Thursday, April 18, 2013

Recap Sinopsis Gu Family Book Ep 1 Bagian 1





Dimulai, disuatu pegunungan yang misterius dan jarang terjamah , dah hanya ditinggali makhluk mitos yang  terkadang muncul untuk melindungi gunung  yang disebut  Taman Sinar Bulan.
Lalu seorang datang ke gunung itu dan memanggil nama Wol Ryung dan pria tersebut adalah So Jung. Dan orang yang dimaksud sedang berlari-lari di hutan.
Dan wol ryung sampai didekat perkotaan dan melihat ditengah kota, sepertinya istana, sedang ada pertunjukan seni. Wol ryung semakin mendekat dia tiba-tiba melihat 3 orang didalam kurungan dibawa beberapa pengawal istana.
Dan ternyata tempat itu adalah Choonhwagwan rumah para gisaeng. Dan ketua gisaeng itu yang bermain musik di pesta istana tadi. Dan 3 orang tadi anak-anak dari bangsawan yoon yang dieksekusi mati karena dituduh berkhianat.
Dan salah satu dari ketiganya adalah Seo Hwa dan berontak dia  tidak mau menjadi gisaeng, dan mengagap gisaeng adalah rendahan.  Ketua gisaeng chun marah dan menyuruh anak buahnya menelanjangi Seo Hwa dan mengikatnya ke pohon, sedangkan adik dan pelayan seo hwa dikurung digudang.


Dan seo hwa diikat di sebuah pohon depan rumah, seo hwa beteriak minta dilepaskan dan dia menangis tetapi dia berserikeras bertahan, wol ryung yang sedari tadi melihat diatas pohon ragu antara pergi atau tidak. Lalu masa kembali saat ayah seo hwa bangsaman yoon  si goo diperintah raja untuk dieksekusi.
Dirumah bangsawan yoon, sudah dikepung pengawal istana dipimpin seorang yang ternyata teman bangsawan yoon, yaitu Jo Gwang Woong yang sepertinya mempunyai dendam, karena merasa direndahkan kelasnya, lalu seo hwa datang berontak, gwang wong melihat seo hwa. ia lalu mengatakan akan menjual seo hwa sebagai gisaeng, hal itu membuat bangsawan yoon marah, lalu keduanya saling mengayunkan pedang tetapi gwang wong lebih cepat dan darah bertebaran ke wajah gwang wong juga seo hwa yang terdiam terpaku melihat ayahnya meniggal didepan matanya.
Gwang wong sudah berada di rumah gisaeng dengan beberapa gisaeng, lalu ketua gisaeng chun datang memberi selamat atas promosi gwang wong sebagai pejabat tingkat 5, karena berhasil menangkap seorang pengkhianat. 


Gwang wong dengan memutar balik fakta mengatakan kepada ketua chun untuk membuat putri bangsawan yoon menjadi gisaeng dan dia ingin dia sendiri yang melakukan ritual pertama seorang gisaeng. Ketua chun mengatakan untuk seorang menjadi gisaeng dibutuhkan 2 sampai 3 bulan tetapi gwang wong ingin hanya dalam waktu  5 hari.
Lalu kembali ke seo hwa yang diikat dipohon, hari sudah pagi dan warga sekitar melihat dan mengelilingi seo hwa mereka menertawakan dan bahkan anak-anak melemparinya batu sampai kening seo hwa terluka. Dan ternyata wol ryung yang sedari malam berada diatas pohon masih ada disana melihati seo hwa. 


Wol ryung ragu antara menolong atau tidak, saat itu sudah 3 hari dan seo hwa pinsan. Wol ryung turun hendak menolong tapi dia dihalangi so jung dan mengatakan dirinya tidak boleh ikut campur urusan manusia, tapi wol ryung  tetap ingin menolong, so jung memasangkan gelang yang melemahkan kekuatan wol ryung.
Saat mereka selesai berselisih, wol ryung tidak melihat seo hwa disana. Seo hwa dibawa masuk kerumah gisaeng itu dan tetap dipaksa menjadi gisaeng, seo hwa tetap menolak sampai ketua chun memperlihatkan adik seo hwa dipukuli akhrinya seo hwa menurut menjadi gisaeng asal ketua yoon melepaskan adiknya.

Dia menjalani prosesi menjadi seorang gisaeng, sampai tiba waktunya. Adik seo hwa tahu kalau seo hwa akan tidur dengan jo gwang wong pembunuh ayahnya, lalu adik seo hwa mempunyai ide dengan pelayan seo hwa.
Didalam seo hwa juga baru tahu kalau dia harus melakukan ritual dengan pembunuh ayahnya, dia hendak bunuh diri tapi dam pelayan seo hwa datang dan meminta mereka bergantian baju, dan seo hwa bisa melarikan diri.  Seo hwa berterimakasih dengan dam dan berjanji akan kembali menyelamatkannya.
Saatnya tiba, ketua gisaeng tahu ternyata yang berada dikamar bukan seoh hwa melainkan dam. Ketua chun amat marah dan meminta menangkap seo hwa, dan sebagai gantinya damlah yang meminta melayani tuan jo. Sedangkan seo hwa berlari ditengah hutan dengan adiknya. Dan orang-orang ketua chun mengejarnya. Wol ryung yang berada didalam guanya melihat burung-burung berterbangan resah.

Bersambung Bagian ke-2


2 comments: