Monday, April 15, 2013

UN

Ujian Nasional

To You : My Lil Sister, Semoga lancar mengerjakan soal-soal UN, semangat kau pasti bisa, dan LULUS amin.

UN kali ada yang ga serempak ya, bagian Tengan dan Timur agak delay, gimana euy. Kalau yang bagian barat dah UN terus yang lain belum soal bisa menyebar kemana-mana gak takut Jejaring sosial lebih cepat dari soal-soal sampai kesono.

Ingat UN waktu aku, hanya ada dua paket sekarang 20 gila, adikku mpe ketakutan dan cemas. Kalau aku mah berapa paket ga masalah dah percaya diri bisa, ga masalahin lulusnya tapi yang ada dalam pikirannku waktu itu harus setidaknya dapat nilai 8 minimal. 

Ternyata beda orang beda lingkungan pendidikan dan beda kualitas pendidikan mempengaruhi dalam hal menghadapi UN. Contohnya di kotaku ada nih namanya sekolah Negeri unggulan, Negeri biasa, Swasta unggulan, Swasta biasa. Dari kualitas guru dan cara mengajar ternyata berbeda, aku yang sudah 3 tahun berlalu dalam menghadapi UN masih sedikit bisa mengerjakan soal-soal test UN tahun sekarang, sedangkan adikku yang setiap hari dipelajari malah bingung.

Ternyata aku baru tahu, guru-guru sekolah Negeri mengajarkan kepemahaman bukan kebisaaan dan ketahuan itu menurutku sih bukannya mendiskripsikan sekolah negeri lebih baik dari swasta, cuma kualitas guru saja, yang negeri ada juga kok guru yang bukannya bikin mudeng malah mubeng *wkk

Lihat berita di tv, tambah miris, mereka ada yang sampai meminta air minum yang telah didoakan sampai ada juga yang alat tulisannya diberi doa-doa gitu *Jiahhwkk. Padahal mereka ****** sorry sensor, tapi kenapa percaya gituan, mereka gak percaya diri sendiri juga gak percaya sama yang Kuasa.

Buat semua yang ikut UN, semoga lulus amin. Kuncinya percayai diri kalian bisa, dan berdoa pada yang kuasa.^^

No comments:

Post a Comment