Friday, April 19, 2013

Recap Sinopsis Gu Family Book Ep 1 Bagian 2

Ep 1 Bagian 1 Sebelumnya


Kembali ke rumah gisaeng, ketua chun menemui jo gwang wong yang sudah ga sabar, sebelum membawa masuk ketua chun meminta gwang wong mematikan lilin dengan alasan karena takut seo hwa akan bunuh diri setelah tahu kalau itu jo gwang wong pembunuh ayahnya. Jo gwang wong menurut mematikan lilin, lalu dam didorong masuk kamar.
Di hutan seo hwa masih terus berlari dan dia terjatuh dan sepertinya mendengar  teriakan dam yang memanggilnya, pada saat itu dam berusah meronta dari genggaman gwang wong. Saat itu orang-orang ketua chun pun mulai mendekat, seo hwa dan adiknya segera berdiri dan berlari, tapi sepertinya kaki seo hwa terluka.
Seo hwa tak kuat berlari lagi dan meminta adiknya lari sendirian, adiknya menolak tetapi seo hwa terus memaksa adiknya pergi, dengan alasan salah satu dari mereka harus hidup untuk membersihkan nama baik ayahnya juga menyelamatkan dam, lalu kedunya berpisah dengan janji masing-masing darinya akan bertahan hidup.
Orang-orang suruhan mulai mendekat, seo hwa berdiri dan mengeluarkan tusuk konde dan akan mengakhiri hidupnya. Pada saat itu muncul bola-boal biru seperti kunang-kunang. Yang menahan seo hwa dia melihat cahaya itu dan melepas tusuk yang digenggamnya, perlahan kemudian seo hwa pinsan dan terjatuh tetapi wol ryung datang menahan tubuhnya.


Seo hwa perlahan sadar dan mengatakan, tolong kepada wol ryung lalu dia kembali jatuh pinsan. Orang-orang semakin dekat, lalu muncul lagi bola-bola biru itu disekeliling orang yang mengejar seo hwa. Lalu muncul wol ryung berdiri dikegelapan hutan, orang-orang itu meneriaki siapa dia, tapi wol ryung diam, lalu wol ryung mengeluarkan kekuatannya membuat pusaran angin dan menerbangkan daun-daun mengenai orang-orang tadi dan mereka mulai ketakutan.
Disaat itu jo gwang wong keluar dari kamar, dan berteriak memanggil ketua chun. Dia sadar ternyata itu bukan seo hwa, gwang wong marah dan akan membunuh ketua chun, pelayan ketua chun memohon dan mengatakan sebenarnya kalau seo hwa kabur.
Kembali ke hutan, pagi hari adik seo hwa terbangun, dia bergegas ke sungai untuk minum tetapi dia ditangkap pemburu budak, dan dibawa mereka ketempat jo gwang wong. Dan akan digantung didepan umum, dam yang mendengar segera berlari ketempat eksekusi, disana banyak warga yang datang melihat. Adik seo hwa, sudah berada ditengah dengan wajah yang babak belur dan para pengawal siap menggantung adik seo hwa, dam berteriak memanggil nama tuan mudanya itu.


Jo gwang wong datang dan menanyakan seo hwa, adik seo hwa tetap tak menjawab. Lalu gwang wong memperintahkan segera menggantungnya, orang-orang yang melihat berpaling tetapi dam menatap wajah tuan mudanya untuk terakhir kalinya. Kembali ke kenangan mereka berdua saat dulu tertawa bersama.
Dam lemas kembali kerumah gisaeng, dia masuk kekamar dan terjatuh dia melihat atas rumah. Lalu orang suruhan ketua chun menghadap dan melapor kejadian semalam, dan mereka mengira kalau makhluk semalam itu adalah gumiho, begitu juga ditempat gwang wong dia mendapat laporan hal yang sama. Gwang wong tidak terima dan memerintahkan anak buahnya mencari dan menangkap gumiho dan juga seo hwa.
Seo hwa tersadar didalam gua, dia lalu berdiri dan keluar, wol ryung datang dan memperkenalkan diri, seo hwa terlihat takut. Wol ryung mengatakan agar seo hwa tidak perlu kawatir karena dia telah mengusir orang-orang yang mengejar seo hwa, dia juga mengatakn tidak akan ada yang bisa menganggu dan menyakiti seo hwa selama dia ada digua itu.
Jo gwang wong memanggil kepala polisi Dam Pyung Joon untuk menangkap gumiho di gunung. So jung melihat rombongan kepala polisi dan merasa cemas, dia lalu buru-buru mencari wol ryung, sampai digua dia melihat seo hwa dan terheran.

Wol ryung datang , so jung langsung menyakan tentang seo hwa, dia kecewa karena wol ryung nekad menolong seo hwa, seharusnya dia tak ikut campur nasib manusia dan menyuruh wol ryung mengembalikan seo hwa ke tempatnya. Wol ryung menolak dengan alasan dia telah memberikan hatinya ke seo hwa.
Wol ryung mengubah topik pembicaraanya dan bertanya, dia ingin mencari gu family book. So jung heran kenapa wol ryung ingin menemukan buku keluarga gu, wol ryung menjawab dia ingin menjadi manusia seutuhnya.
Kepala polisi dan bawahannya akhirnya menemukan tempat kejadian semalam, disana terlihat bekas pusaran angin,  kepala polisi ingat kata-kata jo gwang wong untuk menangkap gumiho dan juga menemukan mayat  seo hwa untuk memastikan.
Kembali ke awal, terdengar suara orang menjelaskan tempat yang bernama Taman Sinar Bulan itu. Wol ryung masih berbicara dengan so jung yang ingin menemukan buku itu karena dia ingin menjadi manusia, lalu seo hwa menoleh melihat wol ryung begitu juga wol ryung yang tersenyum ke seo hwa.
Episode 2 Selanjutnya

No comments:

Post a Comment