Friday, March 8, 2013

Telenovela Tahun 2000an

Setelah agak bosan menonton K-Drama, Queen Inhyun mans juga masih tersimpan rapi di lappi belum niat aku tonton, akhirnya cari-cari Anime yang bagus nemu Anohana apa blabla panjang banget judulnya ihh endingnya bikin sedih, terus akhirnya download Shinigami No Ballad ah episode 1nya bikin sedih juga jadi ngga aku lanjutin nonton.

Sambil nunggu downloadan flower Boy Next Door. Googling eh nemu deretan Telenovela, jadi inget waktu kecil sedih lagi hiks -__-

1. Cinta Paulina

kayaknya satu-satunya Telenovela yang aku tonton dari awal sampai Tamat. Ceritanya saudari kembar yang terpisah yang satu diadopsi keluarga kaya namanya Paola dia itu jahat dan suka selingkuh padahal hidupnya nyaman, dapat suami orang kaya, sayang dan keluarga yang baik pula. Terus yang satunya namanya Paulina tinggal didesa dengan keadaan kekurangan. Pada suatu hari mereka bertemu di caffe ya kalau ngga salah, terus si Paula nih memanfaatin kemiripannya dan meminta Paulina menyamar jadi dirinya untuk tinggal dirumah suaminya sedangkan dirinya mau pergi sama kekasihnya.
Ternyata sifat keduanya berbeda, seisi keluarga menjadi kebingungan, Paulina nih baik hati dan kerja keras, dia juga sampai masuk ke kantor dan nyelamatin perusahaan. Didalam keluarga itu ada kakaknya Carlos dengan istrinya yang belum mempunyai anak, istrinya baik banget. Terus ada adik perempuan carlos dengan suaminya yang mata kranjang. Namanya Estevania kalau ga salah, yang ternyata bukan adik kandung mereka, dia anak dari kepala pembantu wanita di keluarga itu. Paulina juga bisa merubah kebiasaan nenek atau ibunya Carlos ya lupa lagi, pokonya itulah dari pecandu alkohol menjadi tidak, dan menjadi kelihatan sehat.
Anaknya Carlos suami paula ada dua cowok cewek haduh lupa namanya, nah si anak cowok nih sayang banget sama paulina yang nyamar jadi paula. Saat paulina pergi dia nyariin sampai lupa ingatan tetapi akhirnya ketemu, dan Si paula kembali dan memutar balikan fakta hingga paulina dipenjara dengan tuduhan menyamar jadi dirinya. 
Paulina nerima semuanya itu dan sepertinya si carlos suami paula udah jatuh cinta nih sama si paulina, saat dipenjara paulina punya pengacara yang suka sama dia. Dan paula yang tukang selingkuh nemuin bekas pacarnya apa apa ya, haduh namanya lupa, pokoknya seorang yang kaya, tetapi dia sukanya sama paulina bukan paula, dna ngemanfaatin buat kabur lagi dengannya tetapi penyakitnya kambuh dan dia dipulangkan dan tenryata itu hanya pura-pura, dan dengan penyakitnya itu buat alasan agar dapat diperhatikan waktu sidang *huwek.
Sedangkan si Estevania akhirnya mau merubah sikapnya dari yang terlalu kerohanian menjadi terbuka, dan akhirnya baikan dengan suaminya yang sempat selingkuh dengan karyawannya. Di akhir cerita Estevania punya anak tetapi sayang mentalnya terganggu sehingga anaknya diasuh kakak carlos dan istri yang memang menunggu seorang anak.

Kebaikan itu mengalahkan segalanya, akhirnya seingatku, Paulina keluar dari penjara, terus Paula kecelakaan sama susternya, dan nyawanya tak tertolong, saat akan meninggalnya dia bertemu dengan paulina yang tahu kalau ternyata paula saudari kembarnya akhirnya mereka saling sadar dan memaafkan. Dan akhirnya Paulina nikah sama carlos yee. Happy Ending

♪The Best dech buat telenovela satu ini, dulu diulang berulang kali tetep ga bosen. lagunya dulu dibahasa Indonesiakan adikku waktu TK disuruh nyanyi sama gurunya eh malah nyanyi lagunya Paulina ini, dan hasilnya gurunya suka dan adikku dapat tepuk tangan.

2. Carita De Angel

Telenovela kedua yang hampir aku tonton setiap hari, tetapi ga sampai tamat T.T. Siapa yang ga ingat si gemesin Dulce Maria, dan anjingnya Ciripa, iuh kalau ingat acara Cinta anaknya Uya kuya manggil assistennya Ciripa agak gimana jadinya.
Ceritanya Dulce maria anak dari seorang kaya raya yang depresi setelah ditinggal mati istrinya, dia pergi ke luar negri, dan dulce ini disekolahkan di sekolah asrama, hanya tantenya yang sering dtaang mengunjungi, tantenya suka memakai rambut palsu, Dolce nih kalau manggil Tante rambut palsu. Di sekolah asrama itu ada dua suster yang baik dan sayang sama dulce, namanya suster cecilia dan suster fortunata (maaf kalau salah nulis nama) lalu ada juga suster kepala dan tukang kebun yang baik hati, sedangkan temannya ada yang suka jahilin dulce namanya barbara sama siapa ya lupa lagi (*hehee). Oh ya dibelakang sekolah dulce digudang tepatnya dulce selalu nemuin roh ibunya untuk cerita apapun.

Suatu hari sang ayah pulang dengan pacarnya Tante Nicole yang jahat dan ga suka sama dulce. Ayahnya dulce Luciano punya kakaknya yang jadi seorang Pendeta kayaknya (*hehee,mian). Pokonya lucu dan akhirnya suster Cecilia yang diam-diam menyukai ayahnya Dulce, dan dulce juga maunya suster ceci yang jadi pengganti ibunya, memutuskan keluar dari sekolah itu dan melepas susternya dan menjadi orang biasa, dan akhirnya mereka nikah dech, ceritnya masih berlanjut hadeuh panjang pokoknya. Tante rambut palsu eh kalau ga salah namanya Estevania, nikah juga sama siapa ya lupa seingatku yang meranin yang jadi suaminya estevania juga di Cinta Paulina. Akhirnya kedua pasangan itu mempunyai anak Tante rambut palsu perempuan dan adiknya Dulce cowok. ceritanya masih panjang banget tetapi aku ga lanjutin nonton dan tahu-tahu dah ga ditayangin sama tv *hehee

3. Portu Amor

Sepertinya tamat tetapi aku lupa-lupa ingat dan nontonya juga kadang-kadang. Pemainnya Gabriella Spanic, yang jadi Paulina/Paula. Ceritanya kedua kakak adik ditinggal meninggal ibunya dikarenakan kecelakaan mobil dengan ayahnya tetapi sang ayah selamat. Terus kedua anak itu tumbuh dewasa, si adik Brisa sifatnya nyebelin, saat kakaknya Maria punya tunangan namanya sergio tetapi gara-gara si adik juga suka dan terlanjur berhubungan juga sama sergi, akhirnya kakaknya mengalah, agar sang tunangan mau menikah dengan adiknya maria memilih menikah dengan seorang pria kaya namanya marco duran, dan akhirnya sergio menikah dengan brisa. Pada mulanya maria tidak menyukai marco tetapi pada akhirnya mereka saling menyayangi.

♥Dan masih banyak lagi, tetapi aku lupa ceritanya dan nontonnya ga sampai akhir malah tengah-tengah juga ngga, hehee
- Buku Harian Daniella
- Gaby kau cintaku
- Amigos

No comments:

Post a Comment