Thursday, March 28, 2013

Pentingnya Spf bagi Kulit

Pentingnya Spf bagi Kulit

Dari pengalaman pribadi, terutama wanita pasti pingin tampil cantik dengan kulit putih bersih. Ingin seperti artis-artis kalau aku pingin kayak artis korea yang putih mulus, ingin cantik pasti ada usaha. Mungkin artis memang dituntut terlihat cantik dan menarik, mereka menggunakan berbagai perawatan dan produk yang mungkin dibilang dengan harga yang begitu waw. 

Bagi kita yang pekerja, apalagi sering berada dibawah sinar matahari terkadang banyak cara ribet yang harus kita gunakan, misalnya memakai baju lengan panjang masih pakai jas atau jaket. Lalu bagi pengendara motor seperti saya tak cukup itu, aku juga membawa sarung tangan dan kaos kaki untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Kita yang ingin juga Fashionable jadi terlihat aneh, seperti berada dimusim dingin dengan jaket tebal, sarung tangan plus kaos kaki. Saat jalan-jalan diluar dengan teman-teman pingin juga tampil dengan memperlihatkan kulit yang putih, jadi dilema jika panas menyengat, karena itu aku sekarang lebih memperhatikan produk tabir surya.

Kalu kita yang mungkin kelasnya berbeda, berfikir berulang untuk membeli produk perawatn kulit seperti artis. Semakin majunya teknologi dan globalisasi banyak Industri dalam negeri yang berlomba-lomba mengikuti perkembangan global setelah BB Cream yang wara-wiri di iklan Tv, akhir-akhir ini Produk dengan Spf juga berlomba-lomba menawarkan produk mereka.

Bagi saya, dahulu susah cari produk seperti itu, maklum kota saya kecil jauh dari perkembangan. Harus keluar kota untuk membeli atau tidak harus online shop, sudah harga lumayan ditambah ongkos. 

Cuaca yang tidak bersahabat, akhir-akhir ini juga dapat berpengaruh pada kesehatan kulit juga. Karena itu Kita mulai yuk, kenapa kita harus menggunakan produk berSpf?

Apa itu Spf?
Spf singkatan dari Sun Protecting Factor, yang biasanya terdapat dalam produk tabir surya. Dan disetiap produk terdapat nilai spf berbeda-beda. Nilai tersebut menunjukan seberapa lama kulit kita terlindungi dari tabir surya. 

Minimal berapa spf kita pakai setiap hari?
Sebenarnya tergantung dari kegiatan kita yang memungkinkan terkena paparan sinar matahari. Misalnya seperti saya, yang pulang kerja pukul dua siang dan jarak yang ditempuh kurang lebih memakan waktu 15 menit dan kulit akan terbakar, minimal menggunakan produk tabir surya yang berSpf 15, karena dengan Spf 15 berarti kulit akan bertahan 15 kali lebih lama.

Bagaimana memilih produk tabir surya berSpf?
Dulu aku sering pakai Sun block dan kalau jalan dibawah terik matahari, aku harus cari-cari tempat yang terlindungi dari paparan sinar matahari langsung, jadi jalannya lompat-lompat gitu, apalagi waktu sekolah Upacara, aku berdiri dibelakang temen yang lebih tinggi supaya tertutup dari sinar matahari.

Selain nilai Spf yang kita perhitungkan, kandungan produk tersebut kita juga harus perhitungkan. Apakah melembabkan kulit, memutihkan kulit juga, selain itu harga juga jadi faktor pemilihan ^^

Akhir-akhir ini banyak produk-produk body lotion dalam negri yang menambahkan Spf didalamnya. Kebanyakan produk tersebut harganya agak diatas dari produk biasanya. Tapi tenang semakin kesini ada juga produk yang harganya terjangkau misalnya produk body lotion Marina .

Mengapa memilih Marina  UV White Extra Spf 15?
Selain harga, karena Spf Marina juga menghambat penggelapan kulit karena sinar UV, juga ingredients (SPF15, PA+, Yogurt), Marina UV White extra SPF15, optimal melindungi dari 94% sinar UV.
  1. SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
  2. PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
  3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata
 “cantik, perlindungan optimal setiap hari, kulit putih, SPF, yogurt, Hand & Body Lotion, percaya diri  dan Marina UV White Extra SPF 15” 

 ♥ Tulisan ini memang ditujukan untuk mengikuti lomba blog Sahabat Marina, jika kalian mau ikutan silahkan keterangan lebih lanjut bisa dibaca di :






No comments:

Post a Comment