalau ia sendiri ingin melihat keadaan guru.

Seorang murid berkata kalau kang chi tidak boleh kemana-mana sampai ada perintah. Kang chi maju memegang tombak, tapi ia ingat saat yeo wol menasehatinya kalau para murid juga butuh waktu untuk menerima kang chi.

Jenderal datang dengan dam pyung jon dan gon juga beberapa murid menghentikan kang chi dan para murid lain. Sedangkan yeo wol cemas didalam kamar, ia memikirkan kang chi dengan melihati bunganya, bibi meminta yeo wol duduk dengan benar.
cr:kutudrama
Kang chi berbicara berdua dengan jenderal, jenderal lee bertanya siapa yang melakukannya, tapi kang chi menjawab kalau bukan dia, jenderal bertanya lagi semua bukti mengarah pada kang chi lalu siapa yang melakukannya, kang chi kekeh menjawab kalau bukan dia.

Jenderal membentaknya dan bertanya lagi siapa yang melakukannya, kang chi teringat ucapan wol ryung tentang manusia yang takkan mempercayainya. Kang chi lalu bertanya apa jenderal tak mempercyainya, kang chi ingat lagi wol ryung berkata kalau manusia akan mengucilkannya karena ia bukan manusia. Kang chi berkata pada jenderal karena ia bukan manusia jadi jenderal mencurigainya.

Jenderal masih bertanya siapa yang melakukannya, tapi kang chi bertanya apa perlu bukti agar jenderal percaya dengannya.  Jenderal bertanya apa kang chi meragukan kepercayaannya, ia berkata lagi kalau kepercayaan tak jatuh dari langit dalam sehari, kepercayaan itu dibangun dari hubungan seiring waktu berjalan, jika banyak orang tang tak mempercayaimu itu karena kau tak bisa membangun hubungan yang baik.

Jenderal juga meminta jangan menyalahkan orang lain, kang chi bertanya apa itu kesalahannya. Kang chi juga berkata seberapa kerasnya ia berusaha orang-orang takkan mempercayainya. Jenderal menjawab hidup demi sebuah pengakuan itu munafik. Kang chi sedih mendengar perkataan jenderal, ia hanya bisa berkata kalau ia tak melukai guru gong dal.

Jenderal memberitahu kang chi kalau ia ingin dipercayai orang lain, maka ia harus belajar bagaimana cara berteman dengan yang lain. Kang chi teringat perkataan guru gong dal sama persis yang dikatakan jenderal.
Diluar kang chi sudah ditunggu dam pyung jon, gon juga para murid lain. Kang chi mendekat dam pyung jon dan meminta kesempatan sekali lagi, pyung jon menjawab kalau murid lain sudah ketakutan dan tak mau tinggal dengan kang chi lagi.

Kang chi berkata kalau waktunya masih 2 hari lagi dan loncengnya masih tersisa 5, dan jika selama 2 hari ia tak bisa melindungi loncengnya maka ia sendiri yang akan pergi dari perguruan.  Jenderal keluar dan memberi kode ke dam pyung jon untuk memberi kang chi ijin.

Dikamar yeo wol, bibi pelatih itu ketiduran sambil duduk. Yeo wol mengeceknya untuk memastikan, ia tersenyum punya ide, dan akhirnya bibi itu diikat yeo wol dan ditidurkan, sebelum pergi yeo wol memohon maaf dan ijin ke bibi yang meronta-ronta.
cr:kutudrama
Yeo wol lompat dari jendela kamarnya, sementara kang chi kembali ketempat kejadiannya ia mengambil sapu bambu guru gong dal. Kang chi merasa ada yang mendekat ia segera berbalik mengayunkan sapu dan ternyata itu yeo wol, yeo wol menarik kang chi pergi ke suatu tempat.

Sementara bibi, berusaha keras untuk berjalan, ia sampai terguling-guling ke pintu kamar, dan akhirnya ia sampai pintu walau harus terajtuh ia menggunakan kakinya untuk mengetuk pintu. Penjaga diluar membiarkannya saja, sang bibi lalu menggunakan kakinya untuk membuka pintu dan penjaga kaget melihat bibi diikat begitu.

Yeo wol dan kang chi bebricara didapur, kang chi heran kenapa yeo wol bisa keluar. Yeo wol berkata kalau ia menyelinap dari bibi yeo joo. 

Yeo wol lalu dengan cemas, tanya keadaan kang chi dengan kejadian semalam , ia juga menduga semua orang pasti mengira itu perbuatan kang chi. Tapi yang dicemaskan malah memandang kagum ke yeo wol dan malah menanyakan kaki yeo wol.
Dan keduanya malah saling menggoda, dan saat wajah mereka berdekatan kang chi merasa sesuatu ia lalu menarik diri dan mengatakan kalau guru gong dal baik-baik saja. Lalu yeo wol menanyakan tentang dirinya, kang chi menjawab walau semua murid ingin mengusirnya ia masih punya lima lonceng.

Yeo wol kaget karena ia baru tahu kalau tes lonceng sudah dimulai dan paraahnya sisa lonceng kang chi tinggal 5. Kang chi menenangkan yeo wol sambil memainkan loncengnya tapi gon datang menebas satu lonceng dan sisa 4, kang chi dan yeo wol serempak memanggil gon.

Kang chi marah-marah ke gon, gon beralasan kang chi menyuruh yeo wol keluar. Yeo wol menyangkal ia mengatakan kalau dia sendiri yang menyelinap keluar. Kang chi senang karena yeo wol memihaknya, ia malah memanas-manasi gon. Gon meminta yeo wol segera kembali kekamar, yeo wol minta waktu sebentar lagi tapi bibi yeo joo datang dan membanting tali yang mengikatnya dan meminta yeo wol segera kekamarnya.
Dikamar yeo wol, bibi marah dan jika sekali lagi, ia akan melapor ke dam pyung jon. Yeo wol mengerti ia bermanis-manis pada bibi dan menurut apa yang akan mereka buat.

Jenderal sedang berbincang dengan dam pyung jon mengenai berita yang menyebar didesa mengenai kang chi dan orang yang menyebarkan adalah gwan wong dan lebih buruknya gwan wong menggunakan perjanjian itu untuk memojokan jenderal.

Jenderal malah tertawa, ia kagum keempat guru dengan cepat mendapatkan informasi.  Dam pyung jon cemas dan bertanya apa yang harus dilakukan, jenderal menjawab dengan tenang karena mereka sudah punya tae seo di tempat gwan wong mereka juga ahrus tahu apa rencana para pedagang jepang.

Selanjutnya mengenai kang chi jenderal meminta dia sendiri yang akan menangani. Tapi dam pyung jon mencemaskan hal itu, tapi jenderal yakin walau dia harus berhadapan dengan gwan wong, tapi ia akan mengurus soal kang chi juga.
cr:kututdrama
Lalu di penginapan kepala polisi melapor kalau jenderal ingin bertemu gwan wong dan bertanya dimana mereka harus bertemu. Dengan santai gwan wong menjawab di penginapan saja, kepala polisi kaget mendenagrnya, ia ketakutan dan berkata kalau yang diundangnya adalah jenderal. Gwan wong tak peduli dan berkata kalau yang butuh maka yang harus datang.

Dengan ketakutan, kepala polisi datang menemui jenderal mengatakan semuanya. Jenderal tenang menjawab iya akan datang ke penginapan, kepala polisi lega mendengarnya dan kembali tegang saat jenderal meletakan dengan keras benda yang dipegangnya ke meja. Jenderal mengatakan kalau ia akan datang jam 5.

Di perguruan, sung sedang merawat guru gong dal yang kelihatannya mulai sadar. Sung kaget , gong dal meminta sung mendekat dan membisikan sesuatu.  Di dapur kang chi belajar dengan sapu bambu milik guru gong dal, dan ia melihat bayangan guru gong dal sambil berkata kalau kang chi hanya fokus pada sapu bukan intinya.

Saat kang chi sedang berfikir tentang artinya, sung datang dan bertanya kang chi sedang apa. Kang chi berfikir lalu, mengajak sung permainan sama seperti guru gong dal meminta sung mengambil sapu. Tapi sung dengan mudah mengambilnya, *wkk. Kang chi heran ia meminta mengulangnya dan tetap saja, lalu kang chi bertanya bagaiman sung melakukannya dan jawabannya adalah intinya.
cr:kutudrama
Kang chi kesal mendengarnya ia semakin penasaran apa maksud intinya, sung lalu menjelaskan kalau inti dari sapu yaitu orang yang menggerakannya, dan orang itu kang chi sendiri. Kang chi kesenangan ia lalu meminta gantian ia yang mengambil sapu dan sung yang memegang.

Tapi tetap saja kang chi tak bisa mengambilnya, sampai kedua kalinya kang chi bisa menangkap tapi sung seperti sudah terlatih dan berhasil memukul kang chi dan saat melihat lonceng, sung mengingatkan kalau itu pedang gon loncengnya pasti sudah putus.

Kang chi malah bertanya apa sung dari keempat guru *wkk. Sung tertawa dan menjawab tidak mungkin, kang chi lalu bertanya apa gon sehebat itu, sung menjelaskan kalau setelah guru dam gon mungkin terbaik diseluruh negeri dan kang chi kelihatan syok mendengarnya dia lemas terduduk.

Sung menyemangati kang chi, dan memberi tahu tentang kalau jenderal sedang berjuang melindungi kang chi. Kang chi kaget mendengarnya ternyata ia baru tahu kalau jenderal dalam bahaya.

Gon sedang melatih murid, kang chi datang mendekati gon. Murid lainnya mendekat juga, gon bertanya ada apa, kang chi langsung bertanya tentang berita yang menyebar didesa tentang dirinya, dan gwan wong menggunakan perjanjian untuk memojokan jenderal.

Gon mengiyakan, kang chi bertanya kenapa ia tak diberitahu. Gon mengatakan untuk apa, apa kang chi punya rencana, bahkan kang chi tidak bisa memenangkan hati para murid disini bagaimana bisa memenangkan hati rakyat. Dan gon meminta kang chi tidak membuat masalah, dan mekhawatirkan lonceng yang tersisa.

Kang chi berkata kalau ia punnya rencana bagus, cara menghentikan berita buruk dan menyelamatkan jenderal dan ia meminta bantuan gon. Para murid kesal dan menyinggung kang chi dengan mengatakan kalau mereka lebih percaya pada anjing liar.
cr:kutudrama
Sung melihat dari jauh, semua murid meminta gon tidak mempercayainya. Kang chi lalu melepas sabuk yang ada loncengnya dan memberika ke gon yang heran. Kang chi menjelaskan kalau tindakanya malah membahayakan jenderal maka dia akan pergi dari perguruan tak peduli tes lonceng masih berlaku atau tidak.
Semua murid berbisik, gon menatap kang chi dan bertanya apa termasuk yeo wol, kang chi berfikir sejenak lalu dengan yakin ia berkata iya termasuk yeo wol juga ia takkan muncul dihadapannya lagi.   

Kang chi mendesak gon mau membantu atau tidak, semua murid memandang gon, sung tersenyum melihat mereka.

Lalu gon kekamar yeo wol, bibi yeo joo keluar dan bertanya ada apa. Gon berkata kalau ia ingin bicara dengannya dan pergi keluar bibi yeo joo melihat yeo wol yang serius menjahit, akhirnya ia menutup pintu dan meninggalkan yeo wol mengikuti gon keluar.

Setelah bibi pergi, sung masuk kekamar yeo wol yang keheranan. Sung lalu menyampaikan pesan dari guru gong dal. Ketua murid (aku lupa namanya) melapor tentang kang chi yang pergi ke desa, dan dam pyung jon kelihatan terkejut sekali.

Saat akan pergi, dari luar guru gong dal masuk dan menahan dam pyung jon dan memintanya duduk sebentar, dan akan menceritakan semuanya.

Di halaman gon berbicara dengan bibi yeo joo dan bertanya keadaan yeo wol bibi menjawab dia baik-baik saja.  Dan gon bertanya lagi bagaimana keadaan bibi, bibi yeo joo kaget dia menjawab smabil malu-malu kalau kabarnya baik-baik saja dan gon mengiyakan dengan ekpresi  yang dipaksakan senyum *wkk
 Cr: Soompi ^^
Dari ruangan, yeo wol keluar dan memberi tanda ke gon. Bibi yeo joo curiga, saat akan berbalik gon cepat menahan pundak bibi agar tak menengok belakang. Bibi bergegas kembali kekamar, dan melihat yeo wol berbaring, dia heran kenapa yeo wol tiba-tiba tidur siang.

Dan dia akan pergi, tapi tenryata itu sung yang memakai baju yeo wol dan sung menghela nafas dan bibi yang belum jauh mendengarnya langsung curiga. Bibi segera membalikan badan sung dan keduanya berteriak kaget.

Yeo wol berhasil berlari keluar sampai dibelakang ia menuruni tangga tapi sampai dibawah para murid sudah menghadangnya.

Di pasar orang-orang heboh, disana juga ada chung jo dan gob dan yang sedang membeli sesuatu. Gon dan heran dan bertanya apa ada yang sedang berkelahi. Bong chul cs juga sedang berjalan di pasar dan melihat kehebohan warga yang disebabkan kang chi lewat di antara mereka.

Kang chi berhenti ditengah-tengah pasar dan semua orang langsung mengkerumuni kang chi termasuk bong chul cs dan chung jo. Kang chi dengan lantang bertanya ke warga siapa yang ingin tahu kang chi keturunan gumiho atau bukan dengan angkat tangan.
cr:kutudrama
Para warga hanya berbisik, bong chul mendekati kang chi dan berbisik kang chi kenapa kesini, ia cemas semua orang tahu identitas kang chi. Tapi kang chi tak menggubrisnya dan bertanya sekali lagi ke warga, tapi mereka tetap diam saja. Bong chul malah ikut bertanya kewarga dan meminta mereka angkat tangan, dan perlahan semua orang angkat tangan.

Kang chi paham, ia lalu meminta semua warga yang penasaran ikut dengannya ke penginapan karena ia akan membuktikan dia keturunan gumiho atau bukan. Tentu saja bong chul dan chung jo yang sudah melihat asli kang chi jadi tambah cemas.

Kang chi meyakinkan bong chul tidak akan apa-apa dengan menepuk pundaknya, kang chi lalu berjalan yang diikuti warga dan juga bong chul cs.

Di penginapan, jenderal datang mereka bertatapan sengit. Jenderal langsung duduk tanpa dihormati sedikitpun oleh gwan wong bahkan tidak diberi alas duduk. Choi mae reum lapor ke tae seo tentang kedatangan jenderal.

Dikamar, gwan wong bertanya kenapa jenderal bertemu dengannya. Jenderal bertanya apa orang yang melaporkan kang chi ke polisi dirinya. Gwan wong menjawab kalau ada makhluk mengerikan yang berkeliaran dan mengancam warga.

Jenderal bertanya apa kang chi ancaman besar bagi gwan wong. Gwan wong heran, jenderal bertanya lagi kalau bukan ancaman kenapa gwan wong ingin menyerang orang tak bersalah.  Gwan wong balik bertanya kenapa jenderal melindung monster. 
cr:kutudrama
Jenderal menjawab, guru Mu hak pernah mengatakan pada Raja Tae Jo “Perlu waktu untuk mengenal sesuatu. Mata babi melihat babi, Mata Budha melihat Budha”. Dan jika gwan wong melihat kang chi sebagai monster berarti gwan wonga dalah monster dalam hatinya. (*woo Daebak)

Gwan wong mulai terpojok, jenderal tak gentar dan lebih tegas berkata kalau rakyat sedang gelisah dan polisi sudah berkerja keras, dan jika gwan wong terus ikut campur maka ia akan menggunakan peraturan militer, gwan wong merasa diperingatkan. Jenderal selesai bicara dan akan pergi.

Gwan wong bertanya satu hal lagi, di negara yang tak berperang untuk apa dana milter , mengumpulkan jatah makan dan juga membuat kapal perang lapis besi.  Apa semua itu digunakan untuk berperang, dan untuk mengkhianati negara, kenapa jenderal juga melindungi makhluk seperti kang chi.

Sepertinya jenderal sudah menyiapkan jawaban, dan ia berbalik bertanya apa gwan wong punya mata-mata di angkatan laut, karena tentang kapal perang itu sangat rahasia di markas angkatan laut. Keduanya saling menatap sengit, sampai terdengar suara kang chi yang menyuruh gwan wong keluar.

Diluar warga sudah berkumpul, bong chul cs dan chung jo juga ada disana. Dari dalam penginapan para pelayan juga keluar, choi mae reum dan ok man senang melihat kang chi. Choi mae reum mencemaskan kang chi, kenapa ia datang kesini sementara berita tersebar.

Kang chi menjawab karena itu ia datang dan memanggil ayah, kang chi mengtakan kalau dia putra cae mae reum dari penginapan dan bagaimana mereka bisa menyebutnya keturunan gumiho. Choi mae reum terharu, ok man juga.

Gwan wong keluar dengan jenderal lee tak lupa pengawal seo.  Kang chi menghormat ke jenderal yang bertanya kenapa kang chi datang, kang chi berkata kalau ada orang yang menyebarkan berita buruk tentangnya, jenderal meminta kangchi tak menimbulkan masalah dan pulang saja.

Kang chi menolak, ia tak mau membuat susah orang yang melindunginya.  Kang chi lalu bertanya apa yang harus ia lakukan agar gwan wong percaya kalau ia bukan putra gumiho, tetapi putra choi mae reum. Gwan wong meminta kang chi melepaskan gelangnya, karena menurutnya gelang itu yang menghalangi kang chi berubah menjadi monster.

Semua orang berbisik-bisik bong chul juga baru tahu kalau gelang itu bermanfaat. Kang chi bertanya balik jika ia melepas gelang dan tak terjadi apa-apa, apa yang akan dilakukan gwan wong. Apa gwan wong akan minta maaf karena telah melaporkan orang tak bersalah. Tapi gwan wong meminta kang chi melepaskan gelangnya saja.

Kang chi melihat jenderal yang cemas, ia sendiri mulai ragu dan menengok kekanan dan kekiri mencari seseorang. Gwan wong semakin mendesaknya untuk segera melepas gelang, kang chi menaikan pergelangan tangannya, semua orang menatap kang chi, bong chul cemas begitu juga chung jo dan akan melangkah tapi dari belakangnya yeo wol berlari ke arah kang chi.
Kang chi senang melihat yeo wol, keduanya saling melempar senyum. Gwan wong terus mendesak kang chi melepas gelang, kang chi melihat ke yeo wol yang mengangguk. Perlahan kang chi melepaskan gelangnya, angin berhembus kencang semua orang menutup mata. Dan setelah angin berhenti mereka melihat ke arah kang chi yang masih tetap normal tak berubah.

Gwan wong dan pengawal seo tak percaya melihatnya, semua orang mengatakan kalau kang chi tetap sama tak berubah. Bonng chul yang ketakutan sampai menutup matanya, dan saat membukanya ia juga tak percaya. 

Kang chi lalu menoleh ke arah yeo wol, dalam hatinya ia sendiri tak percaya ini terjadi saat yeo wol berada didekatnya. Kang chi lalu tertawa, begitu juga yeo wol dan memuji kang chi keduanya saling melempar senyum, alhasil membuat manyun chung jo yang berdiri dibelakang mereka.

Kang chi melihat jenderal yang tersenyum sambil mengangguk, sementara gwan wong masih tak percaya dan bertanya ke pengawal seo, sang pengawal tanpa babibu langsung menarik pedang akan menyerang kang chi tapi gon datang menahan pedang pengawal seo.
Dan dari kerumunan warga, murid perguruan datang mengepung juga dam pyung jon yang meminta pengawal seo menyarungkan pedangnya karena kang chi murid perguruannya dan jika ada orang yang menyakiti kang chi maka dia takkan memaafkan orang itu.

Kekesalan gwan wong bertambah, dengan pertanyaan jenderal yang menanyakan apa ia masih berfikir kang chi itu monster. Gwan wong merasa kalah, ia lalu berbalik masuk ke penginapan diikuti pengawal seo.

Bong chul lemas sekalgus lega, begitu chung jo walau masih kesal. Para warga juga tersenyum lega melihatnya, kang chi segera memakai gelangnya lagi. Ia berbalik menatap yeo wol lagi dan berterimakasih.
Jenderal berjalan mendekat dan mengatakan kalau nanti kang chi punya rencana lagi, ia harus memberi tahu jenderal dulu. Kang chi tersenyum dan bertanya apa jenderal gugup, jenderal tertawa dan menepuk bahu kang chi dan pergi meninggalakn semua orang yang membungkuk memberi hormat padanya.
Dam pyung jon bertanya kenapa kang chi melakukan hal ini, kang chi menjawab kalau ini takkan apa-apa. Dam pyung jon heran, kang chi menjawab kalau ia percaya kesetian dam pyung jon pada jenderal. 

Dam pyung jon ingat percakapannya dengan guru gong dal yang mengatakan kalau bukan kang chi yang melakukannya. Tapi makhluk mitos lain, guru ingat makhluk itu bertanya apa kang chi putra seo hwa, mendengar itu dam pyung jon heran kenapa kang chi tak pernah cerita. Guru gong dal berpendapat mungkin kang chi dengan makhluk itu punya hubungan menambah kekagetan dam pyung jon.

Kembali saat ini, dam pyung jon meminta mereka membicarakannya lagi setelah sampai ke penginapan.dia juga memeringatkan yeo wol tentang hukuman karena yeo wol sudah menyelinap keluar, Lalu  dam pyung jon, gon dan para murid pergi, begitu juga para warga yang perlahan pergi dari sana, bong chul juga tersenyum lega.

Kang chi lalu tertawa lega juga sambil melihat yeo wol keduanya masih senyam-senyum tak memperdulikan sekeliling disana park bersaudara sedih melihat mereka berdua, tae seo juga melihatnya dari atas penginapan.

Kembali ke perguruan, dihalaman gon memegang sabuk lonceng milik kang chi dan meminta murid yang merasa keberatan kang chi tetap tinggal di perguruan. Lalu seorang angkat tangan, sebuah lonceng diputus, gon bertanya siapa lagi seorang angkat tangan lagi sebuah lonceng lepas lagi.

Dan gon bertanya lagi para murid saling berbisik, lalu sung berbicara ke semua murid untuk mengentikan semua ini, ia bertanya berapa lama lagi mereka salah paham. Sung juga menjelaskan kalau bukan kang chi yang melukai guru gong dal ia malah melindungi. Dan juga memang benar kang chi berbeda dengan mereka tetapi kenapa mereka mengucilkan kang chi karena hanya itu, bukannya dulu mereka juga sama sebelum sampai diperguruan, dulu mereka dikucilkan ditempat asal, jika mereka melakukan hal ini ke kang chi bukankah mereka sama seperti orang yang mengucilkan mereka.

Perkataan sung, menyadarkan para murid, gon bertanya sekali lagi siapa yang angkat tangan tetapi tak ada. Kang chi tersenyum lega, dia meminta sabuk loncengnya lagi tapi gon melepas satu lagi dan berkata kalau itu dirinya  yang masih ingin kang chi pergi dari perguruan sambil melempar sabuk dan sisa lonceng.

Gon memeringatkan kalau lonceng kang chi tersisa satu, itu berarti kang chi harus melindunginya sampai matahari terbenam, gon lalu pergi. Murid-murid juga akan pergi tapi kang chi menahan mereka dan mengatakan terimakasih karena sudah mengijinkanya tinggal, karena ia tak punya tempat tujuan lagi.
Kang chi berterimakasih sekali lagi dan membungkuk, para murid bergerak pergi. Ketua murid mendekati kang chi dan mewakili yang lainnya minta maaf, ia lalu berlalu sambil menepuk pundak kang chi. Ada beberapa murid yang berjalan dan menepuk pundak kang chi, terkahir sung mendekat dan kang chi berterimakasih, sung tersenyum dan berkata kalau kang chi sekarang salah satu dari kacang tersebut, kang chi seperti tahu sesuatu mendengarnya.

Kang chi bergegas ke dapur, disana guru gong dal duduk sambil minum obat. Kang chi datang dan meletakan sekarung kacang dan mengtakan tahu jawabannya, guru bertanya berap jumlahnya kang chi dengan mantab menjawab jumlahnya satu karung, guru gong dal tak percaya. Kang chi bertanya apa jawabannya benar, guru hanya tertawa sambil menjawab maybe yes maybe no *wkk.

Kang chi heran, apa jawabannya masih salah. Guru malah meminta kang chi mencuci perlatan memasak, kang chi masih kebingungan. Guru lalu pergi meninggalkan kang chi, ia berpapasan dengan sung, guru mencubit pipi sung dna menuduhnya memberi tahu jawabannya. Tapi sung menjawab kalau ia tak memberi tahu jawabannya, tapi kang chi sendiri yang memahaminya. Keduanya lalu tertawa melihat kang chi yang masih bingung jawabannya masih salah.
Di Chun hwagwan, seorang pelayan penginapan (yang dulu membantu mandi seo hwa/wanita jepang) menghadap ketua chun. Ketua chun bertanya apa ia sudah mencari tahu siapa wanita itu, pelayan itu menjawab belum karena pengamanan kamar penginapannya diperketat dan tak seorangpun orang penginapan siijinkan masuk, ketua chun kecewa mendengarnya. Tapi pelayanan itu ingat saat membantu wanita itu mandi, ia melihat ada tanda chun hwa gwan disalah satu bahunya dan dibahu sebelahnya ada bekas luka cengkraman.

Mendengar hal itu, ketua chun teringat saat seo hwa dulu diberi tanda dan penjelasan dam pyung jon saat seo hwa mendapat luka cengkraman itu. Ketua chun lalu menebak kalau mungkin itu seo hwa, tapi ia masih ragu karena ia kira seo hwa sudah meninggal.

Kembali ke penginapan, wanita jepang itu berbicara lagi dengan tae seo ada jae ryung juga disana. Ia bertanya apa tae seo sudah memikirkan penawarannya, tae seo menjawab apa keinginan wanita jepang itu, karena tae seo yakin ia takkan membantunya secara gratis.

Wanita itu tersenyum, dan berkata tentu saja ada. Tae seo bertanya apa itu, wanita itu meminta tae seo menjadia anaknya, tae seo kaget mendengarnya.

Kembali kekamar yeo wol yang sedang menjahit dengan bibi yeo joo, tapi terlihat bibi yeo joo ketiduran lagi. Yeo wol mengeceknya, dan benar yeo wol mengikat bibi dan menympal multunya lagi dan membarngkannya ke tempat tidur. Yeo wol juga minta maaf, dan meminta bibi itu membantunya sekali lagi.

Yeo wol bergegas pergi, tapi ia ganti pakai baju biasanya. Di belakang perguruan ia melihat kang chi sudah berdiri menunggunya, saat kang chi menoleh ia segera mendekat sambil tersenyum, sepertinya mereka sudah janjian.

Kang chi lalu memamerkan lonceng yang sisa satu, yeo wol mengambilnya senang, ia bertanya apa itu artinya kang chi tidak diusir. Kang chi mengiyakan dan menceritakan kalau sebenarnya kakak-kakak murid lainnya ikut membantu juga.

Keduanya saling tertawa senang, tetapi mereka kaget karena beberapa murid berjalan mendekat keduanya langsung bersembunyi dibalik pohon. Dan saat menyadari wajah mereka terlalu dekat, keduanya lalu larut dalam perasaan masing-masing.
Kang chi perlahan mendekatkan wajahnya ke yeo wol, ia juga menggenggam tangan yeo wol, dan keduanya semakin dekat, yeo wol lalu menutup matanya begitu juga kang chi dan semkain dekat akan mencium yeo wol tapi keduanya kaget mendengar suara sung yang memanggil kang chi. *Lol wkk

Keduanya panik, yeo wol meminta kang chi keluar, tapi kang chi tidak mau sampai yeo wol terpaksa mendorong kang chi keluar, dan sung kaget melihat kang chi muncul tiba-tiba. Kang chi langsung berdiri tegak dan bertanya kenapa sung mencarinya, sung yang masih heran menjawab kalau kang chi dicari guru dam, kang chi mengiyakan dan meminta sung pergi duluan.

Keduanya lalu bernafas lega, yeo wol yang masih jongkok tersenyum lalu ia berdiri, dan meminta kang chi cepat pergi menemui ayahnya. Kang chi hanya mengiyakan tapi ia seperti masih ingin disitu. Kang chi bebralik akan pergi tapi ia berbalik dan berjalan cepat kearah yeo wol dan memegang pundaknya, dan juga mendekatkan wajahnya, dan hanya berkata tidurlah yang nyenyak, lalu bergegas pergi. Yeo wol hanya bisa tersenyum saja, tetapi ada seseorang yang menutup mulut yeo wol dari samping dan menariknya.
cr:kutudrama
Kang chi menemui dam pyung jon, dam bertanya siapa mahkluk lain yang menyerang guru gong dal. Kang chi sepertinya sulit menjawab pertanyaannya, dam pyung jon bertanya lagi apa kang chi tahu, kang chi hanya menjawab tahu, dam pyung jon bertanya lagi lalu siapa dia, tapi kang chi terdiam.

Tapi bibi yeo joo masuk dengan panik melapor kalau yeo wol menghilang lagi dan ia sudah mencari keman-mana tapi tak ditemukan. Dam pyung jon juga kang chi kaget mendengarnya, kang chi berkata seharusnya yeo wol sudah kembali.
cr:kutudrama
Kang chi lalu bergegas pergi ke tempat tadi ia bertemu yeo wol tapi disana tidak ada siapa-siapa dan kang chi hanya menemukan loncengnya tadi, ia lalu mengambil lonceng dan menggenggam erat dan mengira kalau wol ryung pelakunya.

Tidak ada komentar: