Sunday, April 21, 2013

Apa itu, Video streaming, Candid, Selca dan Courtesy?

Video Streaming
Video streaming adalah istilah yang sering kita gunakan saat melihat video diinternet melalui browser dimana kita tidak perlu men-download file video tersebut untuk dapat memutarnya. Istilah ini tersebut terdiri dari dua suku kata yaitu video dan streaming, secara istilah video berarti teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar bergerak, sedangkan streaming berarti proses penghantaran data dalam aliran berkelanjutan dan tetap yang memungkinkan pengguna mengakses dan menggunakan file sebelum data dihantar sepenuhnya.
Jadi video streaming dapat diartikan transmisi file video secara bekelanjutan yang memungkinkan video tersebut diputar tanpa menunggu file video tersebut tersampaikan secara keseluruhan.
Video streaming banyak diimplementasikan pada dunia pertelevisian untuk melakukan siaran dari website atau mengirimkan gambar siaran langsung melalui website atau disebut juga live streming. Jadi gambar yang didapatkan dari siaran langsung, sesegera mungkin ditransmisikan dan dapat diputar melalui internet.

Kamera Candid
Ini berarti bahwa subjek yang kita potret tidak dalam kondisi berpose atau 'sadar' kamera. Hasilnya pun terlihat lebih natural, spontan, dan tidak dibuat-buat.
 
Selca
Self Camera,  alias kita memotret diri kita sendiri dengan pose unyu-unyu

Courtesy
Secara harfiah berarti Penghormatan. Kalau dalam dunia pertelivian bisa juga sebuah sopan santun dan penghargaan pada stasiun televisi lain, karena si stasiun televisi tersebut tidak memiliki sendiri rekaman gambar yang berkaitan dengan program yang tengah ditayangkan.

No comments:

Post a Comment