Monday, May 20, 2013

Best Sad Love Drama Korea Versiku

5. A Love To Kill

Drama korea tahun 2005, Menceritakan balas dendam bok gu kepada mantan pacar kakaknya min gu yaitu Eun suk seorang aktris yang tengah naik daun dikarenakan Min gu secara sengaja atau tidak terjatuh dari atap sebuah gedung dan menyebabkan ia koma.
Awalnya nonton dulu karena yang main Rain (Full House) terus karena ostnya keren. Tapi pas ditonton penuh perjuangan haha karena saat tayang waktunya berubah-rubah ditambah diputus tengah jalan, diulang lagi tapi toh bisa nonton sampai tamat.
Endingnya ngegantung, mereka duduk berpelukan ditengah salju, kayaknya si Bok gu meninggal, entah si Eun suk masih hidup apa nggak.

4. Autumn in my heart a.k.a Endless Love

Ini juga Drama korea Sad love ending, karena keduanya meninggal. Menceritakan jun suh dan eun suh yang mengira keduanya kakak adik, karena ketika lahir tanpa sengaja jun suh menjatuhkan papan nama bayi, dan saat suster melihat dan mengembalikan papan itu tertukar.
Awalnya keduanya slaing menyayangi sebagai kakak adik, sampai suatu ketika kebenaran terungkap kalau sebenarnya eun suh bukan adik kandungnya. Dan adiknya kandung sebenarnya adalah shin-ae yang selalu mengerjai eun suh.
Ibu jun suh tak bisa melihat putri yang ia besarkan hidup bersama ibu kandungnya yang miskin. Ia akhirnya memutuskan untuk pindah ke amerika bersama seluruh keluarganya, awalnya mereka mengajak eun suh, tapi eun suh menolak karena melihat ibunya yang sengsara dan kakaknya yang bisanya menghabiskan uang.
Setelah dewasa mereka bertemu lagi, jun suh dan eun suh dan lambat laut mereka saling mencintai. Setelah melewati beberapa rintangan, tetapi rintangan terbesar mereka adalah penyakit eun suh.
Dan eun suh tak dapat tertolong ia meninggal saat jun suh menggendongnya T.T. Dan jun suh tidak bisa terima atas meninggalnya eun suh, dan diakhirnya jun suh tertabrak mobil ditempat eun suh waktu kecil tertabrak.

3. Sorry, I Love You

Yang aku suka bukan kisah cinta antara seorang pria dan wanita, tetapi kisah ibu dan anak yang membut aku sedih banget.
Mo hyuk diadopsi sebuah keluarga dan tinggal di Australia, ia mengira ibunya sangat miskin dan tak bisa membelikannya susu. Ia bertekad jika ia menemukan ibunya di korea ia akan membelikan ibunya susu. 
Dan saat ia kembali ke korea, kenyataan-kenyataan bermunculan yang ternyata ia mempunyai saudari dan kini saudarinya telah mempunyai anak dan punya keterbelakangan mental. Mereka diasuh seornag kakek, dari sana mo hyuk tahu siapa ibu kandungnya.
Seorang Aktris terkenal dan sukses, mo hyun sakit hati menerima kenyataan itu, ia pun berniat balas dendam ke ibunya yang telah membuanya dan saudarinya.
Tetapi karena niatnya itu, ia akhirnya mengetahui kebenaran kenapa ia dan saudarinya dibuang, dan ternyata bukan ibunya yang membuang tapi assistennya karena takut merusak keaktrisan ibunya. Dan ternyata ibunya sangat menyayangi mereka mo hyuk dan saudarinya, ibunya terus memikirkan mereka yang ia anggap telah meninggal.
Mengetahui kebenaran itu, mo hyuk sadar ia menyesal ingin balas dendam padanya. Dan sedihnya lagi ternyata waktu hidup mo hyuk tidak banyak, dan saat terakhirnya ia bersama ibunya, di luar tanpa sepengetahuan ibunya ia bersujud dan mengatakan Sorry, I Love You dan dikehidupan mendatang ia ingin jadi anaknya lagi, woaa bener-bener bikin mewek.

2. Mr Goodbye

Pertamanya aku tidak ngikuti, castnya ga menarik menurutku waktu itu. Tapi karena dipaksa nonton sama mami dan adik akhirnya ngikuti.
Sad love ending, kayaknya hyuh suh meninggal karena jam dindingnya ikut tak bergerak. Kisahnya ga semelo-melo k-drama diatas, sejak awal sudah diketahui kalau hyun suh punya penyakit jantung bahkan ia juga sudah berusaha beberapa kali operasi. 
Selain kisah cintanya dengan young in yang banyak kissnya, dan pada akhirnya young in tahu penyakit hyun suh, sedih pas liat young in membuka baju hyuh suh untuk melihat bekas operasinya.
Ditambah kenyataan hyuh suh punya anak dengan temannya dulu yaitu Soo Jin, dan merasa sudah tak ada harapan baginya, ia hanya punya satu keinginan hidup dengan anak dan orang yang ia cintai.

1. 49 Days

Sad Ending, walau punya alternatif han kang dengan yi kyung. Tapi tetep saja kisah cinta dan perjuangan Ji Hyun melawan maut ternyata berakhir menyedihkan.
Aku suka Couple Ji Hyun dan Han kang, pertama Ji hyun walau ia terlalu baik dan naif tapi akhirnya ia menyadari kenyataan hidup dan arti cinta sejati sesungguhnya. Kedua Han kang, walau ia terkesan arogan, tapi akhirnya ia mennyadari perasaan sebenarnya pada ji hyun, dan hebatnya ia bisa mengetahui orang yang ia cintai, ia bisa merasakan kalau itu ji hyun padahal  ji hyun berada di tubuh yi kyung.
Ia bisa mempercayai hal-hal mistis karena perasaanya kepada ji hyun, walupun diakhir mereka menyadari perasaan masing-masing tapi takdir berkata lain, sedih banget liatnya bener-bener nangis saat liat endingnya. Daebak.
 

No comments:

Post a Comment