Friday, March 8, 2013

Nostalgia Tahun 2000an

Sebulan lagi Ultahku, hembtt makin tua hihihii. Jadi ingat waktu SD, masa-masa paling indah menurutku, andai saja nemu botol ajaib terus keluar jin lalu diberi 3 permohonan, aku milih satu permohonan saja kembalikan aku ke jaman aku kelas 3 SD wkwkwk. 

Waktu itu tahun 2000an lupa ah, belum ada namanya Hp, Computer apalagi Internet tetapi malah seru dunia seperti ramai. Coba ingat ga sepulang sekolah mesti kita main-main ke rumah teman jalan kaki kadang-kadang pakai sepeda itupun hanya ada satu dua anak yang punya sepeda. Kalau ada pr kita kerjain bareng-bareng, setelah selesai terus kita main, petak umpet, grobak sodor, jamur-jamuran, lompat tali, ularnaga panjangnya, bola bekel, atau kita beli gambar bongkar pasang (*apa namanya ya, kalau ditempatku buk bukan, wkwk).

Kalau bosen main, kita nonton tv rame-rame, jarang dulu setiap rumah punya tv, boro-boro tv berwarna dulu adapun kebanyakan hitam putih (wkwkk, ngenes) tetapi walaupun begono mengasyikan loh, Ingat ga Slogan apa Jargon ya, tiap TV beda-beda, yang paling aku inget tuh punyanya TV rajawali, RCTI Oke, yang gambarnya nenek naik perahu dipasar apung gitu. Nontonnya dulu kebanyakan kartun, apalagi hari minggu banyak tuh kartun ga bosen nonton, selain kartun mesti kita nonton Telenovela dulu yang terkenal Amigos, sampai pada nyanyi lagunya. Terus film India dulu juga lagi boomingnya, pas itu orang-orang juga baru kenal dengan VCD player pada beli tuh, terus beli cd lagu india, nyanyi sambil joget-joget india pake selendang yang buat gendong adik bayi (*wkwkkwk, koplak)


Bermain sampai lupa pulang rumah, sampai sore bikin orangtua kita dongkol. Kadang kita juga bermain di sungai, membuat orangtua kita semakin marah, kwatir takut kebawa arus sungai. Atau kita sore pulang cuma buat mandi terus main lagi sampai malam, apalagi kalau bulan purnama dah tuh lupa belajar yang ada cuma main dan main, petak umpet siapa takut, padahal itu malam-malam terus jaman segitu belum banyak lampu-lampu penerangan banyak pula pohon-pohon rimbun tapi kagak ada takutnya, namanya juga anak-anak (*wkwk)

Enaknya hidup didesa waktu itu, apalagi desaku dilintasi rel kereta api, lihat kereta lewat aja bikin kita berlarian sambil cepet-cepetan ngitung gerbong kereta (*hahaa).
Waktu bergulir begitu cepat sekarang sudah 2013 berarti sudah 13 tahunan berlalu. Tekhnologi begitu cepat berkembang dan menyebar, anak SD jaman sekarang mainnya hp, Internet, game online, apalagi ada yang namanya gank-gankan, pingin rasanya ngejitak kepala tuh anak-anak.

Dunia semakin sepi terasa, karena kecanggihan teknologi, tak ada riuh ramai suara anak-anak bermain kayak waktuku dulu. Karena kini mereka lebih asyik dengan gadget masing-masing.

No comments:

Post a Comment